Ladies' Health, Love, Relationship, Tips

Apa itu Self-Love dan Metodenya?

Self-Love adalah ungkapan atau cara yang bisa kamu tempuh dan lakukan sebagai upaya untuk menikmati kebahagiaanmu sendiri atau bentuk penghargaan terhadap dirimu sendiri. Penting enggak, sih sebenernya self-love ini? Dibilang penting atau enggak penting itu sih tergantung yaa.. sebenernya esensi dari self-love ini sendiri lebih kepada cara kamu untuk merasakan dan menikmati indahnya serta nikmatnya waktu atau situasi yang bisa bikin kamu memperoleh mood yang baik.

Self-Love adalah ungkapan atau cara yang bisa kamu tempuh dan lakukan sebagai upaya untuk menikmati kebahagiaanmu sendiri atau bentuk penghargaan terhadap dirimu sendiri. Penting enggak, sih sebenernya self-love ini?
Dibilang penting atau enggak penting itu sih tergantung yaa.. sebenernya esensi dari self-love ini sendiri lebih kepada cara kamu untuk merasakan dan menikmati indahnya serta nikmatnya waktu bersama dirimu sendiri. Singkat katanya nih, self-love merupakan cara kamu untuk mengerti apa yang akan membuat kamu nyaman atau hal apa yang akan membuat kamu merasa lebih baik. Misalnya sebagai perempuan, apapun profesimu, dan bagaimanapun latar belakangmu, kamu berhak untuk menikmati perawatan tubuh salah satunya seperti spa atau creambath, siapa coba perempuan yang enggak senang perawatan apalagi dibuat relax dengan melegakan otot-otot dan urat-urat tubuh yang kaku. Atau untuk kamu yang senang dengan hobi membaca, tidak ada salahnya untuk menghadiahi dirimu sendiri waktu khusus untuk membeli buku-buku baru. Pada intinya, self-love merupakan penerapan untuk diri kamu bisa mengerti dan kamu merasa benar-benar berhak akan hal itu.

Self-love = cinta diri sendiri = mikirin diri sendiri = egois?

Self- love secara harafiah memang artinya mencintai diri sendiri. Namun lebih daripada itu, self – love terutama untuk kalian para perempuan yang independent dan modern lebih merujuk pada metode yang seiringan dengan kesehatan psikis. Simplenya nih, bedakan ya antara metode dan sifat. Self-love merupakan cara kamu untuk membuat diri kamu bahagia, tenang, dan lepas dari beban, sementara egois adalah sifat yang tidak patut apabila terjadi berlebihan.
Ya memang sih, kamu juga perlu mikirin diri sendiri dan kondisi diri kamu sendiri. Tapi egois ini bukan soal yang sama dengan self-love ya, Ladies. Seperti yang kamu juga pasti tahu, bahwa egois sendiri lebih menitik beratkan kepada sifat yang cenderung ke arah “gak pedulian” dan maunya menang sendiri. Jadi jelas ya, kalau self-love itu enggak sama dengan egois.

Baca juga  7 Alasan Kenapa Pria Suka Wanita Bertubuh Montok

Karena lebih menitik beratkan kepada sebuah persepsi metode, sebenarnya self-love itu sendiri tidak harus mengutamakan diri sendiri. Tapi segala hal yang membuat kamu merasa happy, mood booster, dan nyaman bisa saja disebut juga sebagai salah satu bentuk self-love. Misalkan, kamu merasa dapat mood booster ketika sedang menikmati waktu luang bersama teman dekatmu dengan kegiatan yang penuh atraksi atau justru memilih untuk menenangkan diri bersama-sama, itu juga termasuk dalam bentuk self-love. 

 

Keuntungannya apa sih kalau kita menerapkan metode self-love?

Nah, apa aja sih keuntungannya kalau kalian menerapkan metode self-love ini?

Keuntungannya sungguh banyak, Ladies. Kenapa? Karena kamu tentu saja mengerti bagaimana diri kamu dan seperti apa kamu ingin memperlakukan diri kamu. Sehingga dengan demikian, kamu semakin bisa menebarkan pancaran kebaikan dan aura positif. Kalau udah begini, siapapun yang ada di dekat kamu akan merasakan positive vibes. Simplenya begini, sist; kalau kamu bisa mengerti diri kamu, tentunya kamu akan memahami hal-hal apa saja yang akan membuat kamu merasa nyaman dan dapat kondisi mood yang baik. Kamu yang mengerti tentang metode self-love ini juga pastinya bisa mengerti bagaimana memperlakukan orang lain, karena kehidupan ini jelas memberlakukan hukum timbal balik. Jadi, kamu bisa behave dengan lebih baik dan orang lain tentunya juga akan memberikan perlakuan yang kira-kira lebih membuat kamu nyaman.

Ladies, sesungguhnya metode ini bukan hanya berlaku untuk kita para wanita saja. Pada dasarnya semua manusia sangat jelas membutuhkan waktu yang masing-masing untuk menikmati hal-hal yang membuat dirinya sendiri nyaman dan senang. Jadi kalau pasangan kamu atau teman-teman kamu ada yang sedang berhalangan untuk menemanimu, hargailah keputusannya, ya. Biarkan mereka menikmati waktu yang spesial untuk dirinya, dan coba pikirkan juga bila hal itu kamu alami dan lakukan. Have a good day everyday, Ladies.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply