Hangout Places

Taman Sakura Cibodas, Sensasi Jepang Yang Ada di Kota Bogor

Sekarang kalau kamu ingin melihat bunga sakura, nggak perlu jauh-jauh ke Jepang, Ladies! Di Kota Bogor, ada taman dengan sensasi Jepang yang lengkap dengan keindahan bunga sakuranya. Taman Sakura Cibodas nama tempatnya.

Source: pinterest

Berlokasi di Kebun Raya Cibodas, taman bunga yang sejuk ini memiliki 7 jenis bunga sakura, yakni prunus cerasoides, prunus yamasakura, prunus yedeonsis, prunus sp, prunus iannesiana, prunus costata, dan prunus arborea. 

source: google.images

Taman Sakura Cibodas mulai beroperasi sejak 2006 lalu dan kini sudah menjadi taman bunga wisata yang cukup legendaris di daerah Bogor. Nuansa hijau asri dengan sentuhan nuansa merah muda khas bunga sakura yang sedang mekar, membuat pemandangan menjadi sangat indah. Sungguh memanjakan mata. Tak heran, jika Taman Sakura Cibodas ini juga sering dijadikan lokasi foto pre-wedding.

 

Jika kamu ingin berkunjung ke Taman Sakura Cibodas, bulan Januari hingga Februari, atau Juli hingga Agustus adalah waktu yang tepat. Pada periode bulan tersebut, bunga-bunga sakura akan mekar dengan sempurna, dan warna yang dihasilkan pun akan sangat cantik.

Bunga-bunga sakura yang berada di Taman Sakura Cibodas ditanam dan dikembang biakkan dengan menggunakan proses cangkok. Udara Kota Bogor yang sejuk menjadi udara yang pas untuk bunga-bunga sakura ini tumbuh.

Harga tiket masuk Taman Sakura Cibodas sangatlah murah, hanya Rp 9.000 saja. Namun jangan lupa untuk menjaga kebersihan taman ya, Ladies!

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply