Gadget, Tips

Begini Cara Ampuh Bersihkan Ponselmu Ladies

Seringnya kita menggunakan perangkat elektronik seperti ponsel atau handphone membuat kita juga harus selalu memperhatikan kebersihannya. Mungkin masalah kebersihan ponsel masih sering diabaikan ya Ladies, namun apabila ponsel tidak rutin dibersihkan hal tersebut akan berpengaruh pada performa ponsel bahkan beresiko untuk kesehatan lho! Lalu bagaimana ya caranya membersihkan ponsel? Ladies.id akan berbagi tipsnya untuk kamu!

  1. Bersihkan Ponsel Dengan Cairan Khusus

Salah satu bagian ponsel yang harus rutin dibersihkan adalah bagian layar. Semakin banyaknya ponsel touch screen membuat fungsi layar sangatlah penting bagi pengguna. Untuk membersihkannya, tidak boleh menggunakan sembarang cairan lho Ladies. Gunakan cairan khusus yang bisa kamu dapatkan di toko aksesoris handphone atau toko komputer, karena cairan yang digunakan untuk membersihkan layar ponsel sama seperti yang digunakan untuk membersihkan LCD monitor.

Untuk membersihkannya, gunakan lap/kain berserat lembut berbahan microfiber. Kain jenis ini sama seperti kain yang digunakan untuk membersihkan lensa kacamata. Tekstur kain yang lembut sangat cocok untuk layar ponsel yang sensitif.

  1. Bersihkan Dengan Selotip

Ada beberapa bagian ponsel yang terkadang sulit untuk dibersihkan. Seperti sela-sela keypad, lubang headset, dan lubang speaker. Untuk membersihkannya, kamu bisa menggunakan tusuk gigi atau selotip. Ketika kamu ingin membersihkan lubang speaker misalnya, rekatkan selotip pada lubang speaker, tekan-tekan selotip hingga merekat, diamkan sejenak kemudian angkat selotip. Debu dan kotoran akan menempel pada selotip.

  1. Lap Dengan Alkohol

Body, casing ponsel dan heaphone juga jangan lupa dibersihkan ya Ladies! Untuk membersihkan bagian ini, kamu bisa menggunakan cairan alkohol. Tapi perlu diingat, gunakan alkohol secukupnya saja, jangan terlalu banyak agar alkohol tidak masuk ke dalam ponsel.

Tuangkan alkohol pada lap/kain lembut, kemudian usapkan pada bagian keypad, body dan casing ponsel secara perlahan. Ingat, hanya gosokkan alkohol pada bagian luarnya saja ya! Hindari penggunaan alkohol dari bagian layar, karena ada beberapa jenis ponsel yang tidak tahan terhadap alkohol cair.

Nah, itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk membersihkan ponselmu. Jangan malas membersihkan ponsel ya Ladies, demi kesehatanmu juga lho!

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply