Inspiration, Today's Activity

Scarlet Innocence, untuk Balas Dendam yang Suci

Rasa cinta yang timbul dari dalam hati antara dua orang anak manusia merupakan sebuah perasaan yang suci. Walaupun begitu banyak hal yang membuatnya kehilangan kesuciannya karena cinta juga bisa memberikan luka pada mereka yang salah akan paham untuk saling mencintai. Scarlet Innocence memberikan gambaran bahwa bagaimanapun bentuk cinta itu akan selalu hadir dalam berbagai kondisi, sekalipun itu adalah sebuah dendam. Mengkisahkan hubungan terlarang yang terjalin antara dua orang dengan rentan usia yang jauh berbeda, antara seorang profesor Hak-Kyu yang harus pindah kerja dari Seoul yang bertemu secara tak sengaja dengan seorang gadis bernama Deok-Yi yang akhirnya menumbuhkan rasa cinta antara keduanya. Hak-Kyu yang sudah memiliki  istri dan satu orang anak yang bernama Cheong-Yi, menerima kabar bahwa dirinya sudah bisa kembali ke Seoul dan kembali bekerja di Korea. Namun Deok-Yi datang dengan kabar bahwa dirinya sedang mengandung anak terlarang dari hubungannya dengan sang profesor. Hal ini tidak menjadi penghalang bagi Hak-Yu untuk kembali ke Seoul, dan akhirnya mereka memutuskan untuk menggugurkan sang jabang bayi tersebut.

doc.google special

 

Saat Deok-Yi mendatangi lokasi di mana sang profesor berada untuk melepas rindu namun hanya mendapatkan janji-janji manis, Hak-Kyu justru datang secara mengejutkan ke kediaman Deok-Yi dan memberikan uang kepada Deok-Yi seraya menyuruhnya untuk tidak lagi mencoba menemuinya di manapun. Disaat yang sama terjadilah kebakaran yang menewaskan ibu Deok-Yi secara mengenaskan tidak terselamatkan karena menderita bisu. Setelah kembali ke Seoul dengan harapan memulai kembali kehidupannya dengan baik bersama keluarganya, Hak-Kyu justru mendapati istrinya tewas gantung diri dan kejadian ini membuat hubungan antara ayah dan anak menjadi renggang dan tidak berjalan dengan baik.

Setelah delapan tahun berlalu, Hak-Kyu menjalankan pekerjaannya sebagai seorang penulis novel dan buku yang laris di pasaran. Namun sayangnya, dia mengidap suatu penyakit yang membuat matanya jadi buta. Seorang wanita juga datang dalam kehidupannya yang bernama Se-Jung dan tinggal bertetangga dengannya. Karena merasa iba dengan kondisi Hak-Kyu yang tidak dapat melihat, Se-Jung ini menjadi orang yang sangat perhatian dan Hak-Kyu menjadi sangat bergantung padanya, walaupun ia mengetahui bahwa Se-Jung ini yang akan memutar balikan kehidupannya atas apa yang dilakukannya beberapa tahun silam. Namun kenyataan yang terjadi tidak sesuai dengan niatan sebenarnya. Ketika Cheong-Yi yang tadinya seolah “dibuang” ke Jepang kembali dan membalikan semua niatan Se-Jung. Lalu, siapakah Se-Jung ini?

doc.google

 

Bagi kamu para pecinta film Korea dengan genre melodramanya yang sangat terkenal epik, jangan sampai lewatkan film satu ini. Film yang terbilang sudah rilis empat tahun silam ini memang tidak banyak disaksikan. Walaupun memiliki beberapa alur cerita dan bagian cerita yang rasanya klise, namun ceritanya dijamin bikin kamu panas dingin geregetan, deh. Nah, buat kamu yang sudah menyaksikan Scarlet Innocence, bagaimana tanggapan kamu menegnai film ini, Ladies?

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply