Belajar Masak Di Jakarta Culinary Feastival Weekend Ini, Yuk!

Jakarta Culinary Feastival kembali lagi diadakan tahun ini!

Festival yang diadakan oleh Ismaya bersama dengan GoFood ini memang cocok banget buat kamu para foodies! Terdapat banyak sekali varian makanan dan minuman dari restoran terbaik yang menjadi merchant dalam festival yang digelar pada 3-6 Oktober 2019 di Senayan City ini.

Jakarta Culinary Feastival telah menjadi event tahunan keenam yang diadakan oleh Ismaya.

Dengan antusiasme yang sangat tinggi dari pengujungnya setiap tahun, JCF telah menjadi event yang ditunggu-tunggu, dimana pengunjung dapat merasakan experience untuk taste, sip, learn and having fun. JCF 2019 ini juga memiliki tema yang diusung, yakni “In Bloom”. Ide dibalik tema ini adalah untuk mengangkat trend kuliner saat ini serta bahan-bahan makanan khas Indonesia yang telah mengangkat kuliner di Indonesia.

Image: koran-jakarta.com

Ada Demo Masak Bersama Chef Profesional

Selain berkuliner, pengunjung juga dapat melihat demo masak secara langsung oleh chefs profesional yang akan membagikan tips mereka dalam membuat hidangan-hidangan khasnya. Pengunjung juga bisa menambah pengetahuan dibidang kuliner di event ini, karena mereka juga mengadakan talkshow dengan narasumber yang expert di bidang kuliner.

Image: jakarta.tribunnews.com

Yuk, ke JCF di Senayan City untuk mengisi weekend ini!

Event Boba Fest di Gandaria City

Ladies, siapa disini yang pecinta boba?

Minuman asal Taiwan ini kini memang menjadi kegemaran kebanyakan masyarakat di Indonesia, terutama generasi millennials. Ya, bola-bola kenyal yang terbuat dari tepung tapioka dan biasanya dijadikan sebagai topping pada minuman dengan base teh ini nyatanya mampu memberikan sensasi minum yang tidak biasa dengan teksturnya yang unik.

Image: asiaone.com

Kabar Gembira Bagi Kamu Pecinta Boba

Fenomena boba ini memang telah booming di banyak negara terutama negara-negara di Asia Tenggara, tidak terkecuali Indonesia. Maka dari itu, Mall Gandaria City mengadakan Boba Festival untuk menjawab demand dari penikmat boba khususnya di Jakarta akan pilihan minuman dengan boba dari berbagai merk. Festival ini akan diadakan selama lima hari, yaitu dari tanggal 25 September 2019 sampai dengan 29 September 2019.

Image: jadwalevent.web.id

 

Berlokasi di Premium Parking – GF, Gandaria City, Boba Fest akan menghadirkan 25 merk boba, mulai dari Kokumi, Xing Fu Tang, Onezo, Chatime, dan masih banyak lagi. Cocok banget, nih, untuk kamu yang ingin mencoba minuman boba dari merk yang belum sempat kamu coba sebelumnya.

Image: sg.news.yahoo.com

Siapa yang akan datang? See you there, Ladies!

Salad Sayur Diet yang Sederhana dan Segar

resep salad sederhana

Bahan-bahan Salad Diet Sederhana

150 gr lotus atau selada air yang dicuci bersih dan dirajang

2 buah jangung manis yang sudah disisir

1 buah ketimun jepang yang diserut

1 buah tomat merah yang sudah dicuci

1 atau 2 buah telur ayam direbus matang

2 batang sosis ayam

1 sendok makan mentega untuk menumis

garam

gula

keju parut (tergantung selera)

secukupnya mayonaise tawar

secukupnya mayonaise keju

Langkah Saji

  1. Cuci semua bahan sayur sebelum dijadikan satu dalam wadah. Lalu ditiriskan sampai air menghilang
  2. Sambil potong-potong sosis ayam dengan bentuk dan ukuran sesuai selera, lalu tumis dengan sedikit mentega agar tidak terlalu banyak lemak dan minyak.
  3. Masukan irisan selada, jagung manis, tomat merah yang sudah dipotong kecil-kecil, serutan timun jepang ke dalam wadah mangkok yang besar.
  4. Tuangkan secukupnya mayonaise tawar, aduk-aduk lalu berikan sedikit garam dan gula sesuai selera. (test rasa)
  5. Tuangkan mayonaise keju sesuai selera
  6. Tambahkan sedikit keju parut
  7. Taburi dengan taburan sosis
  8. dan hidangkan dengan telur yang sudah direbus matang.

 

Resep Lontong Sayur Rice Cooker

Bikin Lontong Sayur Gampang Pakai Rice Cooker

Mau bikin lontong sayur yang cocok untuk sarapan dengan mudah dan praktis? Gak perlu repot lagi, cuman butuh punya rice cooker aja!

Bahan-bahan:

Bahan Lontong :

2 cangkir beras, cuci

Air untuk memasak beras

 

Bahan Sayur Kuning:

1/2 ekor Ayam, potong sesuai selera

1 Buah kecil labu siam

1 Papan kecil tempe (gunakan separuh)

5 Batang kacang panjang

Bumbu Halus :
6 Siung Bawang Merah
4 Siung Bawang putih
2 Ruas kunyit
4 Butir Kemiri
6 Buah Cabe keriting
Lengkuas, Geprek
Daun salam
Sereh
1 bungkus kecil santan instan atau santan dari 1/2 kelapa
Langkah-langkah membuat lontong dengan rice cooker:
1. Masukkan beras yang sudah dicuci kedalam rice cooker dan isi  air dua-tiga kali lebih banyak dari menanak nasi biasa atau kurang lebih sampai di tengah-tengah jari tengah, tekan ketombol ‘cook’.
2. Ketika sudah matang, langsung cetak di wadah loyang berbentuk kotak dengan ketebalan yang bisa diatur sesuai selera sambil ditekan-tekan agar nasi menjadi padat seperti lontong.
3. Lalu, dinginkan di suhu ruang kurang lebih satu sampai satu setengah jam, agar bisa dipotong-potong
Langkah membuat kuah :
1. Tumis bumbu halus, masukkan ayam dan beri air sampai ayam terendam. Dan masak kurang lebih 2 menit.
2. Lalu masukkan salam, sereh dan lengkuas, Biarkan ayam sampai hampir matang sekitar 10 menit
3. Masukkan tempe, aduk-aduk biarkan sekitar lima menit, beri 1 sendok teh gula, secukupnya garam sesuai selera, lalu test rasa.
4. Masukkan labu siam dan kacang panjang dan biarkan sayuran matang selama kurang lebih 2 menit.
5. Terakhir masukkan santan lalu diaduk satu arah kurang lebih 2 menit, angkat dan sajikan.
Nah, sudah siap dihidangkan bersama lontong dan lengkapi dengan kerupuk serta bawang goreng. Makin mantap deh, hehehe.. Resep ini bisa jadi 5-8 porsi. Selamat Mencoba!

Sahur Mudah Cuman Pakai Rice Cooker

https://www.ladies.id/sahur-mudah-cuma…akai-rice-cooker/

Sahur Mudah Cuman Pakai Rice Cooker

cocok untuk anak kos!

Mengiringi bulan Ramadan sudah menjadi kewajiban untuk menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Karena merupakan rutinitas wajiib dalam satu bulan penuh menyambut hari kemenangan, aktivitas berpuasa juga dijalankan sembari kamu menjalankan aktivitas rutin kamu sebperti bekerja ataupun kuliah. Nah, untuk kamu yang tinggal jauh dari keluarga dan dari rumah serta mengharuskan kamu untuk tinggal di kos, momen sahur biasanya akan terasa cukup berat atau cukup repot untuk dijalankan. Kamu yang tinggal jauh dari rumah, pasti akan cukup berat rasanya jika harus membeli makanan setiap harinya. Makanya buat kamu yang tinggal di kos, ada satu alat bantu masak yang bisa dibilang serba guna dan penyelamat banget terutama untuk situasi isi perut. Tak lain dan tak bukan adalah rice cooker. Enggak perlu besar-besar, karena rice cooker tersedia mulai dari ukuran yang sangat besar hingga ke ukuran praktis. Tapi untuk kamu yang tinggal di kos, kamu bisa memiliki rice cooker ukuran kecil atau ukuran sekitar 1.2 liter atau 0.63 liter. Ukurannya yang pas untuk kamu miliki akan memberikan kamu banyak kemudahan membuat makanan sendiri di kos, walaupun ya, agak sedikit pr juga sih, hehehe tapi yang penting kan bisa makan bermacam-macam makanan, dan enggak mi instan terus.

Jika kamu memiliki rice cooker ukuran sedang ini, bulan Ramadan mu akan terasa cukup terbantu karena kamu bisa menikmati santap sahur mudah cuman pakai rice cooker aja. Apa aja yang bisa kamu masak dengan rice cooker selain mi instan pakai telor? Berikut ini menu-menu nya.. (wajib baca pas udah bedug adzan maghrib yaa hehehe)

Goreng telur dadar

https://www.ladies.id/sahur-mudah-cuma…akai-rice-cooker/

Mungkin banyak yang mengira kalau rice cooker hanya bisa digunakan untuk memasak nasi saja yang jelas-jelas cara masaknya adalah dengan terminologi merebus beras sehingga menjadi nasi. Namun faktnanya kamu juga bisa menggunakan rice cooker untuk menggoreng, bahkan sebenarnya kamu bisa menggunakan rice cooker untuk melakukan metode deep frying jika memasaknya dengan jumlah minyak yang sangat banyak. Iya, kalau kamu enggak punya lemari es pribadi di kamar kos mu, kamu bisa membuat menu telur dadar karena dalam jumlah yang sedikit telur bisa disimpan tanpa membutuhkan lemari pendingin. Tapi kalau kamu punya kulkas, kamu bisa goreng makanan siap saji menggunakan rice cooker juga lho.

Bikin sup  ayam

https://www.ladies.id/sahur-mudah-cuma…akai-rice-cooker/

Membuat sup ayam tentu bisa jadi makin mudah menggunakan rice cooker. Selain mudah, memasak sup menggunakan rice cooker bisa membuat sup jadi lebih cepat matang sempurna. Membuat sup ini kamu mungkin akan membutuhkan beberapa bahan yang rata-rata harus memerlukan lemari es atau kulkas, tapi untuk proses memasaknya pun juga tidak terlalu sulit. Yang pertama perlu kamu miliki adalah ayam, kamu boleh memilih ayam yang boneless atau ayam yang masih dengan tulang. Setelah itu rangkaian bumbu dalam bentuk bubuk yang bisa kamu beli di supermarket, di antaranya adalah bubuk bawang putih, bubuk lada halus, dan juga garam, atau kalau kamu suka dan minat, kamu bisa tambahkan sedikit penyedap rasa ayam. Setelah itu beberapa sayuran pilihan tambahan seperti wortel, buncis, kentang dan bawang goreng bila kamu suka.

Bakso kuah
https://www.ladies.id/sahur-mudah-cuma…akai-rice-cooker/

Kamu yang punya rice cooker atau kulkas kecil di kosan juga bisa membuat bakso kuah dengan bahan-bahan yang sederhana biar ngerasain gimana bikin menu sahur mudah cuman pakai rice cooker. Bakso kuah kini ada yang berbentuk instan dan hanya perlu di rebus saja bersamaan dengan bumbu-bumbunya. Namun, ingat sekali lagi guys kalau kebanyakan mengkonsumsi makanan instan itu tidak baik. Jadi kalau kamu punya kulkas dan ingin menikmati santap sahur yang inovatif dan hangat, salah satu menu sahur mudah cuman pakai rice cooker yang satu ini bisa kamu buat. Kamu butuh beberapa buah bakso, bubuk bawang putih, bubuk lada, dan juga garam, serta sedikit mentega atau minyak goreng.

Tempe orek

Olahan tempe yang muhttps://www.ladies.id/sahur-mudah-cuma…akai-rice-cooker/dah satu ini bisa menjadi salah satu menu sahur mudah cuman pakai rice cooker. Kamu bisa menggunakan bahan utamanya yaitu tempe, bubuk bawang putih, sedikit garam, bubuk lada putih, dan sedikit bubuk cengkeh, serta irisan cabai rawit. Potong-potong tempe dalam bentuk dadu atau korek api, iris cabai dengan bentuk serong. Siapkan minyak yang dituangkan sebanyak kurang lebih 1 centong sendok sayur, lalu biarkan minyak memanas dalam kondisi rice cooker “cook”. Setelah minyak panas, masukan potongan tempe aduk-aduk agar setiap tempe tergoreng matang, lalu tutup rice cooker selama 1 menit. Tuangkan 1 sendok teh bubuk bawang putih, sedikit bubuk lada, aduk sebentar lalu taburkan garam secukupnya dan aduk kembali. Tutup rice cooker tapi jangan terlalu lama, dan terakhir ruangkan kecap manis satu sendok makan dan aduk rata.

Spaghetti Bolognesse

https://www.ladies.id/sahur-mudah-cuma…akai-rice-cooker/

Merasakan cita rasa berbeda untuk sahur mudah cuman pakai rice cooker? Kamu bisa membuat spagheti bolognesse sendiri, apalagi saat ini sudah ada saus bolognese yang mudah diolah jadi kamu bisa buat sendiri karena cukup instan. Kamu bisa menambahkan tambahan tambahan sosis atau tambahan kornet juga kamu mau. Walaupun saus bolognesenya instan, ada baiknya kamu tetap memprosesnya dengan cara di tumis singkat dengan mentega agar terasa lebigh fresh. Cara membuat sahur mudah cuman pakai rice cooker untuk menu spaghetti bolognesse adalah, rebus pasta spaghetti sampai al dente dengan menggunakan rice cooker, tiriskan dan sisihkan jangan lupa diberi 1 sendok teh minyak goreng atau minyak sayur agar tidak lengket.  Setelah selesai merebus pasta, lelehkan 1 sendok makan mentega dan tambahkan potongan sosis jika kamu suka lalu aduk-aduk sampai cukup matang. Setelah itu, tuangkan saus bolognesse instan dan aduk kurang lebih dua menit saja. Mudah, kan? hehehe

Cara Mengatasi Alergi Udang Agar Tetap Ingin Mencicipi Udang

Cara Mengatasi Alergi Udang Agar Tetap Ingin Mencicipi Udang

Cara Mengatasi Alergi Udang

Ladies kuliner seafood memang beragam dan tidak ada habisnya untuk dijajal. Namun bagaimana cara menikmatinya apabila kita mengidap suatu alergi terhadap salah satu jenis olahan seafood. Yang paling menjadi momok dan sangat umum terjadi adalah mereka yang tidak bisa makan udang alias alergi udang, padahal untuk beberapa sajian yang menggunakan udang rasanya pasti lezat ya. Nah, penderita alergi udang harus menjauhi olahan laut yang satu ini kalau tidak ingin terjadi sesuatu pada diri mereka, tapi kasihan juga khan kalau penasaran sama rasanya.

Sebelum kita lanjut membahas mengenai bagaimana cara mengatasi alergi udang, mari kita simak terlebih dahulu kenapa pada satu kondisi, seseorang harus pantang makan udang karena dia mengidap alergi udang. Yuk simak!

Seorang praktisi kesehatan yang juga menjabat sebagai direktur medis Mayo Clinic Organization, Sandhya Pruthi, MD, menjelaskan saat terjadi alergi sistem kekebalan tubuh sebenarnya mengeluarkan reaksi yang berlebihan.

Dari yang mulanya makanan tersebut secara alamiah tidak berbahaya, lalu berbalik menjadi asupan yang bisa menyebabkan ketidaknyamanan karena reaksi tubuh. Dr. Sandhya mengungkapkan inti dari permasalahan yang menyebabkan terjadinya alergi udang maupun makanan laut lainnya terletak pada protein. Tubuh mengira protein yang ada dalam udang adalah zat yang berbahaya sehingga langsung memproduksi antibodi sebagai reaksi penolakan.  Reaksi penolakan tubuh ini disertai dengan pelepasan histamin dan bahan kimia organik alami dalam hormon lain yang menyebabkan munculnya gejala alergi. Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bahwa, kondisi imunitas dan antibodi masing-masing orang berbeda sehingga diagnosis alergi udang pada masing-masing orang pun berbeda dan tidak bisa dispesifikasi. Setiap orang akan menunjukan reaksi alergi yang berbeda-beda, beberapa baru menunjukkan reaksi alergi setelah beberapa saat memakan udang, namun ada pula  sebagian yang lain langsung menunjukkan reaksi alergi hanya dengan melihat maupun mencium baunya. Peredaran antibodi dan histamin tentunya ditransportasikan oleh darah yang mendominasi tubuh manusia, maka orang dengan sistem kekebalan tubuh tertentu bisa saja mengalami alergi sangat cepat atau bertahap.

Cara Mengatasi Alergi Udang

Nah, jika kamu salah satu pengidap alergi udang, sampai bikin kamu harus sangat berpantang dengan udang karena alergi tersebut, sebenarnya kamu bisa melakukan pencegahan sebelum mengkonsumsi udang atau melakukan pengobatan sebagai cara mengatasi alergi udang.

  1. Cara mengatasi alergi udang – minum antihistamin

    Cara Mengatasi Alergi Udang Agar Tetap Ingin Mencicipi UdangCara mengatasi alergi udang sampai penasaran banget gimana rasanya makan udang salah satunya adalah mengkonsumsi antihistamin. Ini merupakan cara paling mudah untuk mengatasi alergi yang timbul setelah atau bahkan sebelum makan udang sebagai pencegahan. Antihistamin yang banyak beredar di apotek memang beragam dan harganyapun cukup terjangkau, namun ada baiknya gunakan antihistamin yang biasa dikonsumsi sesuai dengan anjuran dokter.

  2. Cara mengatasi alergi udang – mengenali jenis udang

    Cara Mengatasi Alergi Udang Agar Tetap Ingin Mencicipi UdangNah mungkin kamu termasuk orang yang mengalami alergi udang jenis tertentu atau tidak seluruh jenis udang memberikan efek alergi pada tubuh. Maka ada baiknya kamu mengenali jenis udang yang paling sering atau yang paling mudah memunculkan efek alergi pada tubuh. Beberapa orang di Asia banyak yang mengkonsumsi udang berwarna sedikit oranye, jika mungkin udang jenis itu membuatmu lebih mudah terserang alergi, mungkin kamu bisa saja lebih cocok dengan udang jenis lain atau udang putih.

  3. Cara mengatasi alergi udang – kombinasi

    Cara Mengatasi Alergi Udang Agar Tetap Ingin Mencicipi UdangCara mengatasi alergi udang selanjutnya adalah dengan melakukan kombinasi. Jika kamu ingin makan udang cobalah untuk mengkonsumsi panganan atau jenis kudapan yang menggabungkan daging udang dengan daging olahan lain yang lebih dominan. Misalkan, siomay udang yang lebih didominasi dengan ayam sebagai bahan bakunya dan usahakan memiliki perbandingan yang jauh. Misalkan udang : ayam dengan perbandingan 1:6.

  4. Cara mengatasi alergi udang – diolah dengan lemon

    Cara Mengatasi Alergi Udang Agar Tetap Ingin Mencicipi UdangVitamin C memang merupakan vitamin yang multifungsi. Cara mengatasi alergi udang berikutnya adalah dengan merendam atau menggabungkan air lemon dengan udang. Vitamin C pada lemon dapat membantu mengurangi kadar protein dominan pada udang yang akan menyebabkan timbulnya reaksi alergi. Kamu hanya perlu merendam udang dalam larutan air lemon, atau mengolahnya bersamaan.

  5. Cara mengatasi alergi udang – laser darah

    Ini merupakan cara mengatasi alergi udang terakhir yang dipercaya benar-benar mampu mengatasi alergi udang secara total. Laser darah memang merupakan metode kesehatan satu-satunya bagi seseorang yang benar-benar ingin bersih dari alergi udang. Metode ini memang sudah cukup lama disadari oleh masyarakat, namun karena biayanya yang masih terbilang cukup tinggi serta beberapa orang meragukan efek yang akan terjadi dari metode laser maka tidak semua orang memilih untuk cara mengatasi alergi udang dengan metode laser darah ini.

 

Rangkaian penjelasan di atas merupakan cara mengatasi alergi udang yang cukup mudah dilakukan, biar bagaimanapun dalam mengolah kudapan dengan segala bahan makanan wajib dicuci sampai bersih agar aman dikonsumsi.

 

Makanan Ini Bantu Bakar Lemak di Malam Hari, Dijamin Gak Bikin Melar!

Ladies, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa di antara kita semua pasti ada yang menggemari snack sebagai pengganjal perut ketika waktu makan belum tiba. Atau cemilan pilihan lain yang bisa menemani kita sembari melakukan aktifitas lain, seperti menonton televisi atau sambil mengerjakan tugas. Pasti semua wanita mengidamkan postur tubuh indah dan ideal bukan? Karena mengharapkan hal tersebut, beberapa wanita jadi membatasi asupan mereka di saat malam hari. Banyak wanita yang menjaga aneka makanan yang dimakannya terutama di waktu-waktu menjelang jam tidur, karena di saat tidur tubuh tidak melakukan kegiatan yang membutuhkan banyak energi. Nah, di kondisi seperti ini kebanyakan perempuan sangat mengatur makanan yang dimakannya ketika malam.

Namun kini kamu tak perlu lagi terlalu khawatir ladies untuk makan apa di malam hari, apalagi kalau makananmu adalah makanan dengan kadar lemak tinggi , karena beberapa makanan ini justru akan membantu membakar lemak pada saat malam hari.

Gandum

doc.special

Kamu pasti tahu manfaat gandum utuh untuk kesehatan. Gandum memang dipercaya dapat membantu sistem pencernaan dan akan mencegah perut buncit. Wah, idaman banget ya, khan? Makanya apabila kamu mengkonsumsi panganan yang mengandung gandum utuh sebagai tambahan serat yang juga cukup mengenyangkan perut. Perlu kamu ketahui bahwa gandum utuh yang mengandung karbohidrat kompleks ini akan membantu merangsang metabolisme tubuh dan mempercepat pembakaran lemak. Selain merangsang metabolisme tubuh, gandum juga menjaga kadar insulin tubuh tetap rendah dan tetap terkontrol.

Susu

doc.special

Susu cukup ditakuti oleh para wanita, terutama di saat malam di mana susu dapat membantu seseorang untuk tidur tenang. Namun untuk susu jenis skim atau susu tanpa lemak (fat free) ternyata merupakan makanan pembakar lemak yang baik untuk dikonsumsi sebelum tidur. Selain produk susu ini, produk olahan lain sejenis yang diolah  menggunakan jenis susu ini juga bisa menjadi pilihan, misalkan yogurt rendah lemak, atau keju jenis swiss, parmesan, dan mozzarella, dan keju jenis feta. Kandungan kalsium dan mineral dalam susu dapat bekerja sama meningkatkan kerja metabolisme tubuh untuk membakar lemak saat tidur. Susu skim juga akan membantu kondisi perut kamu agar terasa kenyang namun menjaga kadar insulin tetap rendah dan terkontrol.

Kacang-kacangan

doc.special

Kacang-kacangan jenis almond, kacang tanah, kacang kedelai, dan kacang merah merupakan sumber protein nabati yang dapat membantu menjaga bobot tubuh tetap stabil. Serat dan jenis protein dari bahan-bahan nabati membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dalam tubuh. Metabolisme tubuh yang tinggi membantu membakar lemak lebih cepat dan menjaga kadar insulin tetap terkontrol seimbang. sehinggajuga dianggap mampu menurunkan atau mengurangi resiko diabetes melitus tipe dua.

Buah buahan keluarga sitrus

doc.special

Buah-buahan dalam keluarga sitrus memiliki kandungan vitamin C yang terkenal cukup memadai untuk kebutuhan tubuh. Selain itu, buah-buahan ini juga memiliki serat yang mampu meningkatkan kerja metabolisme tubuh dan membantu membakar lemak. Semakin cepat metabolisme bekerja, maka semakin banyak simpanan lemak yang dibakar. Keluarga sitrus seperti jeruk bali, lemon, jeruk nipis, tomat, dan jambu biji kaya akan vitamin C dan bersifat diuretik sehingga mampu membersihkan usus dari berbagai tumpukan lemak dan sisa makan yang bila tertumpuk di usus dapat menyebabkan sembelit atau konstipasi usus sehingga membantu kamu untuk mendapatkan perut singset dan idaman banget pastinya, kan.

Teh Hijau

doc.special

Teh hijau mengandung antioksidan flavonoid yang bekerja meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar kalori, bahkan ketika kamu sedang dalam kondisi tidur malam. Teh hijau juga dipercaya sebagai teh kesehatan yang bisa mendukung program diet sehat kamu, ladies. Teh hijau memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Nah Ladies setelah mengetahui informasi ini, kamu bisa banget lho mengkombinasikan makan malam kamu dengan beberapa makanan pendamping diatas. Jadi jangan takut kenyang saat kamu lapar di malam hari ya, diet tidak perlu terlalu keras namun juga pikirkan kesehatan dan kebahagiaan kamu ya, ladies.

Resep Roti Nougat, Cemilan Manis Yang Lagi Nge-Hits!

Weekend is coming! Untuk menemani weekend kali ini, yuk kita buat cemilan manis! Cemilan kali ini merupakan salah satu cemilan hits yang sedang banyak diburu oleh remaja kekinian dan juga para pecinta roti manis. Yap, roti nougat! Kamu nggak perlu lama-lama antre yang super panjang untuk menikmati roti nougat, cara membuatnya cukup mudah kok!

Bahan-bahan :

  • 100 gr gula pasir
  • 150 gr kacang tanah, yang sudah disangrai
  • Beberapa lembar roti tawar. Kamu bisa pakai roti tawar utuh kemudian kamu slice sesuai ukuran yang kamu inginkan, atau pakai roti tawar biasa juga bisa kok!
  • 50 gr butter atau mentega
  • ¼ sdm pasta mocca
  • Whipped cream / butter cream

Cara membuat :

  1. Untuk membuat nougatnya, lelehkan 100 gr gula pasir di api sedang. Nggak usah pakai air ya Ladies. Tunggu sampai gula mencair dan menjadi karamel.
  2. Tuangkan karamel ke kacang tanah yang sudah disangrai. Diamkan hingga mengeras.
  3. Jika campuran karamel dan kacang sudah mengeras, masukkan ke dalam zipper plastic atau wadah lainnya, kemudian hancurkan. Jadi deh nougatnya!
  4. Siapkan roti tawar, kemudian oleskan dengan butter atau mentega.
  5. Panaskan wajan, panggang roti hingga kecoklatan.
  6. Sambil menunggu roti selesai dipanggang, campurkan pasta mocca dengan whipped cream atau butter cream. Kalau ingin lebih gurih dan enak, disarankan sih pakai butter cream yaa Ladies.
  7. Oleskan campuran mocca cream pada roti yang sudah dipanggang.
  8. Taburkan nougat di atas roti yang telah diolesi mocca cream, dan voila! Jadi deh roti nougatnya!

Gampang banget kaaannn Ladies? Memasak itu ternyata mudah lho! Selain mudah, memasak juga kegiatan yang menyenangkan dan ternyata bisa menghilangkan stress! Hmm, minggu depan, masak apa lagi yaa? Stay tune terus di ladies.id untuk mendapatkan resep-resep mudah lainnya!

Sore-sore Paling Enak Sambil Ngemil Cakwe. Ini Dia 4 Cakwe Kekinian di Jakarta

Garing di luar, lembut di dalam, apa hayo? Yap! Cakwe! Gorengan sederhana yang biasa dijadikan cemilan ini memang menjadi kesukaan banyak orang. Apalagi kalau disantap ketika masih hangat dan dicocol dengan saus sambal asam manis khas saus cakwe, wah semakin nikmat ya Ladies?

Cakwe sekarang bukan hanya sekedar jajanan pinggir jalan. Cakwe kini banyak disajikan dengan tampilan yang baru yang lebih kekinian. Mau tahu apa saja cakwe kekinian yang ada di Jakarta? Simak di bawah ini ya!

  1. Forbidden Cakwe

  

Ingin mencoba cakwe yang unik dengan sensasi rasa sushi, pizza dan takoyaki? Forbidden Cakwe punya itu semua! Selain punya banyak topping enak, cakwe di sini juga disajikan dengan berbagai saus seperti saus mayones pedas atau saus creamy dan bisa ditambah nori.

  1. Bermvda Coffee

Kedai kopi ini juga punya menu cakwe unik yang kekinian lho! Diberi nama Cakwe Love Story, hidangan cakwe udang dengan perpaduan rasa manis dan asam ini akan membuatmu jatuh cinta sejak pertama kali mengecap kenikmatannya.

  1. Signature Cakwe

Di gerai cakwe yang berlokasi di Muara Karang ini kamu bisa menemukan cakwe dengan rasa dan topping kekinian, seperti cakwe sambal matah dan cakwe salted egg!

  1. Dodee Paidang

Cakwe tapi manis? Hmm, enak nggak ya rasanya? Ternyata cakwe tidak hanya enak disajikan gurih lho Ladies. Di Dodee Paidang menyajikan cakwe dengan sensasi rasa manis dengan pandan custard. Kombinasi rasanya yang unik membuat cakwe ini berhasil bikin orang kepo!

 

Menu Dinner Sirloin Steak and Mushroom Sauce, Homemade!

What’s menu for dinner tonight, Ladies? Menyediakan menu yang high-class untuk dinner boleh banget lho! Apalagi makannya sambil ditemani suami atau pacar nih, dinner kamu akan semakin romantis. Kamu bisa banget membuat sendiri menu dinner romantis ala five stars hotel seperti Steak.

Ingin tahu cara buatnya? Yuk, catat dan ikuti langkah-langkah berikut ini!

Bahan-bahan :

  • 250 gr daging sirloin
  • Garam
  • Merica bubuk

Bahan saus :

  • 225 gr jamur kancing
  • 1 sdm Minyak sayur / Olive Oil
  • 15 gr butter
  • Garam
  • Merica bubuk
  • 1 siung bawang putih, iris tipis
  • 150 ml kaldu
  • Daun thyme (opsional)
  • 150 ml krim cair

Cara membuat :

  1. Siapkan daging sirloin, kemudian taburi garam dan merica bubu. Balurkan hingga merata keseluruh permukaan daging.
  2. Siapkan pan, tunggu hingga panas
  3. Masukkan daging, masak 5-7 menit setiap sisi. Kemudian balik daging.
  4. Setelah daging matang, sisihkan
  5. Untuk saus, panaskan minyak dan butter, kemudian masukkan jamur yang sudah diiris. Tumis hingga warnanya kecoklatan
  6. Tambahkan garam dan merica secukupnya
  7. Masukkan bawang putih, tumis hingga harum
  8. Tambahkan kaldu, masak hingga kaldu meresap ke dalam jamur
  9. Tambahkan daun thyme untuk aroma
  10. Masukkan krim kental
  11. Tambahkan minyak/juice dari daging. Aduk hingga merata dan mengental.

Bagaimana, mudah kan Ladies? Selamat mencoba!