Love

4 Alasan Logis Berteman Kembali dengan Mantan Itu Tak Pernah Mudah

Terkadang sebuah hubungan memang tidak berjalan sesuai dengan keinginan kita. Tadinya seseorang merasa penuh cinta dengan seseorang lalu tiba-tiba menjadi seolah asing baginya. Sehingga hubungan yang telah dibina bertahun-tahun bisa saja berakhir karena suatu sebab. Hubungan baik dengan mantan sebaiknya memang perlu dijaga. Namun, itu hanya ekspektasi belaka. Realita dan kenyataannya untuk menjadikan mantan sebagai teman itu bukanlah hal yang mudah. Menjaga hubungan baik dengan mantan memang tidak semudah dengan apa yang dikatakan. Ada saja alasan yang membuat bahwa seorang mantan tetap saja mantan yang tidak akan pernah ada baiknya. Apa saja sebenarnya alasan yang menjadikan menjaga hubungan baik dengan mantan itu tidak mudah? Berikut ulasannya.

  1. Sulit untuk menghapus sebuah kenangan, apalagi kenangan yang menyakitkan

Saat kamu masih bersamanya, kamu selalu teringat akan kenangan-kenangan yang telah kalian lalui. Namun, setelah kamu tidak bersamanya lagi, untuk menghapus segala kenangan itu akan terasa sulit sekali. Memiliki sikap yang biasa-biasa saja kepada seseorang yang pernah begitu istimewa memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Hal ini dikarenakan setiap bersama dirinya, segala ingatan yang memiliki kesan tentu dengan sendirinya akan muncul kembali. Berpindah ke lain hati memang memerlukan perjuangan yang tidak mudah.

  1. Adanya sikap kompetitif

Saat kamu memutuskan hubungan kamu dengan pacar kamu. Maka yang terjadi antara kamu dan pacar kamu telah memilih jalan yang berbeda. Namun, jangan salah. Hal itu justru akan memunculkan sikap kompetitif diantara keduanya. Kamu dan mantan kamu akan saling berlomba siapa yang akan move on duluan. Caranya dengan menemukan pasangan baru pastinya. Sehingga yang terjadi, kamu bukannya menjadi teman justu menganggap musuh.

  1. Masih memiliki harapan untuk kembali

Saat kamu dan mantan memutuskan hubungan, ternyata diam-diam juga masih menyimpan harapan untuk kembali baik dengan mantan. Hal ini membuatmu tidak ingin hanya sekedar berteman saja. Itu tidak cukup buat kamu. Saat berada di dekatnya, kamu terus berharap supaya bisa kembali bersama lagi. Semakin sering bersama, maka keinginanmu untuk bersama lagi makin besar. Dengan hanya sekedar berteman yang ada malah membuatmu tersiksa secara batin.

  1. Tidak menginginkan orang-orang di sekitarmu ikut-ikutan berharap

Saat kamu kembali menjalin hubungan dengan mantan kamu, mungkin orang-orang di sekitarmu juga ikut mendukungnya. Namun, ketika kamu putus, maka orang-orang terdekatmu pun juga ikut kecewa. Untuk menjaga perasaan orang di sekitarmu, maka kamu tentu lebih memilih untuk menjaga jarak dengan mantan daripada harus memutuskan silaturahmi dengan keluarga maupun teman.

Keempat hal di atas memang menjadi alasan yang logis bahwa untuk menjaga hubungan baik dengan mantan itu tidaklah mudah. Ada banyak perasaan yang harus dijaga selain perasaan kamu sendiri serta mantan kamu, ada perasaan lainnya yang harus kamu jaga yaitu orang-orang di sekitar kamu. Untuk itulah, memang sangat mustahil bila kamu sudah memutuskan hubungan dengan mantan kamu, segalanya akan menjadi baik-baik lagi setelah putus. Kamu justru mengalami pergolakan batin serta hal-hal lainnya yang bisa saja membuatmu merasa tidak nyaman ketika kembali dekat mantan kamu. Meskipun, ada beberapa orang yang biasa-biasa saja dengan mantannya, serta bersikap layaknya teman biasa kembali tanpa perlu ada komitmen apapun dan bersepakat untuk membuang jauh segala kenangan yang pernah ada, tanpa perlu untuk mengingatnya kembali.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply