Gadget

Ladies Harus Tau, Cara Membedakan iPhone Asli dan iPhone KW

Ladies, kamu pengguna iPhone? Ya, iPhone merupakan salah satu merk smartphone yang banyak digunakan masyarakat saat ini. Desainnya yang elegan serta banyaknya fitur canggih yang tak dimiliki smartphone lainnya membuat iPhone memiliki semakin banyak pengguna. Tapi, kamu yakin iPhone yang kamu beli itu asli? Jangan-jangan, itu iPhone KW, Ladies!

Agar kamu nggak mudah ditipu sama penjual iPhone KW, kamu mesti tau perbedaan iPhone asli dan KW dengan cara ini!

  1. Sambungkan dengan iTunes pada PC

iTunes merupakan aplikasi bawaan iPhone untuk memasukkan lagu, gambar, video dan file lainnya ke iPhone. Hanya iPhone asli yang bisa dideteksi keberadaannya oleh iTunes pada PC. Jika ternyata iPhone kamu tidak terdeteksi pada iTunes di PC, tandanya iPhone kamu palsu atau KW.

  1. Buka App Store

Sama seperti Google Play Store pada Android atau Windows Store pada Windows, App Store merupakan fitur bawaan iPhone yang digunakan untuk mendownload berbagai aplikasi ataupun game. iPhone yang asli sudah pasti bisa mengakses App Store, jika kamu tidak bisa menemukan atau mengakses App Store, dan malah menemukan Google Play Store atau Windows Store, berarti iPhone kamu palsu.

  1. Cek IMEI

Setiap ponsel pasti memiliki nomer IMEI yang berbeda-beda. IMEI sendiri merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Nomor IMEI biasanya terdiri dari 15 atau 16 digit. Operator seluler menggunakannya untuk mengidentifikasi perangkat yang terdaftar di jaringan mereka. iPhone yang asli memiliki nomer IMEI yang sama, baik pada sistem, fisik dan dus. Pastikan kamu mengecek dengan seksama nomer IMEI iPhone kamu sebelum dibawa pulang.

  1. Cek Slot Memory Eksternal, iPhone Asli Tak Punya Slot Memory Eksternal

Tidak seperti smartphone Android, perangkat iPhone tidak memiliki slot memory eksternal. Hal ini disebabkan karena iPhone sudah dilengkapi dengan memory internal yang besar.

  1. Harga iPhone KW Selalu Jauh Lebih Murah

Cara termudah untuk membedakan iPhone asli dan iPhone KW adalah dari segi harga. Sudah banyak diketahui kalau iPhone dijual dengan harga yang tidak murah, lebih mahal dari merk smartphone lainnya. Namun biasanya, iPhone palsu atau KW akan dijual dengan harga yang berbeda jauh dari harga aslinya. Berhati-hatilah Ladies dengan tawaran iPhone berharga murah, bisa jadi itu palsu atau KW.

Nah, itulah cara membedakan iPhone asli dan iPhone KW. Jangan mau ditipu ya Ladies!

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply