Beauty & Health, Ladies' Health, Relationship

Orang-orang yang Benar Bahagia Melakukan Ini di Instagram

Instagram jadi platform media sosial yang mempengaruhi kesehetan dan kesejahteraan psikis.

Instagram memang menjadi kanal media sosial yang menjamur dan digunakan oleh siapa saja. Memiliki akun Instagram dan melakukan beberapa posting membuat siapapun yang memilikinya jadi cukup aktif dalam memanfaatkan kecanggihan media sosial ini. Banyak orang memiliki Instagram untuk tujuan yang berbeda-beda sampai pada akhirnya orang-orang menjadikan Instagram sebuah identitas. Pernahkan, ketika ada orang yang menceritakan tentang orang lain ke kamu lalu kamu pasti tanya, “nama Instagramnya apa?” 

Eh tapi tahu gak sih, kalau media sosial ini udah cukup mempengaruhi kesehatan mental seseorang termasuk pemilik akun. Kenapa bisa begini? Karena itu tadi, banyak hal bisa terjadi di ranah digital yang mungkin bisa tersembunyi. Bahkan ranah digital juga bisa jadi tempat yang mempengaruhi mental seseorang. Tapi pernah enggak sih, kamu amati nih tipe-tipe orang yang suka posting-posting di Instagram? Ternyata hal ini ada kaitannya sama kondsi psikis mereka lho. Coba deh nih, simak ciri-ciri orang yang benar-benar bahagia dari postingannya di Instagram.

Menganut paham, I post whatever I want to post

Tanda Hidup Bahagia di Instagram

Ia menjadikan Instagram hanya sebatas hal yang perlu dimiliki aja. Bukan untuk dijiwai. Dia bahkan santai-santai aja kalau hanya punya minim postingan, bahkan enggak pernah posting. Hal yang dia lakukan di Instagram mungkin lebih kepada keinginannya untuk lebih dekat dengan hobinya atau mencari sesuatu karena kan, sekarang di Instagram banyak akun dagang online yang jual barang-barang unik atau langka, ya kan? Terusnya bisa dilihat kalau mereka dengan paham seperti ini keliatannya aja sih jarang online, padahal sering goshtie a.k.a online tapi ya liat update-update yang lain, bukan untuk ngepost. Karena mereka menghargai dan menikmati real-life mereka.

Baca juga  Kenali Gejala, Kasus Difteri di Penghujung Tahun 2017

Gak pusing sama feeds

Bahagia di Instagram

Udah I post whatever I want to post, artinya mereka juga bebas berekspresi apapun yang mereka mau. Dan satu lagi, gak pusing sama urusan rapih-rapihan feeds. Mungkin kalian bisa menemukan ada akun yang postingannya biasa aja, bahkan berantakan, atau bahkan enggak nyambung. Ya feel free to judge but, they are also feel free to still be bisa dibilang sih begitu yah. Mereka punya rasa bebas untuk bereskpresi dan pastinya gak punya beban untuk merhatiin banget tampilan Instagramnya kaya gimana. Malahan mereka bisa aja ngerasa lebih baik-baik aja kalau gapunya banyak post di Instagramnya.

Gak sering posting galau-galauan

Orang-orang yang Benar Bahagia Melakukan Ini di Instagram

Instagram bukan jadi kewajiban bagi dia, makanya mereka bisa secuek itu untuk enggak posting status-status galau atau update-update apapun yang kayaknya sifatnya nunjukin perasaan ada yang gak beres sama hatinya. Mungkin sekali atau dua kali mereka posting sesuatu tentang kondisi terbarunya atau tentang perasaannya. Karena tidak bisa meluapkan perasaan juga jadinya enggak sehat, ya kan?

 

Itu tadi adalah tanda-tanda orang benar-benar bahagia kalau diukur dari postingan Instagramnya. Sebenarnya tidak ada patokan pasti yang menyatakan bahwa dengan kondisi tersebut orang hidupnya bahagia, bisa saja justru sebaliknya. Tapi, pernahkan dengar isu bahwa Instagram mau menghilangkan fitur like (tanda love) dan yang bisa melihat siapa aja yang menyukai postingan tersebut, hanya pemilik akunnya? Nah, hal ini mungkin dilakukan Instagram untuk lebih memperdulikan kondisi insecurity penggunanya. Bagaimanapun itu, ada baiknya kita pakai media sosial dengan bijak ya, Ladies. Dan semoga kita semua terus bahagia lahir dan batin.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply