Brand, Tips

Ladies Harus Tau! Ini Dia Fungsi Lain Vaseline Petroleum Jelly

Namanya perempuan, idenya pasti banyak! Ya, perempuan memang bisa memiliki 1001 cara untuk memanfaatkan barang-barang di sekitarnya, tak terkecuali dengan make up. Salah satu produk yang bisa kamu alih fungsikan adalah Vaseline Petroleum Jelly.

Fungsi utama dari Vaseline Petroleum Jelly adalah untuk merawat dan melembabkan bagian-bagian kulit yang kering. Namun siapa sangka, ternyata Vaseline Petroleum Jelly punya fungsi lain lho Ladies! Apa saja ya? Yuk, kita simak di bawah ini!

  1. Mengatasi Baby Hair

Baby hair atau anak rambut terkadang memang sulit diatur ya Ladies. Tapi kamu nggak perlu khawatir. Dengan Vaseline Petroleum Jelly, baby hair kamu seketika bisa nurut kok! Caranya, cukup ambil sedikit Vaseline Petroleum Jelly dan usapkan ke rambut seperti menggunakan gel rambut. Dan, voila! Baby hair kamu dijamin akan rapih dan nggak keluar-keluar lagi!

  1. Menjadi Make Up Remover

Nggak punya make up remover? Eits, nggak usah bingung Ladies! Fungsi lain dari Vaseline Petroleum Jelly, kamu bisa gunakan sebagai make up remover lho! Vaseline Petroleum Jelly dapat membantu kamu membersihkan sisa make up mata seperti eye shadow dan eye liner, juga membersihkan lipstick sampai bersih. Selain bersih, kulit kamu juga akan menjadi lebih lembab.

  1. Menjadi Maskara

Beauty hacks dari Vaseline Petroleum Jelly selanjutnya yaitu bisa dijadikan maskara. Sekarang kamu nggak perlu khawatir dan bingung lagi Ladies kalau maskara kamu habis atau kering. Cukup oleskan Vaseline Petroleum Jelly di bulu mata kamu dengan bantuan brush bulu mata. Hasilnya, bulu mata kamu akan terlihat lebih shiny. Tidak hanya itu, pemakaian yang rutin juga bisa membantu pertumbuhan bulu mata kamu lho!

  1. Membantu Menghilangkan Komedo

Selanjutnya, Vaseline Petroleum Jelly juga bisa membant kamu menghilangkan komedo membandel. Caranya, campurkan Vaseline dengan bubuk kayu manis. Kemudian oleskan merata ke bagian hidung atau bagian yang berkomedo. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Tadaa, komedomu akan terangkat!

  1. Membuat Parfum Lebih Tahan Lama

Ingin wangi parfummu bertahan lebih lama? Gampang banget caranya Ladies. Kamu tinggal oleskan sedikit Vaseline Petroleum Jelly pada pergelangan tanganmu, kemudian baru semprotkan parfum. Setelah itu gosok-gosokkan kedua pergelangan tangan kamu, dan oleskan ke leher. Trick ini ampuh membuat wangi parfum bertahan lebih lama.

  1. Menjadi Lip Scrub

Sebenarnya, Vaseline juga memiliki produk Jelly Lip Scrub, tapi jika kamu belum punya, nggak usah khawatir Ladies. Vaseline Petroleum Jelly juga bisa kamu gunakan sebagai lip scrub. Caranya adalah dengan mengoleskan Vaseline pada bibir secara merata, kemudian gosok perlahan bibir dengan gosok gigi bersih. Kamu juga bisa menambahkan gula putih agar kulit mati pada bibirmu terangkat.

  1. Menjadi Highlighting

Vaseline Petroleum Jelly juga bisa menjadi highlighter lho! Kamu bisa mengaplikasikannya pada tulang pipi, tulang alis dan dahi dengan cara menepuk-nepukkannya secara perlahan dan lembut dengan jari. Wajah kamu akan terlihat glowy namun tetap natural!

Wah ternyata banyak yaa beauty hacks yang didapatkan dari Vaseline Petroleum Jelly! Selamat mencoba ya Ladies!

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply