Beauty & Wellness, Tips

Ini Dia Trik Menahan Rasa Lapar, Cocok untuk Kamu yang Sedang Program

Bagi sebagian besar perempuan memiliki bentuk tubuh yang ideal pastinya jadi impian. Namun, beberapa cara program diet mungkin tidak semuanya kamu rasa cocok untuk kamu. Sebenarnya memilih cara atau program mengecilkan bentuk tubuh semua tergantung pada diri sendiri, namun hal yang sulit dilakukan ketika sedang dalam program diet adalah kebiasaan mengisi perut dan menahan rasa lapar. Sudah pasti sulit banget ya, Ladies. Nah, untuk kamu yang sedang dalam program mengidealkan berat badan, artikel kali ini akan membahas beberapa cara sederhana yang bisa kamu tempuh untuk membantu kamu menahan rasa lapar dan mensukseskan program diet kamu. Yuk, simak!

Jangan skip sarapan

doc.pexels

Sarapan merupakan jalan asupan awal hari. Kamu perlu memastikan bahwa kamu tidak melewatkan sesi sarapan pagi walaupun hanya dengan segenggam roti. Sarapan dapat membantu kamu untuk lebih berenergi dan menekan rasa lapar sehingga tidak akan membuatmu ingin makan berlebihan terutama menjelang siang hari. Kamu bisa mengkonsumsi sarapan dengan karbohidrat ringan, seperti roti gandum atau kentang rebus dan telur.

Buat jadwal perencanaan

doc.unsplash

Jadwal perencanaan wajib sekali kamu susun, karena keberhasilan dalam sebuah program merupakan sebuah kedisiplinan yang dijalankan dengan tekun dan penuh dengan niat. Buat jadwal makan pagi sampai makan malam dan kalau kamu benar-benar niat kamu juga perlu membuat kalkulasi kalori dari setiap asupan yang akan kamu konsumsi.

Kopi atau teh hijau bisa jadi pilihan

doc.pexels

Memang terbilang penting bagi manusia untuk selalu mengisi tubuh dengan makanan dan minuman untuk menjaga agar tubuh tidak kekurangan asupan. Namun, bagi kalian yang sedang dalam program diet salah-salah memasukan asupan bisa menjadi suatu boomerang. Maka, segelas teh hijau hangat atau kopi hitam bisa membantu menekan rasa lapar, apa lagi  teh hijau merupakan minuman yang memang sangat baik untuk kalian yang sedang mengidealkan berat tubuh.

Air mineral tetap yang utama

doc.special

Walaupun kamu diperbolehkan untuk mengkonsumsi minuman lain seperti teh hijau atau pun kopi, air mineral tetap merupakan asupan utama bagi tubuh. Selain bisa membantu menekan rasa lapar, air mineral juga bisa membantu membuat kamu lebih fokus dalam menjalankan hari-hari karena tubuh yang tidak kekurangan air akan memilki sarana transfer oksigen yang memadai sampai ke otak.

Banyak asupan protein

doc.special

Protein dipercaya memiliki kemampuan menciptakan rasa kenyang yang sama dengan karbohidrat apalagi protein hewani. Namun, kenyang protein akan lebih banyak menciptakan rasa kenyang lebih lama tanpa disertai rasa kantuk yang berlebihan seperti ketika seseorang merasa kenyang karena karbohidrat. Dan lagi, kenyang dengan asupan protein biasanya akan lebih mampu membuat tubuh jauh lebih berenergi jadi semakin seimbang kan antara pemasukan dan pengeluaran nutrisi tubuh kamu. Dengan demikian, bobot tubuh akan semakin terjaga.

Jangan lupa serat

doc. special

Selain asupan karbohidrat yang diganti dengan protein yang lebih banyak serta menjaga asupan air mineral, jangan lupakan asupan serat untuk tubuh kamu. Serat juga sangat penting untuk tubuh karena tubuh juga pastinya membutuhkan vitamin dan juga membantu memperlancar proses pencernaan tubuh. Selain itu asupan serat bisa menjadi pengganti cemilan sehat di sela-sela makan.

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply