Hidden Paradise in Sukabumi

Ladies tau ga, kalau ada tempat di Indonesia yang baru aja diresmikan oleh UNESCO sebagai Geopark dunia?

Pasti masih banyak yang belum tau. Tempat yang baru diresmikan oleh UNESCO ini ga jauh loh dari Jakarta, karena letaknya masih berada di Sukabumi, Jawa Barat yaitu di Ujung Genteng.

Alasan UNESCO menetapkan kawasan ini sebagai Geopark dunia sendiri karena bebatuan yang ada dari Ujung Genteng hingga Pelabuhan Ratu merupakan bebatuan yang sangat unik dan langka. Dan hebatnya lagi Ujung Genteng merupakan satu-satunya geopark di Indonesia yang bukan merupakan gunung.

 

Bagi Ladies yang ingin tahu mengenai Ujung Genteng atau Geopark Ciletuh secara keseluruhan, berikut 5 tempat yang wajib banget dikunjungi kalo Ladies ke Ujung Genteng:

1. Pantai Pasir Putih yang terbentang di sepanjang Ujung Genteng hingga Ciletuh

(Sumber: https://www.westjavainc.org/tourism/pantai-ujung-genteng-sukabumi/)

Di kawasan Geopark Ciletuh ini terdapat 11 pantai yang terbentang dari Ujung Genteng hingga Pelabuhan Ratu dan hamper seluruhnya memiliki pasir yang berwarna putih. Beberapa Pantai yang terkenal adalah Pantai Cibuaya, Pantai Aquarium, Pantai Ombak Tujuh, Pantai Ciletuh, dan masih banyak lagi. Pantai Aquarium merupakan pantai yang terkenal untuk surfing karena ombaknya yang cukup tinggi.

 

2. Curug yang tersebar di Geopark Ciletuh

(Curug Cikaso, sumber: https://phinemo.com/5-aktivitas-seru-yang-bisa-dilakukan-di-geopark-ciletuh/)

Terdapat 9 Curug yang tersebar di kawasan Geopark, bagi Ladies yang suka banget sama air terjun dan berenang di air terjun di sini oke banget untuk Curug Hopping karena jarak yang tidak terlalu jauh antar Curug.

 

3. Bermain River Sport di Leuwin Kenit

(Credit to: Rudy Tuahunse)

Selain Curug kegiatan yang bisa dilakukan disini adalah melakukan river tubing di Leuwi Kenit. Keunikan Leuwi Kenit sendiri berada pada dinding yang mengapit sungainya. Dinding-dinding ini tertata rapi secara alami dan memiliki pola seperti ukiran huruf-huruf, dan oleh warga setempat dipercayai membentuk huruf sansekerta.

 

4. Konservasi Penyu Hijau

(Sumber: https://indonesiatourismguide.wordpress.com/2013/01/20/paket-gathering-ujung-genteng/)

Ladies tau kan kalau penyu hijau merupakan salah satu hewan yang hamper di dunia ini, sehingga menjadi hewan yang sangat dilindungi. Nah di Ujung Genteng, terdapat Konservasi Penyu Hijau, dimana kita juga bisa berkontribusi dalam pelestarian penyu hijau dengan membantu melepaskan penyu hijau ke habitatnya pada sore hari. Selain itu, kalau Ladies beruntung pada malam hari juga bisa melihat penyu yang bertelur. Fyi, Ladies tau ga sih? Kalau penyu yang dilepaskan di suatu daerah setelah kurang lebih 25 tahun akan kembali ke daerah asalnya untuk bertelur.

 

5. Hotel Unik di Ujung Genteng

(Credit to: Rudy Tuahunse)

Di tengah budaya Sunda yang sangat kental terdapat hotel yang sangat unik dengan nuansa Jawa yang membuat hotel ini berbeda dengan hotel-hotel di sekitarnya. Ocean View Ujung Genteng merupakan cottage yang berbentuk rumah Jawa Limasan dan terdapat juga Restoran yang berbentuk Joglo. Hotel ini juga sering loh dijadikan penginapan bagi para pejabat negara seperti Menteri BUMN, Gubernur serta Wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati, dan masih banyak lagi. Bagi Ladies yang ingin berkunjung ke Ujung Genteng maupun Geopark Ciletuh sangat disarankan banget nih oleh UNESCO dan juga pemerintah untuk menginap di daerah Ujung Genteng, karena sebenarnya penginapan yang berada di Geopark itu ilegal karena merusak bebatuan yang ada disana.

 

 

Scarlet Innocence, untuk Balas Dendam yang Suci

Rasa cinta yang timbul dari dalam hati antara dua orang anak manusia merupakan sebuah perasaan yang suci. Walaupun begitu banyak hal yang membuatnya kehilangan kesuciannya karena cinta juga bisa memberikan luka pada mereka yang salah akan paham untuk saling mencintai. Scarlet Innocence memberikan gambaran bahwa bagaimanapun bentuk cinta itu akan selalu hadir dalam berbagai kondisi, sekalipun itu adalah sebuah dendam. Mengkisahkan hubungan terlarang yang terjalin antara dua orang dengan rentan usia yang jauh berbeda, antara seorang profesor Hak-Kyu yang harus pindah kerja dari Seoul yang bertemu secara tak sengaja dengan seorang gadis bernama Deok-Yi yang akhirnya menumbuhkan rasa cinta antara keduanya. Hak-Kyu yang sudah memiliki  istri dan satu orang anak yang bernama Cheong-Yi, menerima kabar bahwa dirinya sudah bisa kembali ke Seoul dan kembali bekerja di Korea. Namun Deok-Yi datang dengan kabar bahwa dirinya sedang mengandung anak terlarang dari hubungannya dengan sang profesor. Hal ini tidak menjadi penghalang bagi Hak-Yu untuk kembali ke Seoul, dan akhirnya mereka memutuskan untuk menggugurkan sang jabang bayi tersebut.

doc.google special

 

Saat Deok-Yi mendatangi lokasi di mana sang profesor berada untuk melepas rindu namun hanya mendapatkan janji-janji manis, Hak-Kyu justru datang secara mengejutkan ke kediaman Deok-Yi dan memberikan uang kepada Deok-Yi seraya menyuruhnya untuk tidak lagi mencoba menemuinya di manapun. Disaat yang sama terjadilah kebakaran yang menewaskan ibu Deok-Yi secara mengenaskan tidak terselamatkan karena menderita bisu. Setelah kembali ke Seoul dengan harapan memulai kembali kehidupannya dengan baik bersama keluarganya, Hak-Kyu justru mendapati istrinya tewas gantung diri dan kejadian ini membuat hubungan antara ayah dan anak menjadi renggang dan tidak berjalan dengan baik.

Setelah delapan tahun berlalu, Hak-Kyu menjalankan pekerjaannya sebagai seorang penulis novel dan buku yang laris di pasaran. Namun sayangnya, dia mengidap suatu penyakit yang membuat matanya jadi buta. Seorang wanita juga datang dalam kehidupannya yang bernama Se-Jung dan tinggal bertetangga dengannya. Karena merasa iba dengan kondisi Hak-Kyu yang tidak dapat melihat, Se-Jung ini menjadi orang yang sangat perhatian dan Hak-Kyu menjadi sangat bergantung padanya, walaupun ia mengetahui bahwa Se-Jung ini yang akan memutar balikan kehidupannya atas apa yang dilakukannya beberapa tahun silam. Namun kenyataan yang terjadi tidak sesuai dengan niatan sebenarnya. Ketika Cheong-Yi yang tadinya seolah “dibuang” ke Jepang kembali dan membalikan semua niatan Se-Jung. Lalu, siapakah Se-Jung ini?

doc.google

 

Bagi kamu para pecinta film Korea dengan genre melodramanya yang sangat terkenal epik, jangan sampai lewatkan film satu ini. Film yang terbilang sudah rilis empat tahun silam ini memang tidak banyak disaksikan. Walaupun memiliki beberapa alur cerita dan bagian cerita yang rasanya klise, namun ceritanya dijamin bikin kamu panas dingin geregetan, deh. Nah, buat kamu yang sudah menyaksikan Scarlet Innocence, bagaimana tanggapan kamu menegnai film ini, Ladies?

Srikandi Indonesia dengan Prestasi dan ASIAN GAMES 2018

Gelaran Asian Games telah memasuki hari ke tiga setelah pembukaan yang spektakuler dan menakjubkan di dua kota di Indonesia yaitu Jakarta dan Palembang. Bicara mengenai Asian Games tak lengkap rasanya bila tidak membicarakan para Kartini Indonesia dalam pesta olah raga terbesar ini. Dari cabang olah raga bela diri taekwondo, nama Defia Rosmaniar berhasil menorehkan sejarah dengan meraih medali emas pertama untuk kontingen Indonesia, dari nomor individu poomsae putri Asian Games 2018. Upaya yang dilakukan oleh wanita 23 tahun ini berbuah manis setelah berhasil meraih medali emas di cabang Taekwondo.

Defia Rosmaniar telah mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan sejak Maret hingga Agustus 2018. Ia melakukannya tentu saja guna mempersiapkan Asian Games 2018. Usaha yang tidak mengkhianati hasilpun ia peroleh dengan luar biasa. Defia menjadi atlet pertama Indoesia yang berhasil meraih medali emas dalam ajang tersebut.

Atlet kelahiran Bogor itu tampil dengan sempurna dan membanggakan pada nomor poomsae perorangan putri yang berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) pada hari minggu silam. Defia Rosmaniar mengalahkan wakil Iran, Marjan Salashouri, dengan perbedaan skor yang mencolok.
Ia meraih poin 8.760, sedangkan Salashouri cuma bisa mendapatkan poin 8.360.

Serupa tapi tak sama dengan Defia, kejayaan atas medali emas dari olah raga beladiri wushu juga disumbangkan oleh Lindswell Kwok. Berkat usahanya dalam gelaran kompetisi olah raga se-Asia ini, Indonesia kembali meraih emas keduanya di Asian Games 2018.  Bertempat di  Hall B JIEXpo Kemayoran, Senin (20/8/2018), Lindswell meraih skor tertinggi saat turun di nomor Taijijian. Ia meraih skor 9.75. Dengan skornya di nomor Taijiquan pada hari Minggu yang sama, ia juga mencapai 9.75, artinya total skor yang dikumpulkan Lindswell mencapai 19.50. Dengan demikian skornya menjadi yang tertinggi dari antara 16 atlet wushu yang ikut dalam kompetisi.

Masih dalam euforia pesta olah raga tersebesar tahun ini, di sisi lain cabang olah raga yang cukup memacu adrenalin. Tiara Andini Prastika turut menyumbangkan medali emas yang ketiga untuk Indonesia. Melaksanakan perlombaan di Khe Bun Hill Subang, pada Senin silam, Tiara Andini menjadi yang tercepat di antara para pesepeda down hill putri lalinnya. Dia berhasil membukukan waktu dua menit 33,056 detik. Dengan perolehan tersebut, Tiara berhasil mengalahkan Vipavee Deekaballes yang berada di posisi dua dan terpaut 9,598 detik yang merupakan atlet asal Negeri gajah putih, Thailand dan berhak memperoleh medali perak.

Itu dia para skrikandi bangsa yang turut dalam kemeriahan Asian Games 2018, ketiganya merupakan wanita yang turut mengharumkan nama Indonesia melalui bakat dalam bidang olah raga. Menginspirasi, bukan?

Sadar atau Tidak Beberapa Hal Berikut Ini Punya Makna dalam Peringatan Hari Kemerdekaan

“Tujuh belas agustus tahun empat lima, itulah hari kemerdekaan kita.” Penggalan lirik lagu berikut ini tentunya sudah tidak asing lagi buatmu ya, Ladies. Terutama kamu yang adalah warga Negara Indonesia. Hari ini tepat tanggal 17 Agustus, merupakan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia, tidak sedikit hal-hal yang sering kita lihat atau temui sebagai salah satu cara memeriahkan peringatan kemerdekaan ini. Namun sadar atau tidak, bila dipikir lagi beberapa hal yang sering kita temui saat memperingati perayaan kemerdekaan Indonesia sebenarnya ada maknanya. Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini.

  1. Upacara bendera

    doc.google

Diantara kamu semua pastinya pernah melaksanakan upacara bendera. Lebih spesialnya lagi dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, biasanya upacara dibuat lebih sacral dan lebih lengkap lagi. Misalkan dengan adanya marching band atau petugas pengibar bendera membawa Sang Saka Merah Putih dalam bentuk formasi.

Upacara bendera ini maknanya jelas untuk menghormati  jasa-jasa para pejuang yang telah gugur dalam upaya melepaskan dan membebaskan Negara Indonesia dari penjajahan dan penindasan.

 

  1. Ornamen merah putih
doc.google

Segala rupa ornamen berwarna merah putih dan hiasan yang ikut memeriahkan peringatan kemerdekaan Indonesia merupakan gambaran dari sukacita dan kebahagiaan bangsa Indonesia atas kemerdekaan yang didapatkan. Tanggal tujuh belas agustus juga dinyatakan sebagai hari ulang tahun Negara Republik Indonesia jadi hiasan-hiasan dalam rupa ornamen dengan warna merah putih yang mewakili warna bendera pusaka juga menggambarkan kemeriahan dan dekorasi perayaan pertambahan usia Negara Republik Indonesia.

 

  1. Perlombaan
doc.google

Peringatan kemerdekaan Negara Republik Indonesia setiap tanggal 17 agustus belum terasa lengkap apabila tidak dimeriahkan dengan rangkaian perlombaan yang seringkali diadakan. Perlombaan-perlombaan yang paling terkenal tak lain dan tak bukan tentu saja lomba makan kerupuk, balap karung, balap kelereng, dan masih banyak lagi. Seiring berkembangnya zaman, perlombaan dalam peringatan perayaan kemerdekaan mulai beragam. Sebenarnya mengapa selalu ada dan selalu dimeriahkan dengan perlombaan? Esesnsinya adalah perjuangan. Dalam lomba tujuh belas agustusan, orang-orang yang menjadi pesertanya pasti akan berjuang untuk memenangkan. Entah berjuang sendiri ataupun berkelompok seperti pada perlombaan panjat pinang atau tarik tambang.

Dimeriahkan dengan perlombaan ini memberikan gambaran perjuangan yang dilakukan para pejuang untuk memenangkan kemerdekaan.

 

  1. Pawai baju daerah
doc.google

Baik para remaja, dewasa, maupun anak-anak kamu mungkin sering melihat banyak pawai atau karnaval dengan menggunakan pakaian khas atau menggunakan pakaian-pakaian tradisional dari daerah masing-masing. Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulangtahun Negara Republik Indonesia, pawai ini sebenarnya bisa memiliki arti mengenai keberagaman di Negara Indonesia ini yang dipersatukan dan bersama-sama merasakan kemerdekaan. Kamu pasti paham bahwa para pahlawan yang berjuang memerdekakan Negara ini tidak hanya berasal dari satu daerah di Indonesia saja. Namun dari banyak daerah bahkan seluruh penjuru Nusantara.

Wah memang perayaan kemerdekaan Indonesia itu selalu meriah ya, sama seperti seseorang yang juga merayakan hari jadinya setiap tahun. Nah, perlombaan-pelombaan yang setiap kali diadakan selama peringatan dirgahayu Republik Indonesia ini juga sebenarnya tidak hanya memeriahkan atau turut meramaikan saja, namun ada makna tentang perjuangan dibaliknya. Sekali lagi Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 73 tahun, damai, maju, dan berkembang dengan positif. Merdeka.

Ladies, Ini Lho Cara Menghindari Berita HOAX

Media menjadi sarana utama seseorang memperoleh informasi seputar apapun yang bergerak secara dinamis di dunia ini. Tak hanya itu saja, melalui peran media penyebaran ilmu pengetahuan dan teknologi juga tersiar. Namun belakangan ini informasi atau berita yang diproses dan disiarkan melalui media bisa dibilang cukup mengalami degradasi, terutama dalam hal kualitas. Maka tak jarang banyak sekali berita palsu atau bahasa kekiniaannya adalah HOAX alias tidak valid atau tidak bisa dipercaya mulai mudah dikonsumsi masyarakat. Akibat dari tersebarnya berita yang tidak bisa dipercaya ini, seringkali spekulasi di masyarakat berkembang, dan hal ini menjadi sesuatu yang sangat berbahaya karena masyarakat mendapatkan informasi yang salah dan bisa berujung pada sesuatu yang sangat fatal.

Sebagai manusia dan hidup di tengah masyarakat,  kamu tentunya harus menyadari bahwa hal ini memang menjadi hal yang nyata dan sangat umum terjadi, karena era saat ini merupakan era di mana informasi sangat cepat berkembang karena media sosial memegang peran yang sangat mempengaruhi. Namun sebagai wanita yang tentunya cukup memiliki kemampuan intelektual yang mumpuni, kamu harus bisa memilah dan menyaring segala informasi yang kamu dapatkan. Pada artikel kali ini, kita akan membahas bagaimana caranya agar kamu, Ladies, terhindar dari berita hoax alias berita palsu.

Perhatikan sumber berita

Hal ini memang menjadi saran yang paling umum disampaikan kepada seseorang untuk menghindari berita yang tidak benar. Setelah membaca baik yang berasal dari media sosial, buku , atau dari manapun terutama internet, sebelum kamu mempercayai isinya ada baiknya untuk mencoba mencari tahu darimana informasi tersebut berasal.
Karena memang seringkali ada informasi atau berita murahan dibuat sendiri berdasarkan karangan dari sang pelakunya. Hal ini tentu merupakan karangan yang bukan berdasarkan fakta sehingga sangat mungkin berita tesebut tidak memiliki sumber yang cukup jelas. Isi informasi biasanya tidak kredibel dan cenderung memihak pada satu pihak tertentu, atau di sisi lain tulisannya mungkin bersifat  menjelek jelekkan atau menjatuhkan pihak lain.

Jangan cepat percaya melalui gambar

Biasanya orang yang menyebarkan informasi hoax cenderung mudah sekali di bohongi dengan foto dan video editan. Meskipun tampak sangat meyakinkan, ada baiknya untuk jangan mudah percaya dahulu terhadap foto atau video yang dilihat di media sosial ataupun di internet.
Karena foto dan video tersebut bisa saja sudah di manipulasi, di sunting, atau bahkan dirubah demi untuk tujuan pembuatan berita. Apalagi saat ini manipulasi foto dan video bukan lagi hal yang sulit dilakukan karena didukung dengan kecanggihan teknologi.


Baca seluruh isi informasi

Pertama kali yang akan kamu lihat dalam sebuah berita adalah judul serta deskripsi. Namun keduanya belum tentu bisa menjelaskan inti berita yang sebenarnya. Terutama berita yang tersebar melalui media online, tentunya kamu menyadari semakin banyak judul dan deskripsi berita yang bersifat provokatif yang sering sekali sengaja dibuat oleh pembuat berita untuk menarik minat dan rasa penasaran dari pembaca. Jadi sebelum membuat asumsi terhadap suatu informasi, terutama yang tersiar secara daring ada baiknya kamu lihat dahulu isi beritanya, baca sampai selesai dan ambil sisi positifnya saja.

Bandingkan dengan sumber lain

Cara ini menjadi salah satu cara lain untuk memastikan berita apakah benar atau tidak. Jika kamu berpikir dan merasa sebuah berita itu penting maka carilah di lebih dari satu sumber berita jangan hanya satu. Cara mencari perbandingannya ini cukup terbilang mudah. Apabila kamu merasa berita tersebut cukup penting, kamu bisa memasukan kata kunci penting yang mewakilkan berita tersebut dan masukan dalam mesin pencari lalu lihat seberapa banyak kesamaan informasi yang menyerupai terutama bila berita tersebut memberikan rujukan kepada situs berita yang kredibel atau cukup besar. Karena secara logika, apabila sebuah berita tidak tersiar melalui media masa seperti televisi atau radio yang notabenenya adalah media besar, tidak mungkin berita yang dibuat media kecil seperti situs apalagi sosmed terjamin kebenarannya.

Bersikap netral

Di era seperti sekarang ini, media sosial bisa dibilang memiliki pengaruh yang terlalu dominan. Karena segala informasi bisa jauh lebih cepat tersiar dan sampai di tangan audiensnya yang tidak pernah ada hentinya mengakses akun media sosialnya masing-masing. Bersikap bijak menggunakan media sosial dan mengambil jalan netral terhadap apa yang disebar oleh orang lain terutama berita atau informasi yang kesannya menyudutkan orang. Menjadi hal yang sangat dianjurkan. Karena informasi hoax biasanya tersebar melalui perorangan, dan hal ini yang menjadi berbahaya apabila kita memiliki pilihan untuk memihak.

Kritis dan cuek saja

Ladies, ternyata menjadi orang yang tidak perdulian alias cuek itu tidak selamanya tidak baik. Karena untuk menanggapi suatu berita atau informasi yang terkesan berlebiha, sikap cuek dan bahkan kritis sungguh sangat dianjurkan dan bermanfaat. Bersikap kritis ketika mendapatkan sebuah berita akan menjadi perlindungan yang efektif untuk anda terhindar dari informasi hoax. Sikap cuek sesungguhnya bisa membuat kita sebagai manusia, mampu berpikir lebih rasional. Kenapa demikian? Karena manusia pada dasarnya cenderung tidak bisa objektif terhadap apa yang disukainya. Misalnya seseorang mendapatkan informasi ataupun berita yang isinya justru sesuai dengan minatnya dalam bidang tertentu.Karena suka maka mudah percaya, padahal belum tentu cerita tersebut benar adanya. Dan hal ini berlaku sebaliknya.

Kelahiran Jagoan Baru, Bulan Ramadhan Giring dan Sang Istri Semakin Lengkap

Rencana Tuhan memang tidak pernah ada yang tidak baik, terutama di momen menuju hari yang kemenangan yang penuh berkah. Berkah ini juga yang dirasakan oleh keluarga kecil mantan vokalis Nidji, Giring Ganesha dan sang istri, Cyinthia. Sempat sebelumnya mengalami periode kehamilan yang mencapai 10 bulan lamanya, tepat di hari Senin (28/5/2018) bertambah lengkaplah kebahagiaan keluarga Giring dan Chyntia. Sang jagoan yang sudah dinanti-nanti akhirnya lahir dengan sehat dan tampan.

instagram : @giring

Bukan hal yang baru bagi Chyntia pada kelahiran anak ketiganya ini, namun yang berbeda adalah usia kehamilan yang dijalani Chyntia mencapai 10 bulan. Pada mulanya hal ini tentu membuat dua pasangan harmonis dan inspiratif ini cukup merasa was-was, akhirnya sang bayi dalam kandunganpun lahir dengan sehat dan selamat begitu pula sang ibu. Kebahagiaan ini jelas tak dapat disembunyikan oleh keduanya. Baik Giring dan Chyntia sama-sama mengunggah kelahiran putra keempatnya di instagram story masing-masing. Bahkan Chyntia mengunggah momen kesetiaan sang vokalis Nidji tersebut saat mendampinginya merasakan proses kontraksi.

Sebagai seorang yang juga bekerja di industri seni dan kreatif, sang ayah, Giring, memberi nama dengan arti yang luar biasa kepada sang anak. Lahirnya Abraham Zhafir Ganesha  tentu saja menjadi harapan dan kebahagiaan bagi Giring dan Chyntia serta ketiga anaknya. Tak hanya memberi nama yang memiliki arti mengagumkan, Giring juga menyelipkan ungkapan doa serta harapan kepada anaknya tersebut yang diunggahnya melalui foto di akun Instagram Giring.

instagram : @chyntiariza

Banyak warganet yang juga turut berbahagia akan kehadiran anak ke empat dari Giring dan Chyntia. Mereka juga turut memberikan doa-doa dan harapan yang terbaik agar kelak sang anak menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara, juga agamanya. Selamat datang ke dunia Baby Abraham, sehat selalu dan bertumbuh jadi anak yang membanggakan.

Jelang Konser di Jakarta, The Chainsmokers Remix Lagu “Sick Boy”, Epic!

Kabar bahwa duo DJ kenamaan asal Amerika Serikat, The Chainsmokers akan menggelar konser di Jakarta pada akhir Maret mendatang memang sudah santer terdengar. Jelang konser perdananya di Jakarta tersebut, ternyata The Chainsmokers yang beberapa waktu lalu baru saja merilis single baru bertajuk “Sick Boy” siap memberikan sesuatu yang pecah banget!

Lagu Sick Boy, memang menjadi sebuah jebolan lagu besutan duo Alex Pall dan Andrew Taggart yang bisa dibilang cukup berbeda dari single The Chainsmokers sebelumnya. Kerennya lagi, lagu ini sesungguhnya memiliki makna yang cukup dalam dan penting bagi personilnya, perihal gagasan mereka menanggapi isu krisis identitas dan kegelisahan di era teknologi dan media sosial saat ini.

Nah menjelang konsernya di Jakarta tanggal 30 Maret 2018 nanti, The Chainsmokers bekerja sama dengan beberapa nama terkenal lainnya diantaranya ada Zaxx, Prismo, Owen Norton, Kuur, Trobi dan Neutral untuk melahirkan aransemen Sick Boy yang tak tanggung-tanggung, 6 arasemen remix. Wow, menarik banget kan? Ke enam versi remix lagu Sick Boy ini sudah bisa kamu dengarkan di YouTube, yang pastinya akan bikin kamu enggak sabar untuk kejutan langsung yang akan dihadirkan Alex dan Andrew di atas panggung nanti.

Nah untuk kamu-kamu yang tak ingin ketinggalan dan penasaran banget sama info lebih lanjut mengenai konser The Chainsmokers yang nanti akan di gelar di JiExpo Kemayoran, kamu bisa follow Instagram @TEMGMT atau cari dengan hastag #thechainsmokersJKT

Anti Boros, Ini Dia Kegiatan Kencan Sehat nan Positif yang Hemat Uang

Welcome February!!! katanya bulan ini adalah bulan yang erat kaitannya dengan bulan kasih sayang atau Valentine, benar bukan? Nah, kamu dan pasanganmu pasti punya kegiatan merayakan valentine ini berdua. Merayakan dengan cara yang istimewa tentu tidak salah, namun hal sederhana ini juga tidak kalah menyenangkan untuk dilakukan bersama saat melakukan kencan bersama. Selain menyenangkan, kencan dengan cara ini dijamin anti boros dan hemat uang lho Ladies, bisa nih nambah-nambahin tabungan masa depan kalian berdua nanti.

1. Enggak dinner di restaurant mahal

Kencan, terutama di momen-momen spesial, identik dengan dinner romantis yang mewah dan tentunya pasti mahal karena kamu akan memilih spot yang mendukung suasana. Namun, buat kalian yang sudah menjalani hubungan cukup lama, hal ini lama kelamaan akan jadi hal yang biasa aja. Makanya, sebagai pasangan kalian bisa sekali-sekali mencoba untuk merayakan momen kebersamaan kalian dengan mengunjungi restaurant-restaurant atau sebenarnya tempat makan yang biasa-biasa saja, tidak perlu bergaya mewah ataupun juga sky dinning. Selain hemat uang untuk sekali makan, kamu juga enggak perlu repot-repot memikirkan soal peraturan makan, kamu dan dia akan semakin leluasa untuk mengobrol bersama dan benar-benar menikmati waktu bersama.

2. Masak bersama

Kalau kalian punya kemampuan mengolah makanan sendiri, kegiatan memasak bersama akan menjadi kegiatan sederhana nan romantis. Kalian bisa merencanakan akan memasak apa, membeli bahannya di pasar atau di penjual sayuran, dan mengolahnya bersama-sama. Hal ini akan sangat menyenangkan apalagi ketika kalian saling menunjukan skill berbelanja murah dan menawar sampai akhirnya mengolah masaka bersama, seru kan?

3. Beli cemilan dan nonton DVD

Setelah masak bersama, kamu dan pasanganmu bisa juga bersama-sama mencicipinya sembari menonton DVD. Bila kalian tidak memiliki sesuatu untuk dikonsumsi saat menonton film, solusinya adalah mengunjungi mini market untuk membeli beberapa cemilan kecil nan murah meriah. Enggak kalah seru dan romantis, kan?

4. Bersepeda

Bersepeda bisa menjadi kegiatan sederhana yang asik apabila dilakukan bersama-sama dengan pasangan. Sepeda bukan merupakan kendaraan ribet yang membutuhkan bahan bakar, sehingga kamu bisa menyimpan uang pegangan tidak lebih banyak dibandingkan pada saat kamu akan pergi berkencan dengan pasangan ke mall atau makan malam romantis di restaurant mewah. Objek-objek kota yang murah meriah bisa kamu kunjungi sembari beristirahat dari menggowes sepeda berdua. Dapat sehatnya, serunya, dan pastinya hemat dong.

5. Olahraga Berdua

Kalian adalah pasangan sehat yang gemar melakukan olah tubuh? Nah ini bisa jadi salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan berdua. Olahraga, ringan mulai dari jogging, yoga, dan home workout bisa kalian lakukan bersama. Atau kalian juga bisa melakukan olahraga yang memang membutuhkan pasangan sebagai lawan main seperti bulu tangkis atau basket. Seru juga lho ini.

6. Main game

Kalian pasangan yang eager dan chill? Tipikal yang tidak mempedulikan hal-hal yang terlalu berlebihan dan lebih memilih untuk mencari kesenangan melalui kekompakan? Ini bisa jadi salah satu cara kencan sederhana nan hemat. Main game. iya, main game ini selain bisa mempererat hubungan kamu juga akan memberi warna dalam keeratan itu. Kalian berdua bisa bekerjasama dalam satu tim namun bisa juga saling mengasah skill sebagai rival. Game yang tidak membutuhkan teknologi termutakhir sebenarnya bisa jadi salah satu alternatif, saat ini cukup banyak alat-alat permainan yang baru dan menyenangkan untuk dimainkan bersama, salah satunya kartu UNO ataupun UNO stacko. Menjadi pasangan yang anti-mainstream dengan memainkan lagi permainan tradisional seperti congklak atau ular tangga juga bisa jadi pilihan.

7. Ke Museum atau taman kota

Tidak harus ke tempat-tempat mahal untuk menikmati waktu bersama ketika malas atau bosan di rumah, kamu hanya butuh sesuatu yang baru yang bisa kamu jelajahi bersama pasangan dan hal tersebut tidaklah harus sesuatu yang terbilang mahal. Kamu bisa mengunjungi museum atau taman-taman kota yang akan memberikan kalian berdua suasana yang baru dan segar. Tak hanya itu saja, mengunjungi museum juga bisa menambah wawasan kamu dan melihat benda-benda menakjubkan yang belum pernah kalian lihat sebelumnya.

Sabet Gelar Miss Universe 2017, Sebagai Perwakilan dari Afrika Selatan

Gelar Miss Universe 2017 akhirnya dimenangkan oleh Demi Leigh Nel Peters perwakilan dari Afrika Selatan. Ia resmi membawa pulang mahkota kemenangan Miss Universe pada malam puncak yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu 26 November 2017 waktu setempat. Mahkota bersejarah tersebut disematkan oleh Miss Universe 2016 Iris Mittenaere.

Sebagai informasi Demi Leigh Nel Peters merupakan wanita berprestasi kedua yang menjadi pemenang ajang kecantikan dunia ini setelah selama 39 tahun Afrika Selatan vacum dari kemenangan Miss Universe. Di ajang yang sama tahun 1978, perwakilan Afrika Selatan, Margaret Gardimer, menjadi perempuan pertama yang menyabet gelar utama sebagai pemenang.

Sang Miss Universe 2017 bersama kontestan lainnya

Demi, memperoleh kemenangan ini setelah menggeser kurang lebih 92 kontestan perwakilan seluruh dunia. Selain Demi Leigh Nel Peters, Miss Jamaika, Davina Benett menyusul di posisi juara ketiga dan posisi runner-up atau juara kedua diperoleh Miss Colombia, Laura Gonzalez.

Keren, Penyanyi yang Go International Kembali Toreh Prestasi

Penyanyi dan selebriti keren yang sangat berbakat ini, mengawali karir sejak usia kanak-kanak. Aura bintang dan power kebolehannya memang sudah tak lagi perlu diragukan. Dahulu ia kerap mengutarakan mimpi dan cita-citanya untuk bisa Go International di beberapa kesempatan saat ditanya dan diwawancarai oleh awak media nasional.

Kini, semua mimpi dan cita-cita yang disampaikannya selalu saja menuai buah yang nyata. Dia Go International bahkan karirnya semakin gemilang serta pantas di sejajarkan dengan penyanyi-penyanyi kelas internasional lainnya. Agnez Mo, yang tetap konsisten dalam berkarir di dunia musik dan tarik suara baru saja menorehkan prestasi pada Sabtu, 25 November 2017 kemarin.

Ia kembali membuat bangga atas prestasinya di ajang bergengsi MNet Asian Music Awards 2017.  Perlu diketahui kalau acara yang biasa disebut MAMA oleh para kpop-ers ini digelar di tiga negara dalam waktu yang berbeda. Yang pertama berlangsung pada Sabtu (25/11) di Vietnam, selanjutnya di Jepang (29/11), dan Hong Kong sebagai penutupnya di tanggal 1 Desember 2017.

Agnez mendapat kesempatan untuk hadir dan mempersembahkan penampilan di ajang MAMA 2017 yang pertama kali diadakan di Vietnam. Penyanyi enerjik ini juga tampil membawakan lagu-lagu andalannya yaitu Coke Bottle dan lagu terbarunya  yang fenomenal As Long As I Get Paid. Dengan hadirnya Agnez Mo dalam ajang penganugerahan insan musik tersebut, maka ini pertama kalinya penyanyi Indonesia tampil di ajang MAMA.

Bukan hanya tampil sebagai penyanyi Indonesia pertama di ajang MAMA 2017, penyanyi yang gemar berolahraga ini juga menyabet penghargaan sebagai Best Indonesian Artist dan ini merupakan kali kedua bagi Agnez mendapatkan penghargaan yang serupa.

Selamat untuk Agnez Mo yang kembali membawa kebanggaan bagi industri musik Tanah Air.