Uncategorized

Cara Mencuci Tangan Yang Benar Agar Kulit Tidak Kering!

Pandemik COVID-19 memang telah menyerang hampir seluruh negara di dunia. Karena sifatnya yang sangat mudah menular, virus yang dapat menyebar lewat cairan ini harus kita hindari. Bagaimana cara menghindarinya? Terdapat berbagai cara, diantaranya: batasi kegiatan kamu di luar, gunakan masker, jaga imun tubuh dengan minum vitamin, dan yang terpenting adalah dengan mencuci tangan.

Namun, bagaimana kalau mencuci tangan ini menimbulkan masalah lain pada kulit, seperti kulit tangan yang menjadi kering? Terlebih bagi Anda yang memiliki kulit tangan yang sensitif. Yuk, cek tips-tips berikut agar kamu dapat terhindar dari virus ini tanpa membuat tangan kamu kering!

 

Pilihlah Sabun Yang Nyaman Di Kulit

Jangan salah pilih sabun ya, Ladies! Nyatanya, penggunaan sabun pada tangan kita sangat mampu mempengaruhi kelembabannya. Akan sangat lebih baik apabila kamu menggunakan sabun yang dikhususkan untuk cuci tangan, terlebih yang dikhususkan untuk membunuh kuman, dibandingkan dengan sabun batang biasa. Hal ini disebabkan karena sabun batang memiliki tingkat keasaman /pH yang lebih tinggi, yang dapat membuat kulit kamu menjadi kering. Jadi, sebaiknya jangan asal memilih sabun cuci tangan ya, Ladies!

 

Gunakan Lotion Tangan Bila Perlu

Ketika kamu memiliki tangan yang sensitif, menggunakan lotion merupakan cara yang tepat untuk meredakan kekeringan di tangan kamu. Kini, terdapat banyak sekali pilihan hand lotion dari berbagai brand dengan varian yang beragam. Dengan menggunakan hand lotion, kelembapan tangan mu pun dapat meningkat.

 

Gunakan Air Suhu Normal

Jangan gunakan air hangat ya, Ladies! Mengapa? Karena air hangat dapat membuat kelembapan tanganmu berkurang karena mengurangi kandungan minyak di tangan. Jadi, lebih baik menggunakan air bersuhu normal ya, selain lebih baik, menggunakan air suhu normal juga akan menyegarkan tanganmu!

Baca juga  Jelajah Bali Safari & Marine Park dan Saksikan Keseruannya

 

Cuci Tangan Sewajarnya

Tips yang terakhir yaitu untuk cuci tangan dengan intensitas sewajarnya. Walaupun merupakan hal yang penting, bukan berarti kamu perlu cuci tangan setiap 5 menit sekali ya, Ladies. Tetapi, kamu harus tahu dan bijak untuk menentukan kapan kamu harus mencuci tangan, misalkan setelah memegang gagang pintu, setelah membersihkan rumah, setelah memegang remote TV, sebelum dan sesudah makan, dan setelah melakukan kegiatan-kegiatan yang kamu nilai memiliki potensi kontak dengan kuman ataupun virus. Dengan begitu, cuci tangan kamu menjadi efektif membunuh kuman atau virus serta kelembapan tanganmu juga terjaga.

 

Bagaimana menurut kamu, Ladies? Mana tips yang paling kamu suka?

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply