Finance & Business, Inspiration, Jobs, Ladies Career

5 Ide Bisnis Rumahan Yang Laku Saat Pandemi

Pandemi Corona yang terjadi di ratusan negara saat ini tentunya telah mengubah hampir seluruh aspek kehidupan setiap manusia. Kini, kita harus beradaptasi dan menghadapi “the new normal” yang terbentuk untuk dapat survive dari pandemi ini, tidak terkecuali dalam aspek bisnis dan pekerjaan. Tidak sedikit pula kita melihat banyak pekerja yang terkena dampak langsung dari pekerjaan mereka yang terhenti. Alhasil, banyak pula yang kini memutar otak dan menggunakan kreativitasnya untuk menangkap setiap peluang bisnis yang ada dikala pandemi. Simak, yuk, berikut merupakan 5 ide bisnis rumahan yang laku saat ini!

 

Makanan

Bisnis dalam dunia kuliner memang tidak pernah salah. Apalagi, apabila dieksekusi saat ini ketika orang-orang tidak dapat keluar rumah untuk pergi ke restoran dan cenderung untuk memesan makanan ke rumah. Ide makanannya pun tidak terbatas! Sebagai langkah awal, kamu bisa menjual masakan terbaik kamu dimulai ke orang-orang terdekat sehingga mereka pun dapat membantu merekomendasikan masakanmu kepada orang lain. Cara yang paling efektif lainnya adalah untuk menjual dan mempromosikannya di kanal sosial media serta platform e-commerce. Kamu bisa menjual dessert box, cookies, frozen food, atau makanan apapun yang kamu paling sering mendapat pujian ketika membuatnya, ya!

 

Minuman Kemasan

Ide bisnis lain yang juga tidak kalah laku ketika pandemi ini adalah minuman kemasan, terutama kopi! Yang kini sangat trending adalah minuman kopi susu yang berukuran besar (biasanya 1 liter) untuk diminum dirumah yang dapat bertahan untuk beberapa hari. Tentunya, berbagai jenis minuman kopi ini akan laku karena banyak orang yang masih bekerja dari rumah (work from home) dan membutuhkan minuman yang mengandung kafein serta comforting. Tapi tidak terbatas kopi susu, kok, kamu bisa bikin minuman kemasan versi lain, misalnya menggunakan buah-buahan untuk menciptakan minuman yang segar dikala semua orang sedang #DiRumahAja.

Baca juga  Mau Mulai Usaha? Ini Inspirasi Bisnis yang Bisa Dijalankan dengan Modal Kecil

 

Kesehatan

Karena pandemi Corona menyerang sistem imun tubuh yang lemah, kini setiap orang menjadi lebih giat untuk menjaga kesehatan serta personal hygene mereka. Dari sini, kamu dapat mengambil peluang untuk berbisnis di area kesehatan. Kamu dapat membuat homemade jamu, masker kain, hand sanitizer, dan lain-lain. Karena telah banyak orang yang berbisnis seperti ini, maka kamu harus dapat membuat bisnis kamu stands out  dengan cara memberikan sentuhan yang unik pada produk kamu dengan kreativitas dan branding yang menarik.

 

D.I.Y Home Décor

photo source: https://www.ebay.com/c/869776708

Karena memiliki waktu penuh di rumah, banyak orang yang merasa harus melakukan makeover terhadap kamar kerja, kamar tidur, ataupun area lain di rumahnya untuk menambah comfort dan mendorong kreativitas mereka dengan dekorasi. Bagi kamu yang kreatif dan senang untuk membuat karya Do It Yourself, ide bisnis D.I.Y Home Décor merupakan ide bisnis yang tepat untuk kamu. Dekorasi macrame serta hiasan rumah lainnya sangat cantik dan diminati oleh banyak orang.

 

Tanaman

Bagi kamu yang senang bercocok tanam di rumah, kamu dapat membuat hobi kamu menjadi bisnis yang cuan terutama pada saat pandemi ini. Banyak orang yang kini tertarik untuk mulai berkebun dan merawat tanaman di rumah. Tidak perlu yang susah dirawat, banyak orang yang tertarik dengan tanaman yang minim maintenance namun dapat mempercantik rumah, contohnya succulents. Tentunya, kamu dapat menjual jenis tanaman lain, misalnya tanaman yang dapat menjadi bahan masakan juga.

 

Itu rekomendasi ide bisnis versi kami, mana yang paling kamu suka?

Previous Article

Leave a Reply