Uncategorized

Makanan Ini Bantu Bakar Lemak di Malam Hari, Dijamin Gak Bikin Melar!

Ladies, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa di antara kita semua pasti ada yang menggemari snack sebagai pengganjal perut ketika waktu makan belum tiba. Atau cemilan pilihan lain yang bisa menemani kita sembari melakukan aktifitas lain, seperti menonton televisi atau sambil mengerjakan tugas. Pasti semua wanita mengidamkan postur tubuh indah dan ideal bukan? Karena mengharapkan hal tersebut, beberapa wanita jadi membatasi asupan mereka di saat malam hari. Banyak wanita yang menjaga aneka makanan yang dimakannya terutama di waktu-waktu menjelang jam tidur, karena di saat tidur tubuh tidak melakukan kegiatan yang membutuhkan banyak energi. Nah, di kondisi seperti ini kebanyakan perempuan sangat mengatur makanan yang dimakannya ketika malam.

Namun kini kamu tak perlu lagi terlalu khawatir ladies untuk makan apa di malam hari, apalagi kalau makananmu adalah makanan dengan kadar lemak tinggi , karena beberapa makanan ini justru akan membantu membakar lemak pada saat malam hari.

Gandum

doc.special

Kamu pasti tahu manfaat gandum utuh untuk kesehatan. Gandum memang dipercaya dapat membantu sistem pencernaan dan akan mencegah perut buncit. Wah, idaman banget ya, khan? Makanya apabila kamu mengkonsumsi panganan yang mengandung gandum utuh sebagai tambahan serat yang juga cukup mengenyangkan perut. Perlu kamu ketahui bahwa gandum utuh yang mengandung karbohidrat kompleks ini akan membantu merangsang metabolisme tubuh dan mempercepat pembakaran lemak. Selain merangsang metabolisme tubuh, gandum juga menjaga kadar insulin tubuh tetap rendah dan tetap terkontrol.

Susu

doc.special

Susu cukup ditakuti oleh para wanita, terutama di saat malam di mana susu dapat membantu seseorang untuk tidur tenang. Namun untuk susu jenis skim atau susu tanpa lemak (fat free) ternyata merupakan makanan pembakar lemak yang baik untuk dikonsumsi sebelum tidur. Selain produk susu ini, produk olahan lain sejenis yang diolah  menggunakan jenis susu ini juga bisa menjadi pilihan, misalkan yogurt rendah lemak, atau keju jenis swiss, parmesan, dan mozzarella, dan keju jenis feta. Kandungan kalsium dan mineral dalam susu dapat bekerja sama meningkatkan kerja metabolisme tubuh untuk membakar lemak saat tidur. Susu skim juga akan membantu kondisi perut kamu agar terasa kenyang namun menjaga kadar insulin tetap rendah dan terkontrol.

Kacang-kacangan

doc.special

Kacang-kacangan jenis almond, kacang tanah, kacang kedelai, dan kacang merah merupakan sumber protein nabati yang dapat membantu menjaga bobot tubuh tetap stabil. Serat dan jenis protein dari bahan-bahan nabati membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dalam tubuh. Metabolisme tubuh yang tinggi membantu membakar lemak lebih cepat dan menjaga kadar insulin tetap terkontrol seimbang. sehinggajuga dianggap mampu menurunkan atau mengurangi resiko diabetes melitus tipe dua.

Buah buahan keluarga sitrus

doc.special

Buah-buahan dalam keluarga sitrus memiliki kandungan vitamin C yang terkenal cukup memadai untuk kebutuhan tubuh. Selain itu, buah-buahan ini juga memiliki serat yang mampu meningkatkan kerja metabolisme tubuh dan membantu membakar lemak. Semakin cepat metabolisme bekerja, maka semakin banyak simpanan lemak yang dibakar. Keluarga sitrus seperti jeruk bali, lemon, jeruk nipis, tomat, dan jambu biji kaya akan vitamin C dan bersifat diuretik sehingga mampu membersihkan usus dari berbagai tumpukan lemak dan sisa makan yang bila tertumpuk di usus dapat menyebabkan sembelit atau konstipasi usus sehingga membantu kamu untuk mendapatkan perut singset dan idaman banget pastinya, kan.

Teh Hijau

doc.special

Teh hijau mengandung antioksidan flavonoid yang bekerja meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar kalori, bahkan ketika kamu sedang dalam kondisi tidur malam. Teh hijau juga dipercaya sebagai teh kesehatan yang bisa mendukung program diet sehat kamu, ladies. Teh hijau memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Nah Ladies setelah mengetahui informasi ini, kamu bisa banget lho mengkombinasikan makan malam kamu dengan beberapa makanan pendamping diatas. Jadi jangan takut kenyang saat kamu lapar di malam hari ya, diet tidak perlu terlalu keras namun juga pikirkan kesehatan dan kebahagiaan kamu ya, ladies.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply