Beauty & Wellness, Lifestyle

Ini Beberapa Kondisi di Mana Minum Jahe Itu Dilarang

Obat masuk angin yang enak, berkhasiat, dan cepat memberikan reaksi? Pastilah minuman Jahe. Murah dan saat ini termasuk mudah didapatkan.

Jahe merupakan tumbuhan rhizoma yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Jahe bisa diolah menjadi bahan tambahan olahan makanan ataupun juga minuman kesehatan. Kalian tentunya tahu dong bahwa sensasi hangat yang tercipta dari kudapan atau minuman jahe dapat memberikan efek ringan pada tubuh dan memberikan kelegaan pada kondisi tubuh yang sedang sakit atau tidak enak. Namun, perlu diketahui bahwa berikut ini adalah kondisi di mana meminum jahe menjadi sesuatu yang terlarang. Nah lho? Apa saja yah?

 

  1. Jika mengalami kelainan sirkulasi darah

Jahe akan menimbulkan efek peningkatan pada aliran darah dan ini sangat berbahaya bagi mereka yang menderita kelainan darah kategori hemofilia atau darah sukar berhenti. Hemofilia ini merupakan kelainan kesehatan darah yang sifatnya genetis dan berefek pada proses penghentian pendarahan yang terbilang lama atau bahkan sukar untuk terhenti.

 

  1. Jika dalam siklus mengkonsumsi obat resep dokter

Jahe juga terlarang untuk dikonsumsi apabila kamu sedang dalam periode mengkonsumsi obat, baik yang tidak ataupun yang diresepkan oleh dokter. Mengapa tidak boleh? Karena jahe akan mengganggu produksi insulin dalam tubuh dan juga bisa mengacaukan tekanan darah karena bertindak sebagai pengencer darah. Jadi bisa saja obat yang sedang kamu komsumsi tidak akan memberikan manfaat yang berarti pada kesehatan atau bahkan memberikan efek antagonis lain pada tubuh.

 

  1. Jika berat badan di bawah rata-rata

Jahe merangsang sekresi enzym pencernaan yang akan memberikan efek penurunan berat badan. Tidak hanya itu, bila terjadi komplikasi lain pada proporsi tubuh yang under-weight zat pada jahe juga bisa menyebabkan pelemahan otot dan kerontokan rambut.

 

  1. Dalam kondisi hamil

Disarankan sebisa mungkin untuk menghindari konsumsi Jahe selama bulat-bulan akhir usia kehamilan. Mengapa? Karena ini mengganggu kemampuan tubuh untuk bisa menyerap zat besi dan vitamin penting yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan janin. Bila kamu merasa tidak enak badan ataupun masuk angin, disarankan untuk lebih mengacu pada konsumsi minuman hangat lain seperti air mineral hangat atau teh manis hangat.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply