Relationship

Lagu Ini Dijamin Ngena Banget, Buat Kamu yang Mengalami Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Jatuh cinta memang berjuta rasanya dan hal ini juga bisa membuat seorang anak manusia melakukan banyak hal untuk bisa memperoleh cintanya. Beberapa diantaranya mampu mengungkapkan tapi beberapa lainnya hanya bisa menyimpan dalam-dalam. Bagaimana bila rasa cinta itu tidak berbalaskan? Ribuan perasaan tentu akan sangat bergejolak di dalam hati. Sakit memang rasanya kondisi perasaan yang tak bersambut, dan berikut ini beberapa lagu yang bisa menemani perasaan dan memberikan kamu pengertian.

Sam Smith – Not in That Way

And I hate to say I love you
When it’s so hard for me
And I hate to say I want you

When you make it so clear
You don’t want me

Sepenggal lirik dari penyanyi kenamaan ini memang cukup ngena ya. Mungkin Sam Smith lebih memilih memendam perasaannya dari pada merasakan kekecewaan yang dalam karena dia tahu bahwa cintanya tidak akan pernah berbalaskan. Sedih ya, Ladies.

Amy Lee – Sally’s Song

And will we ever end up together?
No, I think not, it’s never to become
For I am not the one

 

Dalam lirik lagu ini ada sepenggal kalimat, For I am not the one. Dan ini bener-bener bikin siapapun yang mendengar dan mengerti apalagi merasakannya makin jleb nyess. Iya, lagu lawas yang dire-make lagi oleh vokalis Evanescence, Amy Lee. Melalui warna suara mendayu dan melankolis miliknya, siapa pun yang mendengarkanya bakal jadi “metal” abis, alias melow total.

 

Adam Lambert – Sleepwalker

I walk around and I feel so lost and lonely
You’re everything that I want
But you don’t want me

Dari kutipan liriknya terasa banget bahwa lagu ini benar-benar lagu dengan tema patah hati karena cinta yang tak berbalas. Kata-kata you don’t want me, secara ekplisit menyampaikan gambaran perasaan pada situasi penolakan. Duh, terbayang ya betapa sakitnya.

 

Coldplay – Shiver

So, I look in your direction
But you pay me no attention, do you?
I know you don’t listen to me
‘Cos you say you see straight through me, don’t you?

Berangkat dari pengalaman pribadi sang vokalis, Shiver menjadi lagu patah hati yang cukup jleb nyes. Bagaimana tidak, lagu ini dikemas dalam sebuah ironi yang mana musiknya disajikan secara epik dan enerjik namun liriknya memiliki arti yang cukup bikin hati ini terpotek.

One Direction – More Than This

Apakah ada hal yang jauh lebih menyakitkan mengenai cinta dan patah hati ketika kita melihat orang yang diam-diam kita cintai sedang dalam romansa bersama orang lainnya yang dia cintai. Cinta bertepuk sebelah tangan memang sesakit itu, dan hal tersebutlah yang digambarkan oleh grup besutan ajang pencarian bakat One Direction. Dalam lagu ini, Nial Horan cs memang memberi gambaran nyata bagaimana sakitnya mengalami kondisi cinta bertepuk sebelah tangan.

And as I walk up to your door
My head turns to face the floor
‘Cause I can’t look you in the eyes and say
When he opens his arms and holds you close tonight
It just won’t feel right
‘Cause I can’t love you more than this

 

 

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply