Fashion, Tips

Ladies, Ini Tips Memilih Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajahmu

Kacamata. Siapa yang tidak kenal dengan benda yang satu ini. Kacamata sejatinya memang merupakan alat bantu melihat dan biasa digunakan oleh mereka yang membutuhkan untuk bantuan penglihatan. Namun seiring dengan berkembangnya zaman dan berkembangnya tren fashion, kacamata menjadi salah satu benda yang juga memiliki peran dalam menunjang penampilan bahkan untuk melindungi indera pengelihatan kita dari bahaya sinar UV matahari. Nah, meskipun begitu, sekarang kacamata dengan lensa netral juga memiliki peminat khususnya untuk penggiat fesyen atau bagi kamu yang ingin membuat penampilan kamu jadi cukup berbeda. Namun sering kali melihat bentuknya yang beragam dan menarik, kamu jadi kadang khilaf dan salah memilikinya karena nampak tidak cocok dengan bentuk wajahmu. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya kamu mengikuti beberapa penjelasan ini yang juga pernah diulas di program ILook Net.tv oleh sang super model Kimmy Jayanti.

Si wajah persegi panjang

Bentuk wajah persegi panjang memiliki garis-garis kontur atau garis wajah yang tegas. Dengan bentuk wajah yang seperti ini baiknya kamu memilih frame kacamata atau bentuk kacamata yang tidak membuat wajahmu semakin melebar atau bahkan keluar dari garis bingkai kacamata. Kamu bisa memilih bentuk kacamata yang sedikit besar agar wajahmu nampak lebih kecil. Jenis frame aviator bisa menjadi pilihan, kacamata dengan bentuk ini memberikan siluet yang bisa membantu menekankan karakter pipi dan tulang rahang.

doc.special

Si wajah bulat

Tulang wajah yang rounded atau membulat memang merupakan bentuk tulang wajah yang umum untuk wilayan Asia Tenggara ataupun juga Asia Timur. Bentuk wajah ini biasanya tidak cukup tegas karena biasa tersamarkan dengan kondisi mata dan bentuk alis. Nah, kamu bisa memilih bentuk kacamata dengan memilih bingkai yang sedikit lebih lebar dari wajah. Bingkai kacamata dengan model menyiku dapat membantu kamu memperlebar pelipis dan membuat wajah kamu jadi terlihat lebih panjang. Hindari bingkai dengan bentuk bulat dan pilihlah bingkai kacamata yang lebih solid untuk menciptakan siluet di wajah bulat kamu.

Baca juga  Ladies, Ini Lho Cara Menghindari Berita HOAX

Si persegi

jika kamu memiliki karakter rahang yang kuat dan tulang pipi yang lebar berati kamu masuk dalam kategori si wajah persegi, bingkai kacamata dengan model membulat atau aviator cocok dengan bentuk wajah kamu. Semakin besar bingkai kacamata pilihan kamu maka semakin baik. Selain itu, bingkai kacamata dengan ujung yang lebih tumpul merupakan alternatif lain bagi si pemilik bentuk wajah persegi. Tapi perlu kamu pastikan untuk memilih bingkai kacamata dengan detail yang seminimal mungkin agar tidak menyamarkan bahkan menutup karakter wajah.

doc.special

Oval

Bentuk wajah oval ternyata dipercaya sebagai karakter wajah terbaik. Kamu adalah orang yang beruntung apabila memiliki jenis wajah oval ini, karena kamu bisa banyak bereksperimen dengan berbagai jenis bingkai kacamata. Bentuk wajah oval hampir cocok dengan semua jenis bentuk kacamata. Tapi ada baiknya juga kalau kamu memilih kacamata yang berukuran besar yang bisa memperkuat karakter wajah.

Si wajah lancip

Dengan karakter dagu yang lancip, tulang pipi yang lebar dan dahi yang sempit kamu bisa memilih jenis bingkai kacamata jenis retro, jenis kotak atau persegi yang sempurna, atau dengan design yang penuh warna.  Warna-warna dan detail yang kuat akan membantu kamu memperhalus karakter wajah bagian bawah dengan cara menjadi pusat perhatian di sekitar mata. Bingkai persegi panjang sangat pas dengan bentuk wajah lancip karena bingkai jenis ini dapat membantu kamu menyeimbangkan bentuk dagu yang tajam.

 

Okay, Ladies, itu tadi penjelasan dan tips bagaimana kamu bisa memilih bentuk kacamata agar sesuai dengan karakter bentuk wajah kamu. Sebenarnya ada cara lain ketika kamu akan membeli kacamata adalah, ajak serta orang terdekatmu dan minta ia membantu kamu untuk memilih. Karena saran dan masukan darinya akan cukup berarti untuk tampilan mu saat menggunakan kacamata. Dan apabila kamu ingin penjelasan yang lebih menarik, yuk, kita simak lebih banyak dari video berikut ini.

Baca juga  Ini Dia Perbedaan Bedak Padat dan Bedak Tabur yang Sering Keliru

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply