Beauty & Health, Skin Care

Cara Ampuh Mengatasi Masalah Komedo, Begini Caranya!

Kamu pernah mengalami komedo yang membandel di wajah? Tenang ladies, kamu tidak sendirian. Banyak diantara kalian yang juga mengalami masalah serupa seperti yang sedang kamu alami. Terutama komedo yang menyerang di area T yang meliputi hidung plus dagu. Berbicara masalah komedo, banyak sekali tips kecantikan yang bisa kamu temukan di berbagai artikel untuk menghilangkan komedo yang membandel di muka. Namun, dari artikel-artikel tersebut belum juga mengatasi masalah kamu secara efektif karena ribetnya dari cara yang diberikan. Kali ini, ladies akan diberikan sebuah tips untuk menghilangkan komedo dengan cara yang praktis dan pastinya alami. Mau tahu caranya? Simak ulasannya di bawah ini.

Cara alami  yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan komedo membandel di wajahmu adalah dengan memakai masket putih telur. Pernah mendengarnya, ladies? Tentu kamu sudah sering mendengarnya bukan. Telur adalah salah satu bahan makanan yang populer di seluruh dunia. Menariknya lagi, ternyata telur ini sangat bermanfaat untuk kecantikan terutama kulit. Mengapa bisa demikia? Karena di dalamnya memiliki banyak kandungan zat gizi, dimana ketika diaplikasikan ke kulit maka akan memberikan nutrisinya hingga ke lapisan epidermis dan membuatmu jadi lebih cantik.

Selanjutnya untuk melakukan perawatan wajah yang praktis dan alami dengan putih telur ini, maka sebaiknya kamu menggunakan telur ayam. Untuk caranya adalah sebagai berikut,

Siapkan mangkok, garpu, serta kuas kecil. Pisahkan putih telur dan kuning telur lalu letakkan ke dalam mangkok putih telur tersebut. Lalu gunakan garpu yang telah kamu siapkan tadi untuk mengocok putih telur yang telah dipisahkan tadi. Kocok terus hingga putih telur telah berubah menjadi busa. Bila masker putih telurnya sudah siap, maka kamu segera bersihkan wajah dari berbagai macam kotoran yang akan menghalangi meresapnya masker.  Kamu harus benar-benar memastikan bahwa wajah kamu benar-benar dalam kondisi bersih karena itu penting sekali. Setelah wajah kamu benar-benar bersih, kamu tepuk-tepuk dengan menggunakan handuk hangat, dan kulit wajah kamu siap untuk dimasker. Oleskan masker putih telur tadi ke wajah di area-area rawan yang sering ditumbuhi komedo. Setelah itu, tempelkan kertas tissue di atas permukaan wajah lalu oleskan kembali masker ke atas tissue yang menempel di wajah tadi.

Bila kamu ingin praktis, maka kamu bisa menggunakan kertas tisue cukup dipakai di area wajah yang terserang komedo saja seperti misalnya di jidat, hidung, dan juga dagu. Kertas tisue ini fungsinya sebagai media yang akan memudahkan proses pencabutan komedo dari kulit wajah. Namun, jika kamu ingin mengaplikasikan tissue ke seluruh permukaan wajah pun juga bukan jadi masalah. Selanjutnya kamu tunggu kurang lebih 30 menit supaya masker mengering dengan sempurna. Biarkan masker mengering secara alami, jangan menggunakan alat bantu seperti kipas angin misalnya. Karena angin dari kipas angin ini justru akan mengurangi proses penyerapan nutrisi dari telur itu sendiri. Jika masker sudah benar-benar kering, maka kamu tinggal mengelupasnya dari arah luar ke dalam. Tarik tisue secara perlahan dari arah luar ke dalam sedikit demi sedikit.

Setelah terkelupas, kamu perhatikan komedo hitam dan putih yang ada di wajah berhasil terangkat dan menempel di kertas tissue tersebut. Kamu bisa melakukan cara ini 2 kali secara teratur supaya kamu bisa terbebas dari komedo selamanya. Selain bermanfaat untuk menghilangkan komedo, masker putih telur ini juga bermanfaat untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit.

Previous ArticleNext Article