Beauty & Wellness, Tips

Make Up Stand On Tanpa Perlu Sering Touch Up? Bisa!

Riasan wajah agaknya telah menjadi bagian hidup dari para kaum hawa. Semua wanita tentu akan menggunakan make up dengan tujuan untuk memperbaiki kekurangan atau membuat wajah nampak lebih fresh dan menunjang penampilan. Tapi repot enggak sih, kalau sebentar-sebentar harus touch up?

Nah, berikut ini nih beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar riasan kamu tahan lama, enggak cakeky, dan gaperlu bentar-bentar cari kaca.

Scrub wajah

Melakukan scrub wajah ini bertujuan untuk mengeksfoliasi sel kulit mati. Jika kamu ingin make-up mu selalu stand out tanpa perlu touch up berlebihan kamu berati perlu memiliki kulit wajah yang bebas kusam. Sel kulit mati biasanya merupakan lapisan terluar yang tidak ternutrisi dan cenderung kering. Bagaikan memulas tinta diatas plastik, kulit kusam hanya akan membuat make-up mu cepat pudar.

Jangan berlebihan pakai pelembab

Pakai pelembab wajah sebelum memulas riasan memang dianjurkan. Untuk melindungi wajah dari bahaya pancaran sinar UV, pelembab juga bisa menjadi landasan riasan. Namun, penggunaan pelembab yang terlalu berlebihan justru malah akan menghancurkan riasan. Sebagai gantinya, sebelum menggunakan pelembab, disarankan untuk mengaplikasikan terlebih dahulu serum wajah kemudian baru pulaskan pelembab sedikit saja.

Hindari prinsip make up tebal

Kamu yang biasa menggunakan riasan tebal hanya untuk kegiatan sehari-hari, baiknya pikirkan lagi bahwa prisip tersebut perlu diubah perlahan. Karena sesungguhnya, riasan tebal justru akan membuat kamu perlu lebih sering touch up hal ini terjadi karen semakin tebal riasan, maka akan semakin mudah riasan tersebut memudar, smudge, dan bahkan menggumpal.

Pakai concealer tipis-tipis

Nah, cara berikutnya untuk membuat riasan kamu jadi tahan lebih lama adalah dengan menggunakan concealer. Peran concealer ini sebenarnya hampir mirip dengan foundation, namun teksturnya lebih ringan dan membuat wajah kamu tersamarkan kekurangannya secara natural. Gunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit dan aplikasikan ke wajah tipis-tipis saja.

Pakai primer juga boleh

Saat ini tren alat make up memang mulai bermacam-macam, salah satunya primer ini. Primer biasa digunakan juga sebagai pengganti foundation karena tekstur primer yang lebih ringan dan mudah merata. Primer, menghasilkan tampilan riasan yang ringan dan simple. Cocok nih untuk make up harian.

 

Nah buat kamu Ladies, yang memang dalam keseharian menggunakan riasan. Kamu bisa coba mengganti foundation dengan pelapis lain. Karena sesungguhnya, foundation akan memberikan tampilan riasan yang cukup berat. Setelah membaca ulasan ini, yuk coba bikin riasan kamu makin tahan lama.

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply