Beauty & Health, Skin Care, Tips

Cara Menjaga Kulit Tetap Segar Saat Berpuasa

Cara Menjaga Kulit Tetap Segar Saat Berpuasa

Tetap Segar Saat Berpuasa

Bulan puasa menjadi bulan yang banyak dinanti-nanti orang untuk mengiringi dan menyambut hari penuh kemenangan dan penuh kehangatan bersama dengan seluruh keluarga. Nah, kamu mungkin akan merasa sedikit perbedaan kondisi antara kegiatan kamu sehari-hari dan saat kamu sedang menjalankan ibadah puasa. Hal ini tentu saja wajar, mengingat ketika kamu tidak sedang berpuasa pasti kamu akan rutin menjaga asupan air agar kulitmu juga terjaga kelembabannya. Namun ketika kamu sedang dalam kewajiban berpuasa, kamu mungkin akan cukup kekurangan waktu untuk mengkonsumsi air yang dibutuhkan tubuh untuk menghidrasi kulit dan memberikan cairan tubuh yang cukup.

Kamu mungkin akan merasa bahwa kulitmu jadi agak berkurang kesegarannya atau kamu mungkin akan merasa bahwa tubuhmu kurang segar sehingga menghadirkan tampilan wajah yang juga kurang memberikan kepercayaan diri. Nah, untuk menghadapi kondisi seperti demikian sebenarnya kamu bisa melakukan beberapa hal sebagai cara menjaga kulit tetap segar saat berpuasa, yuk simak ulasannya.

Cara Menjaga Kulit Tetap Segar Saat Berpuasa

1. Cara Menjaga Kulit Tetap Segar Saat Berpuasa – Cuci muka dengan kombinasi air hangat dan air dingin

Cara Menjaga Kulit Tetap Segar Saat Berpuasa

Cara menjaga kulit tetap segar saat berpuasa yang pertama adalah melakukan sesi cuci muka dengan kombinasi air hangat dan air dingin secara bergantian. Sebelum mengusapkan facial foam atau sabun muka basuhlah terlebih dahulu wajah menggunakan air hangat. Air hangat akan membantu membuka pori-pori dan mengangkat kotoran dan minyak lebih maksimal. Setelah mengusapkan wajah dengan facial wash atau sabun muka, bilas menggunakan air dingin untuk menciptakan rasa segar dan membantu menutup kembali pori-pori yang telah bersih terangkat dari kotoran, debu, dan minyak.

Baca juga  Tetap Cantik, Ini Cara Agar Bibir Tetap Lembab Selama Berpuasa.
2. Cara Menjaga Kulit Tetap Segar Saat Berpuasa – Gunakan serum wajah

Setelah dicuci dan dibilas, wajah kamu akan terasa sangat bersih dan segar. Selanjutnya kamu bisa mengaplikasikan serum wajah secara merata untuk menjaga kesegaran kulit tetap terkunci dengan baik. Penggunaan serum wajah tidak harus sampai melumuri seluruh bagian wajah karena hal ini bisa menyebabkan wajah kamu justru jadi lebih mudah kusam dan lepek. Cukup totolkan serum wajah pada titik-titik penting seperti di dahi, tulang hidung, pipi dekat bawah mata, dan juga dagu lalu ratakan sampai terasa terserap dengan sempurna dan memberikan kesan bahwa wajah kamu tetap sehat dan glowing.

3. Cara Menjaga Kulit Tetap Segar Saat Berpuasa – Pakai pelembab wajah

Cara menjaga kulit tetap segar saat berpuasa yang ketiga adalah menggunakan pelembab wajah setelah memakai serum. Pelembab wajah sangat penting ketika kamu sudah mengaplikasikan serum wajah. Terutama saat kamu sedang menjalankan kewajiban puasa ini, kamu akan merasakan beberapa hal yang kurang menyenangkan untuk kondisi kulit terutama kulit wajah kamu. Jadi pakai pelembab wajah untuk menjaga agar wajah tidak mengalami kekeringan juga dirasa cukup penting.

4. Cara Menjaga Kulit Tetap Segar Saat Berpuasa – Perawatan dengan masker wajah

Tetap Segar Saat Berpuasa

Cara terakhir untuk menjaga kulit tetap segar dan terus sehat selama berpuasa salah satunya bisa kamu lakukan di malam hari atau mengambil waktu senggang dengan menggunakan masker wajah. Masker wajah memang sangat dipercaya dapat menutrisi dan memberikan perlindungan kulit wajah lebih maksimal. Tidak perlu repot untuk meramu masker, karena kamu bisa gunakan masker topeng karena lebih mudah diaplikasikan dan praktis.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply