Gadget

Smartphone Mulai Lemot? Lepas Pemasangan 3 Aplikasi Ini

Smartphone atau telepon pintar nampaknya telah menjadi bagian hidup dari segala lapisan masyarakat. Kehadirannya memudahkan para professional sampai pelajar untuk menunjang segala produktifitas mereka. Terkadang, banyak orang mudah percaya bahwa memasang berbagai aplikasi pada smartphone mampu membuatnya dapat bekerja lebih maksimal bahkan terawat. Namun, bagaimana jadinya kalau performa sang telepon pintar ini mulai menurun dan mulai lemot? Nah, ada yang perlu kamu periksa nih kalau mulai ada gelagat aneh yang membuat kinerja smartphone kamu jadi kurang maksimal. Bisa saja karena kamu memasang beberapa aplikasi berikut ini.

 

Aplikasi penghemat daya

Semua orang ingin memiliki smartphone dengan ketahanan daya yang cukup memadai. Alih-alih meng-install aplikasi penghemat daya baterai, justru kamu malah membuat kinerja smartphone kamu menurun dan tidak lagi maksimal. Aplikasi ini malah membuat baterai smartphone lebih cepat habis karena melakukan proses yang juga mengonsumsi daya ponsel. Selain itu keberadaannya cukup membawa bobot memory yang cukup besar. Ketahanan baterai ponsel pada mulanya memang tergantung dari jenis baterai itu sendiri dan berapa kapasitas MAh-nya. Selain itu, usia ponsel dan cara penggunaan harian juga menjadi salah satu faktor ketahanan daya .

Aplikasi penambah kapasitas memory

Layaknya aplikasi penghemat daya yang banyak didambakan oleh para pengguna ponsel pintar, aplikasi penyimpan memori ini juga menjadi salah satu pujangga yang salah dipuja. Aplikasi jenis ini dipercaya mampu meningkatkan kapasitas daya penyimpanan data yang lebih besar, sehingga buat kamu yang ingin punya cukup banyak space untuk menyimpan banyak data biasanya tergiur meng-installnya. Aplikasi jenis ini banyak beredar di Play Store, namun nyatanya, aplikasi ini hanya menghapus cache di ponsel pintar Android. Proses kerjanya juga tak kalah meraup daya, serta keberadaannya pun memenuhi memori ponsel. Jadi aplikasi yang tidak cukup esensial ini tentunya bisa bikin performa ponsel menjadi lola alias loading lama.

Aplikasi Antivirus

Segala hal yang berhubungan dengan gawai, teknologi, dan digital tentu rentan akan virus. Nah hal ini juga cukup menghantui para pemilik dan pengguna smartphone. Maka tak jarang dari mereka akhirnya mendownload aplikasi antivirus yang sebenarnya tidak terlalu berpengaruh karena smartphone keluaran terbaru beberapa tahun belakangan ini sebenarnya telah memiliki kemampuan sendiri untuk mendeteksi adanya virus dan memberi informasi kepada pemiliknya melalui pemberitahuan atau notifikasi. Aplikasi antivirus yang dipasang pada perangkat ponsel pintar sesungguhnya malah akan memperberat kemampuan kerjanya. Nah, ini juga nih yang bisa membuat ponsel pintar jadi semakin lelet.

 

Ladies, bila kamu memiliki ponsel pintar yang keluar mulai tahun 2016 sampai yang terbaru 2018 semua yang dibutuhkan oleh ponsel sudah tersedia. Bila kamu ingin ponsel dengan baterai yang cukup awet, dianjurkan memilih ponsel dengan kapasitas baterai diatas 2000 MAh. Selain itu jangan pernah abai untuk menggunakannya dengan baik, ingat bila ponsel kamu dalam kondisi mengisi daya atau charging baiknya kamu jangan sambil menggunakannya. Pokoknya smartphone zaman now sudah semakin smart deh!

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply