Hangout Places

Ini 7 Tempat Ngabuburit Asyik di Jakarta, Depok, Jogja, dan Bandung

Ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa paling enak memang jalan-jalan sambil mencari jajanan atau takjil berbuka ya Ladies. Ladies.id punya beberapa rekomendasi tempat asyik di Jakarta, Depok, Jogja, dan Bandung. Berikut ini listnya!

Jakarta

  1. Pasar Bendungan Hilir
via: sindonews.com

Kalau kamu mau ngabuburit sambil hunting jajanan pasar, Pasar Bendungan Hilir adalah tempat yang tepat. Meskipun tempat ini selalu berhasil bikin macet jalanan sekitarnya, tapi kamu bisa menemukan jajanan pasar apa saja, bahkan jajanan pasar yang sudah langka. Selain jajanan pasar, ada pula beberapa restoran yang menjual makanan berat, seperti masakan Padang, dan lauk pauk lainnya.

2. Jalan Sabang

via: google.images

Jalan Sabang juga merupakan salah satu tempat di Jakarta yang akan ramai dikunjungi menjelang waktu berbuka puasa. Ngabuburit di Jalan Sabang kamu juga bisa mencari santapan untuk berbuka puasa. Walaupun tidak selengkap di Pasar Benhil, di Jalan Sabang juga banyak terdapat penjual makanan yang berjejer sepanjang jalan.

3. Pasar Santa

via: google.images

Tempat yang satu ini merupakan salah satu tempat favorit anak muda di Jakarta untuk ngabuburit. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai makanan kekinian yang juga pas untuk dijadikan menu berbuka. Asyiknya lagi, di Pasar Santa, kamu bisa mengadakan acara buka puasa bersama teman-teman, karena disini disediakan kursi dan meja untuk makan.

Depok

4. Masjid Kubah Emas

via: dream.co.id

Masjid Dian Al Mahri atau terkenal dengan sebutan Masjid Kubah Emas merupakan salah satu tempat favorit masyarakat Depok untuk ngabuburit. Masjid yang berlokasi di Jalan Raya Meruyung, Limo, Depok ini memang menjadi tempat wisata religi yang sering dikunjungi masyarakat untuk melihat kemegahan masjid beserta kubah emasnya. Selama bulan puasa, Masjid Kubah Emas tetap dibuka untuk umum. Banyak masyarakat yang datang untuk beribadah, ataupun berfoto-foto sambil menunggu waktu berbuka.

Jogja

5. Jalan Kaliurang

via: google.images

Setiap bulan ramadhan tiba, Jalan Kaliurang akan berubah menjadi pasar dadakan. Kamu bisa menemukan berbagai jajanan pasar dan makanan khas bulan ramadhan. Lebih serunya lagi, di pasar dadakan Jalan Kaliurang ini kamu juga bisa menemukan jajanan luar negeri seperti burger, hotdog, dan lainnya. Harga makanan disini pun murah-murah.

Bandung

6. Masjid Raya Bandung dan Alun-alun Kota Bandung

via: google.images

Masjid Raya Bandung beserta alun-alun Kota Bandung adalah tempat yang wajib kamu kunjungi untuk ngabuburit. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama teman, dan keluarga untuk menikmati pemandangan kota Bandung. Anak-anak kecil juga bisa bermain bola di rumput sintetis di halaman Masjid Raya Bandung. Setiap bulan ramadhan, DKM Masjid Raya Bandung akan menyiapkan takjil untuk pengunjung berbuka.

7. Jalan Braga

via: google.images

Jalan Braga memang terkenal sebagai tempat favorit masyarakat Bandung sejak dulu. Salah satu ikon Kota Bandung ini banyak dijadikan spot berfoto oleh masyarakat. Berbagai cafe dan tempat belanja juga tersedia di Jalan Braga. Dijamin, kamu nggak akan bosan deh jalan-jalan di Braga.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat ngabuburit asyik di berbagai kota. Sudah tahu mau ngabuburit kemana Ladies?

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply