Entertainment, Music

Fungsi Musik yang Menakjubkan, Meningkatkan Rasa Bahagia

Musik merupakan sebuah seni yang pada dasarnya memberikan hiburan dan juga kesenangan. Selain dua hal itu, ternyata musik juga ampuh sebagai terapi pengobatan untuk tubuh dan juga jiwa seseorang. Adanya penelitian yang mengungkapkan bahwa mendengar musik bisa untuk meningkatkan kesehatan mental dan fisik manusia. Dan poin plusnya, dengan bermain musik kesukaan ternyata merupakan suatu aktivitas yang sangat menakjubkan karena ketika kamu memainkan musik, maka seluruh fungsi dari otak telah kamu gunakan.

Mendengarkan musik merupakan suatu kenikmatan yang mampu melampui dari bayangan kamu. Mengapa begitu? Karena dengan musik ini, akan memengaruhi langsung hormon serta fungsi kognitif manusia. Dari penelitian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa seseorang yang bermain musik ini lebih pintar dibandingkan yang tidak memainkan alat musik, namun hal itu tidak mutlak karena ada banyak manfaat bagi mereka sebagai penggemar musik.

Nah salah satu manfaat musik yang sangat menakjubkan bagi kesehatan manusia yaitu meningkatkan rasa bahagia. Tentu hal ini tidak berlebihan. Mendengarkan musik dari genre favorit atau penyanyi kesayangannya, tentunya akan menjadikan dirinya yang mendengarkan musik akan larut dalam suasana lagu yang dibawakan penyanyi pujaannya. Dan hal itu pastinya memberikan rasa bahagia. Bagaimana tidak? Dengan mendengarkan musik dari penyanyi kebanggaannya, segala perasaan sedih dan campur aduk lainnya bisa seketika dilupakan hanya mendengarkan musik yang menjadi favoritnya. Dan kehadiran musik ini tentunya sangat efektif bagi terapi kesehatan manusia yang sedang bermasalah.

Musik memang nampak luar biasa sekali manfaatnya bagi manusia. Bila kamu sedang butuh sebuah motivasi secara emosional, maka kamu hanya butuh waktu 15 menit untuk mendengar lagu favorit kamu sehingga mood yang positif dalam diri kamu akan muncul kembali.

Previous ArticleNext Article