Hangout Places

Rayakan Tahun Baru Sambil Hangout di Tempat Kece Ini

Wah sebentar lagi tahun 2017 akan berakhir nih Ladies. Kamu sudah punya rencana belum untuk menghabiskan malam tahun baru? Kalau belum, Ladies.id punya beberapa rekomendasi tempat di berbagai daerah yang bisa kamu kunjungi untuk hangout di malam tahun baru. Simak yuk!

Bali

Buat kamu yang ada di Bali, atau ingin tahun baruan di Bali, kamu bisa kunjungi beberapa tempat ini. Pertama tentu saja kawasan Kuta. Pantai Kuta adalah tempat yang paling bagus untuk melihat kembang api lho Ladies. Selain itu, suasana pantai Kuta yang romantis cocok banget nih buat kamu yang ingin menghabiskan malam tahun baru bareng pacar.

Selain pantai Kuta, pantai lainnya yang punya suasana romantis di Bali yaitu pantai Jimbaran. Selain bisa lihat kembang api, kamu juga bisa santai-santai sambil kulineran dan meniup terompet bersama.

Nah, kalau kamu ingin tempat yang lebih tenang, kamu bisa ke wilayah Ubud. Di daerah ini banyak wisatawan yang lebih memilih merayakan tahun baru dengan mengobrol santai dan pesta kecil-kecilan. Suasana pedesaan di Ubud mungkin memengaruhi para wisatawan di sini. Mereka yang menyukai ketenangan akan sangat menyukai Ubud sebagai tempat menghabiskan malam Tahun baru.

Bandung

Salah satu titik di kota Bandung yang selalu ramai ketika malam pergantian tahun adalah Alun-alun Kota Bandung. Biasanya, traveler dan waga Bandung tumpah ruah memadati alun-alun dengan motor atau mobil. Jalan-jalan di sekitar alu-alun, seperti Jalan Dewi Sartika, Jalan Dalem Kaum, Jalan Asia Afrika, Jalan Karapitan, Lengkong Besar. Lengkon Kecil, dan Burangrang akan jauh lebih ramai dari biasanya. Disini kamu bisa menyaksikan pertunjukan kembang api, meniup terompet, dan juga jajan-jajan lho Ladies.

Selain di Alun-alun, kawasan lainnya di Bandung yang juga gak kalah seru untuk tahun baruan adalah kawasan Dago. Jalan dengan nama asli Jalan Ir H Juanda ini membentang dari perempatan Jalan Riau sampai Terminal Dago Atas.

Sambil menunggu malam pergantian tahun, Anda bisa mengisi waktu dengan berbelanja di jejeran factory outletnya. Menjelang malam pergantian tahun, kawasan Dago biasanya diserbu traveler dari luar kota, khususnya Jakarta. Terlebih di sekitar kawasan ini banyak terdapat hotel-hotel murah. Tempat lainnya di Bandung yang bisa kamu kunjungi yaitu Lembang, dan Lapangan Gasibu.

Jakarta

Kalau tahun baruan di Jakarta, nggak afdol rasanya kalau nggak ke Monas ya Ladies. Kawasan Monas memang terkenal selalu ramai dengan event-event untuk memeriahkan malam pergantian tahun. Konser musik dan festival kembang api biasanya jadi acara rutin yang diselenggarakan di Monas.

Selain Monas, Taman Mini Indonesia Indah juga biasanya ramai nih Ladies. Biasanya pihak TMII menyediakan berbagai acara untuk merayakan pergantian tahun. Tentunya ratusan ribu orang akan memadati tempat ini, jadi, ada baiknya anda datang lebih cepat.

Bogor

Tugu Kujang, tugu yang berdiri di Jalan Pajajaran tepat didepan Botani Square, merupakan tugu dan monumen bersejarah kebanggaan masyarakan Bogor, keberadaannya di ujung Kebun Raya Bogor dan berdekatan dengan pintu masuk Tol Jagorawi seolah menyambut kedatangan setiap pendatang yang akan masuk ke kota Bogor dengan ujungnya yang runcing seolah memberi peringatan ” jangan ganggu dan rusak kota kami , kami akan melawan “. Tempat ini menjadi tempat yang nggak boleh dilewatkan pada malam pergantian tahun.

Kalau ke Bogor jangan lupain Puncak ya! Sejauh ini, kawasan Puncak memang selalu menjadi kawasan favorit untuk merayakan tahun baru. Meskipun langganan macet, tapi masih banyak orang yang ingin ke Puncak nih Ladies.

Yogyakarta

Traveler mana yang tak kenal Malioboro? Jalan yang memanjang dari Stasiun Tugu sampai Alun-alun Keraton ini jadi sentra wisatawan di Kota Yogya. Saat Tahun Baru, jalan ini juga dipadati turis domestik maupun mancanegara.

Betapa tidak, dari tahun ke tahun jalan ini penuh pertunjukan seni. Dari jalan utama sampai halaman Benteng Vredeburg, pentas seni budaya dan musik menggema di telinga wisatawan. Sambil menikmatinya, Anda masih bisa belanja murah di toko-toko sepanjang Malioboro.

Detik-detik menjelang pergantian tahun, wisatawan bisa menikmati kembang api yang terus meluncur ke angkasa. Bakmi Jawa atau gudeg wajib hukumnya sebagai pengisi perut, agar tidak masuk angin di malam Tahun Baru!

Alun-alun Keraton Yogyakarta juga menjadi sentra keramaian malam Tahun Baru di Kota Yogya. Di Alun-alun Utara dan Alun-alun Selatan Keraton, wisatawan dan masyarakat Yogya tumpah ruah lesehan sambil menikmati malam Tahun Baru. Tak perlu takut kelaparan, karena pedagang wedang ronde dan angkringan selalu ada tiap waktu.

Itu dia rekomendasi tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi di malam tahun baru. Gimana, sudah tahu ingin kemana?

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply