Fashion

Mencuci Jeans Adalah Kesalahan!

Celana jeans, sudah menjadi barang pasti yang ada di lemari kamu bukan? Celana jeans terbilang cukup trendy dan fleksibel digunakan di segala situasi. Berbagai jenis jeans juga saat ini sudah tersedia di pasaran dan mudah sekali untuk dimiliki. Selain itu, produk-produk fashion yang terbuat dari bahan jeans juga sudah sangat variatif. Ladies pasti suka memadu padankan outfit dengan menggunakan jeans dan pastinya oke dan kece punya.

Memiliki beragam pakaian tentunya perlu dirawat dengan baik. Begitu pula dengan jeans, namun tahukah kamu kalau mencuci jeans adalah sebuah kesalahan? Ih, enggak banget dong yaa kalau pakai jeans yang tidak dicuci berhari-hari. Nah, simak ulasannya ini.

Kamu tentu tau Levi Strauss, beliau ini adalah si penggagas dan penemu jeans, dan menurut dia kamu tidak harus terlalu sering mencuci celana jeans. Bila kamu benar-benar merasa risih, kamu memang dianjurkan untuk mencucinya sesekali. Nah uniknya nih, menurut si empunya celana jeans sesungguhnya kamu hanya akan buang-buang air dan detergen apabila kamu mencuci jeans. Karena untuk menghilangkan bakteri dan kotorannya kamu sebenarnya cukup menyimpannya di dalam freezer.

Masih belum yakin, Ladies? pastinya sih. Apalagi informasi ini sangat berbanding terbaik dengan apa yang kita lakukan sehari-hari terhadap pakaian kotor kita, terutama celana jeans kita. Namun, ada penelitian 9 tahun silam dari Kanada yang menunjukan bahwa jumlah bakteri di celana jeans masih masuk dalam kategori yang wajar alias tidak berbahaya walaupun jeans tidak dicuci selama hampir 15 bulan. Jeans yang terlalu sering dicuci akan cepat menurun kualitasnya alias cepat pensiun. Karena selain kualitas warnanya yang memudar, kualitas serat kainnya pun juga akan lebih cepat rusak sehingga jeans mudah sobek.

Baca juga  Ingin Tetap Tampil Stylish, Ini Dia Rekomendasi Fashion Untuk Musim Hujan

Jadi gimana, Ladies? pastinya sulit ya menghilangkan kebiasaan rutin mencuci celana jeans walaupun sudah ada informasi ini.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply