Beauty & Wellness

2 Benda Sehari-hari Ini Ternyata Penyebab Wajah Kusam

Tak Disangka, Dua Benda Sehari-hari Ini Ternyata Penyebab Wajah Kusam!

Selain karena iklim dan lifestyle, aktivitas penuh di depan layar komputer dan layar smartphone pun menjadi pemicu kulit nampak tidak segar. Layar komputer dan smartphone juga menjadi sumber radiasi yang efeknya negatif untuk kulit karena, pantulan radiasi dari komputer dan smartphone tersebut mengakibatkan kulit menjadi cepat lelah. Wajah yang  terlihat sembab, kulit kering, kulit kusam, dan muncul garis-garis halus di wajah adalah tanda bahwa kulit kita dalam keadaaan lelah.

Tidak salah apabila memilih jalan untuk segera melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan ataupun dengan membeli rangkaian skincare, namun ternyata ada cara sederhana yang terinspirasi dari wanita Jepang dan Korea sebagai solusi mengembalikan kecerahan dan rona kulit wajah. Cara ini disebut dengan treatment Facial Massage. Bisa dilakukan pada pagi dan malam hari sebagai perawatan wajah yang rutin dilakukan oleh wanita Jepang dan Korea yang juga aktif bekerja dengan komputer dan smartphone.

 

Waktu terbaik melakukan Facial Massage

Melakukan facial massage saat membersihkan wajah dengan cleanser selama 5 menit. Setelah kulit wajah bersih, lalu bisa dilanjutkan dengan  mengaplikasikan skincare untuk pagi hari yang biasanya gunakan. Toner – essence – serum. Nah pada saat menggunakan serum, lakukan kembali facial massage selama kurang lebih 3-5 menit lalu dilanjutkan dengan rangkaian moisturizer (pelembab) dan  sunscreen. Pada malam hari, terapkan kembali facial massage saat membersihkan wajah, menggunakan serum atau moisturizer.

Kegiatan selama di depan layar komputer atau smartphone sangat berpengaruh pada otot-otot wajah, dan membuatnya menjadi kaku/tegang, apalagi dua gawai ini memiliki radiasi sinar biru yang cukup berpengaruh bagi kesehatan manusia termasuk tampilan wajah. Seperti kondisi saat tubuh sedang lelah dan mendapatkan treatment massage, facial massage ini dapat membantu otot-otot wajah menjadi lebih rileks dan melancarkan peredaran darah. Melakukan facial massage di pagi, dapat membantu kulit wajah menyerap formula skincare lebih baik. Yang tentu menunjang manfaat skincare bekerja lebih maksimal.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply