Lifestyle, Relationship

Ladies, Lebih Baik Sakit Hati Berpisah, Ketimbang Bertahan Namun Menyakitkan!

Lebih Baik Sakit Hati Berpisah, Ketimbang Bertahan Namun Menyakitkan

Tidak ada yang bisa tahu bagaimana jalannya hubungan yang sedang kamu jalani itu pantas untuk dipertahankan dalam beberapa waktu lamanya. Jangan pernah untuk mengambil sebuah kesimpulan bahwa hubungan yang sedang kamu jalani adalah baik, yang alasannya karena segalanya diawali dengan sesuatu yang manis. Karena setiap pasangan pasti memiliki rasa yang sama. Manis di awal merupakan hal biasa dalam sebuah hubungan, namun apakah manis ini akan terus berakhir sampai akhir itulah yang harus kamu pertimbangkan. Waktu tidak pernah menjadi sebuah jaminan yang bisa membuat hubunganmu akan tahan lama hingga menikah. Bertahanlah jika itu memang layak dipertahankan. Dan berjuanglah jika memang dia pantas untuk kamu cintai dan diperjuangkan. Namun lepaskanlah jika itu hanya membuatmu sakit.

Ada ungkapan lebih baik sakit hati karena perpisahan dibandingkan harus terus menerus disakiti jika terus bertahan. Bila dalam hubungan kalian memang tidak ada kebaikan, untuk apa kamu bertahan pada hubungan itu. Dan jika memang kamu dan dia hanya saling menyakiti karena terlalu memaksakan diri, mengapa masih bisa bertahan. Dan melepaskan adalah hal yang terbaik dilakukan untuk sebuah cinta. Sebuah perpisahan hanya memberimu sakit di awalnya saja. meski sulit namun akhirnya luka itu pun akan terobati. Jika kamu masih memaksakan diri, dengan mempertahankan hubungan yang tidak ada cinta lagi maka hubungan yang kamu jalani itu hanya memberikan luka selama kamu menjalaninya. Maka tidak ada lagi alasan untuk bertahan dengan seseorang yang dengan mudah melakukan atas nama cinta untuk tetap bersamamu. Bila seseorang memahami cinta yang sebenarnya, tentu dia pun juga memahami bagaimana cara untuk membahagiakannya. Meski caranya sangat sederhana, cinta itu bisa memberimu kebahagiaan. Kamu juga perlu untuk mengabaikan perasaan dan lebih mendengarkan logika. Kehilangan cinta bukan sebuah hal yang memberikanmu kematian yang membuatmu takut untuk melepaskannya. Karena sebenarnya, kamu pun juga memiliki cinta yang tidak hanya berasal darinya. Masih ada banyak orang di sekitarmu yang lebih mencintaimu.

Akan lebih sakit hati jika terus bertahan dibandingkan berpisah. Karena waktu akan memberimu kesempatan untuk lebih mendapatkan cinta yang tulus dan pastinya membahagiakan. Jadi jangan pernah takut untuk melepaskan jika kamu merasa tidak bahagia dengan kekasihmu. Sebuah hubungan bisa dikatakan belum terlalu pantas untuk dipertahankan jika hubungan yang telah dijalani itu belum terlalu lama dijalani. Kamu tidak bisa lantas mengklaim pasanganmu itu baik jika hubungan yang kamu jalani itu masih seumur jagung. Karena kebaikan dan keindahan lumrah dialami oleh setiap pasangan yang sedang berpacaran. Begitu juga sebaliknya, jangan karena hubungan yang telah kamu bina sudah lama, lantas kamu enggan untuk memutuskannya. Meski waktu tidak menjamin awetnya sebuah hubungan, hubungan yang nyaman, dan bahkan hubungan yang membawamu kepada jenjang pernikahan. Bertahanlah jika memang pantas untuk dipertahankan. Dan berjuanglah jika dia memang layak untuk diperjuangkan. Serta kamu juga harus menanamkan kepadanya bahwa dia yang kamu harapkan. Namun, ketika pasanganmu tidak layak untuk hal-hal tersebut, maka lepaskanlah.

Dan memang lebih baik kamu merasakan sakit hati berpisah daripada kamu terus bertahan. Dan bila dia tidak memberikan manfaat dalam sebuah hubungan yang kalian jalani, untuk apa kamu terus mempertahankannya. Dan jika memang ada hati yang harus selalu disakiti, untuk apa dipaksakan. Ada kalanya melepaskan adalah hal yang paling baik untuk sebuah cinta.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply