Beauty & Wellness

Ladies, Hal Ini Perlu Jadi Perhatian Ketika Kamu akan Melakukan Eyelash Extention

Seiring dengan kemajuan zaman, maka ada tren-tren yang juga akan ikut berkembang sejalan. Tidak hanya teknologi ataupun mode yang bergerak secara dinamis, namun kini tren kecantikan pun ikut berkembang seirama dengan berkembangnya kemajuan teknologi dan inovasi untuk kecantikan. Di akhir tahun 2016 silam muncul tren yang semakin kesini semakin membooming, tak lain dan tak bukan adalah tren sambung bulu mata atau eyelash extention. Bagi sebagian besar wanita melakukan treatment ini memang cukup membantu menghemat waktu dan membuat nyaman karena bisa menerapkan riasan atau make-up yang effortless. Namun pernahkah kamu mendengar beberapa berita mengenai akibat buruk dari melakukan eyelash extention? Mulai dari alergi sampai hal-hal terburuk lainnya? Nah, untuk itu kini kamu perlu menaruh perhatian terhadap hal-hal berikut ini sebelum melakukan treatment sambung bulu mata.

Jangan tergiur harga murah

doc.google

Karena sedang menjadi tren kecantikan yang sangat digandrungi oleh sebagian besar wanita, treatment pemasangan bulu mata ini menjadi hal yang paling diincar. Mengetahui harga untuk satu kali treatment pemasangan bulu mata memang cukup mahal dengan pertimbangan kualitas bulu mata, kebersihan tempat, dan stylist yang terdidik biasanya dipatok dengan harga yang cukup mahal. Ya, bisa dibilang untuk satu kali treatment, cukuplah untuk makan seminggu bagi mahasiswa, hehehe. Karena harganya yang cukup mahal itulah, mulai bermunculan pelayanan pemasangan sambung bulu mata dengan harga murah di salon-salon biasa atau malah bukan dengan stylist yang terlatih. Wah, hati-hati ya Ladies, kamu boleh pilih harga murah namun kamu juga perlu pertimbangkan banyak hal lainnya ya.

Cari studio kecantikan atau salon yang cukup ternama

doc.google

Layanan pemasangan bulu mata palsu memang cukup banyak disediakan di tempat-tempat perawatan kecantikan. Namun, kamu jangan sampai salah pilih juga. Kamu perlu betimbangkan salon atau studio kecantikan mana yang kira-kira sudah terekomendasi. Mengapa? karena hal ini erat kaitannya dengan keamanan dan kualitas dari pelayanannya. Jangan berpikir bahwa harganya pasti selangit, karena saat ini mulai banyak studio kecantikan yang terekomendasi yang tak segan memberikan diskon untuk jenis layanan pemasangan bulu mata tertentu. Jadi, mulai dengan cari informasi dulu ya, Ladies.

Tes alergi lem sebelum mulai treatment

doc.google

Ketika kamu akan melakukan treatment pemasangan bulu mata palsu hal ini boleh sekali kamu coba terlebih dahulu. Saat kamu sedang dalam tahap konsultasi atau mengantri kamu bisa meminta stylist untuk membubuhkan sedikit lem perekat bulu mata tersebut pada kulit di bagian belakang telinga. Bila dalam waktu 2-3 menit tidak terjadi reaksi apapun, berati lem tersebut aman untuk digunakan.

Pahami kondisi diri

doc.google

Hal ini salah satu yang paling penting untuk dilakukan. Sebelum melakukan pemasangan sambung bulu mata, ada baiknya kamu memahami terlebih dahulu situasi diri kamu. Kamu perlu menyadari bagaimana kondisi bulu mata alami kamu sebenarnya, apakah sudah lebat atau hanya kurang panjang dan lentik. Mengapa hal ini dirasa penting? Karena untuk mengetahui jenis treatment eyelash extention seperti apa yang cocok dan pas untuk kondisi kamu. Jangan sampai kamu merasa bahwa bulu mata sambungan yang terlalu banyak dipasang membuat mata kamu terasa berat atau malah tidak seimbang.

Pilih jenis bulu mata yang sesuai

doc.google

Bulu mata sambung memiliki berbagai ukuran yang tunujkan melalui angka. Baiknya kamu melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan sang stylist mengenai kondisi bulu mata alami mu dan bulu mata ukuran berapa yang sesuai. Karena bila kamu menggunakan bulu mata yang terlampau atau malah kurang pas dengan bulu mata alami, yang ada kamu hanya akan mendapatkan kondisi bulu mata cantik yang sementara saja. Mengapa demikian? Prinsip atau dasar penyambungan bulu mata palsu adalah helai bulu mata palsu akan di tempelkan dan direkatkan diatas atau dengan pangkal bulu mata asli. Bila bulu mata sambungan terlampau lebih berat atau lebih panjang dari bulu mata asli, akan menyebabkannya lem penyambungnya mudah lepas sehingga bulu mata sambungan kamu mudah rontok. Rugi bukan?

Oke, Ladies, itu tadi beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum melakukan penyambungan bulu mata. Disarankan untuk cari informasi dan pastikan kamu memilih pelayanan yang worth it untuk pemasangan sambung bulu mata. Jangan sampai kamu salah pilih layanan karena bisa jadi bukan cantik yang kamu dapat, tapi malah penderitaan. Hati-hati yaa, Ladies.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply