Finance & Business, Relationship

Anti Boros, Ini Dia Kegiatan Kencan Sehat nan Positif yang Hemat Uang

Welcome February!!! katanya bulan ini adalah bulan yang erat kaitannya dengan bulan kasih sayang atau Valentine, benar bukan? Nah, kamu dan pasanganmu pasti punya kegiatan merayakan valentine ini berdua. Merayakan dengan cara yang istimewa tentu tidak salah, namun hal sederhana ini juga tidak kalah menyenangkan untuk dilakukan bersama saat melakukan kencan bersama. Selain menyenangkan, kencan dengan cara ini dijamin anti boros dan hemat uang lho Ladies, bisa nih nambah-nambahin tabungan masa depan kalian berdua nanti.

1. Enggak dinner di restaurant mahal

Kencan, terutama di momen-momen spesial, identik dengan dinner romantis yang mewah dan tentunya pasti mahal karena kamu akan memilih spot yang mendukung suasana. Namun, buat kalian yang sudah menjalani hubungan cukup lama, hal ini lama kelamaan akan jadi hal yang biasa aja. Makanya, sebagai pasangan kalian bisa sekali-sekali mencoba untuk merayakan momen kebersamaan kalian dengan mengunjungi restaurant-restaurant atau sebenarnya tempat makan yang biasa-biasa saja, tidak perlu bergaya mewah ataupun juga sky dinning. Selain hemat uang untuk sekali makan, kamu juga enggak perlu repot-repot memikirkan soal peraturan makan, kamu dan dia akan semakin leluasa untuk mengobrol bersama dan benar-benar menikmati waktu bersama.

2. Masak bersama

Kalau kalian punya kemampuan mengolah makanan sendiri, kegiatan memasak bersama akan menjadi kegiatan sederhana nan romantis. Kalian bisa merencanakan akan memasak apa, membeli bahannya di pasar atau di penjual sayuran, dan mengolahnya bersama-sama. Hal ini akan sangat menyenangkan apalagi ketika kalian saling menunjukan skill berbelanja murah dan menawar sampai akhirnya mengolah masaka bersama, seru kan?

3. Beli cemilan dan nonton DVD

Setelah masak bersama, kamu dan pasanganmu bisa juga bersama-sama mencicipinya sembari menonton DVD. Bila kalian tidak memiliki sesuatu untuk dikonsumsi saat menonton film, solusinya adalah mengunjungi mini market untuk membeli beberapa cemilan kecil nan murah meriah. Enggak kalah seru dan romantis, kan?

4. Bersepeda

Bersepeda bisa menjadi kegiatan sederhana yang asik apabila dilakukan bersama-sama dengan pasangan. Sepeda bukan merupakan kendaraan ribet yang membutuhkan bahan bakar, sehingga kamu bisa menyimpan uang pegangan tidak lebih banyak dibandingkan pada saat kamu akan pergi berkencan dengan pasangan ke mall atau makan malam romantis di restaurant mewah. Objek-objek kota yang murah meriah bisa kamu kunjungi sembari beristirahat dari menggowes sepeda berdua. Dapat sehatnya, serunya, dan pastinya hemat dong.

5. Olahraga Berdua

Kalian adalah pasangan sehat yang gemar melakukan olah tubuh? Nah ini bisa jadi salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan berdua. Olahraga, ringan mulai dari jogging, yoga, dan home workout bisa kalian lakukan bersama. Atau kalian juga bisa melakukan olahraga yang memang membutuhkan pasangan sebagai lawan main seperti bulu tangkis atau basket. Seru juga lho ini.

6. Main game

Kalian pasangan yang eager dan chill? Tipikal yang tidak mempedulikan hal-hal yang terlalu berlebihan dan lebih memilih untuk mencari kesenangan melalui kekompakan? Ini bisa jadi salah satu cara kencan sederhana nan hemat. Main game. iya, main game ini selain bisa mempererat hubungan kamu juga akan memberi warna dalam keeratan itu. Kalian berdua bisa bekerjasama dalam satu tim namun bisa juga saling mengasah skill sebagai rival. Game yang tidak membutuhkan teknologi termutakhir sebenarnya bisa jadi salah satu alternatif, saat ini cukup banyak alat-alat permainan yang baru dan menyenangkan untuk dimainkan bersama, salah satunya kartu UNO ataupun UNO stacko. Menjadi pasangan yang anti-mainstream dengan memainkan lagi permainan tradisional seperti congklak atau ular tangga juga bisa jadi pilihan.

7. Ke Museum atau taman kota

Tidak harus ke tempat-tempat mahal untuk menikmati waktu bersama ketika malas atau bosan di rumah, kamu hanya butuh sesuatu yang baru yang bisa kamu jelajahi bersama pasangan dan hal tersebut tidaklah harus sesuatu yang terbilang mahal. Kamu bisa mengunjungi museum atau taman-taman kota yang akan memberikan kalian berdua suasana yang baru dan segar. Tak hanya itu saja, mengunjungi museum juga bisa menambah wawasan kamu dan melihat benda-benda menakjubkan yang belum pernah kalian lihat sebelumnya.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply