Beauty & Wellness, Tips

Ini Cara Singkat Saat Darurat Rambut Lepek!

Hai Ladies sudah menjadi paham umum ya, kalau rambut merupakan mahkota bagi wanita. Setiap wanita tentu bebas mengekspresikan diri dengan rambutnya. Dan sebagai mahkota wanita, tentunya kondisi rambut ini sangat mempengaruhi tingkat percaya diri seorang wanita. Ketika kita sudah siap dengan kondisi rambut yang oke punya, ada beberapa kondisi yang menyebabkan rambut jadi lepek dan pastinya enggak banget ya, khan?  Nah, bagaimanapun kondisi rambut ini, memang dipengaruhi oleh jenisnya masing-masing. Ada jenis rambut yang memang lembab, kering, normal, bahkan berminyak. Semuanya tergantung pada kondisi jenis rambut tersebut.

Namun, bila kamu sudah memasuki waktu rambut bagian lepek, apa yang harus kamu perbuat? Enggak mungkin sebentar-sebentar hairdryer atau mampir salon, khan? Buat kamu Ladies yang selalu mengalami kondisi darurat rambut lepek padahal lagi jauh dari hairdryer dan catokan, mari simak artikel berikut ini untuk mengahadapi kondisi tersebut.

 

Bedak tabur atau dry shampoo

doc.google

Menangani kondisi rambut lepek dengan bedak tabur sudah sangat umum diketahui oleh masyarakat. Kamu hanya membutuhkan bedak tabur yang sudah sangat mudah ditemui dan dibeli. Kamu hanya perlu membubuhkannya ke bagian kepala lalu meratakannya dengan mengebaskan rambut. Inovasi lain yang terbilang sudah cukup lama muncul namun belum sangat umum digunakan adalah dengan dry shampoo. Dry shampoo ini bisa kamu beli secara online dengan kemasan semprot atau menggunakan packaging kotak bedak. Bila kemasan semprot, kamu hanya perlu menyemprotkannya selayaknya kamu menyemprotkan body mist di tubuh, atau hairspray di rambut.

 

Hair spray

doc.google

Sama seperti menggunaka dry shampoo, kamu bisa menggunakan hair spray yang mengandung aerosol. Mengapa yang mengandung aerosol agar rambut mengembang dengan tekstur yang nampak natural. Bila menggunakan hairspray, kamu perlu menyisir terlebih dahulu rambutmu kebawah. Lalu semprotkan hair spray ke kepala dan remas-remas rambut agar lebih bervolume, jangan pakai sisir ya untuk membuat volume rambut. Karena yang akan terjadi adalah, rambutmu akan menyatu dan kaku.

Face paper

doc.google

Biasanya perempuan pakai face paper atau kertas minyak untuk wajah, ternyata face paper ini juga bisa membantu kamu mengatasi masalah darurat rambut lepek. Kertas minyak yang memiliki fungsi untuk menyerap minyak di wajah yang berasal dari pori-pori kulit ini juga bisa menyerap minyak di rambut yang menyebabkan rambut lepek. Caranya pastinya sama, kamu hanya perlu mengetuk ketukan kertas minyak di bagian kepala ke seluruh bagian rambut yang berminyak. Cara ini cukup membantu walaupun kamu harus sangat banyak menghabiskan kertas minyak.

Bandana

doc.google

Satu-satunya solusi buat kamu yang ingin menyamarkan kondisi rambut lepek, namun ingin tetap stylist. Pakai bandana. Karena biasanya rambut lepek sangat nampak di bagian depan kepala, nah dengan menggunakan bandana kamu bisa menutupi kondisi tersebut dan membiarkan rambut bagian belakangmu tetap tergerai atau kamu juga bisa menguncirnya.

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply