Career Woman, Jobs, Tips

Sudah Pernah Ikut Workshop Digital Marketing? Ini Lho Manfaatnya untuk Kamu, Ladies

Semakin majunya perkembangan zaman, semakin maju pula kemampuan orang dalam berkreatifitas memanfaatkan segala kemudahan yang dihadirkan oleh teknologi. Saat ini dunia berjalan dengan segala kemampuan berbasis digital yang cukup mudah dan ekonomis. Melaksanakan kegiatan pemasaran pada beberapa era terdahulu, masih menggunakan cara yang konvensional. Padahal cara tersebut membutuhkan budget yang cukup besar. Tak salah memang, namun bila sampai sekarang cara tersebut masih dimanfaatkan tanpa adanya bantuan digital rasanya bisnis atau perusahaan yang melakukan pemasaran akan mengalami over budget hanya pada bagian pemasaran atau marketing.

Hadirnya beberapa gelaran workshop dalam bidang digital marketing sesungguhnya akan cukup membantu seseorang untuk mendapatkan edukasi lebih lagi mengenai bagaimana cara memanfaatkan ranah digital untuk menjalankan kegiatan pemasaran. Keuntungannya jelas sangat banyak dan benar-benar menguntungkan Selain meminimalisir pengeluaran untuk kegiatan pemasaran, ranah digital kini lebih mampu menyentuh pasar karena setiap orang saat ini memiliki akses yang mudah untuk berselancar di dunia maya.

Artikel kali ini akan membahas beberapa manfaat mengikuti workshop mengenai digital marketing sebagai sarana edukasi bagi kamu yang masih belum akrab dengan dunia pemasaran melalui media digital. Yuk, simak ulasan berikut.

Bisnis kecil yang akan kalah saing dengan bisnis besar

Banyak para pemula yang merasa bahwa bisnisnya masih tergolong kecil, pasti sempat terlintas di pikiran bahwa akan kalah bersaing dengan yang sudah besar usahanya. Tapi perlu disadari bahwa hal tersebut bukanlah sesuatu yang mutlak atau pasti akan terjadi. Karena melalui pembelajaran atau pelatihan mengenai digital marketing saat ini maka siapapun yang memiliki bisnis dalam skala apapun akan dapat dengan mudah memasarkan produk dan bersaing dengan perusahaan yang lebih besar, bahkan dengan produk serupa.

Edukasi dan penggunaan sarana digital

Dengan mengikuti workshop atau pelatihan digital marketing, maka kamu akan memiliki bekal berupa edukasi dalam penggunaan dan memanfaatkan sarana digital secara optimal. Apa saja sarana digital tersebut? Sarana digital yang dimaksud adalah beberapa platform yang tersedia seperti website dan media sosial yang akan membantu kamu meningkatkan penjualan produk. Secara efektif bahkan sesuai dengan target pasar.

Cara mengiklankan produk agar dilirik oleh konsumen.

Pemasaran memalui ranah digital memang terasa masih baru, terutama bagi beberapa badan usaha yang sudah terkenal dengan jam terbang dan usianya yang berdiri cukup lama. Karena ini merupakan peluang yang masih terbuka, kebanyakan perusahaan kurang memperhatikan dan tidak fokus pada hal ini. Bahkan beberapa usaha rintisan masih menggunakan cara pemasaran dari mulut ke mulut. Tidak salah memang karena untuk di Indonesia sendiri hal itu tergolong cukup menjanjikan, namun biasanya tidak semua menyasar sesuai dengan harapan yang cepat diminati oleh konsumen. Untuk memanfaatkan media sosial seperti Instagram, kamu akan mendapatkan edukasi mengenai cara mengoptimalkan iklan dengan menggunakan hastag dan kata kunci sehingga mudah ditemukan oleh konsumen.

 

Menjangkau konsumen hanya melalui ponsel

Seperti yang kita tahu, pada kenyataannya ponsel merupakan alat komunikasi yang saat ini sudah sangat menjamur dan menjadi kebutuhan setiap orang. Melalui pelatihan digital marketing, kamu akan dapat banyak ilmu dalam memaksimalkan pemasaran yang dapat diakses pengguna ponsel setiap saat. Memaksimalkan penggunaan sosial media seperti Facebook, Instagram dan lainnya merupakan hal yang akan sangat efektif dan memudahkan proses promosi.

Pengetahuan mengenai brand

Dari pelatihan digital marketing, kamu juga akan memperoleh informasi terkait dengan branding. Dengan sebuah merk dagang atau brand yang kamu ciptakan, pastinya kamu akan dengan gigih memperjuangkan kualitasnya sehingga akan banyak orang yang terkesan dan menjadi pelanggan. Dengan demikian semakin banyaknya pelanggan tentu saja kamu tidak ingin mengecewakan mereka. Maka pengetahuan mengenai branding ini juga akan kamu terima dalam sebuah pelatihan di mana isinya tentu saja mengenai bagaimana cara mengedepankan kualitas merk dagang kamu.

 

Nah Ladies, banyak sekali khan keuntungannya mengikuti sebuah workshop atau pelatihan mengenai digital marketing? Tak memandang gender pria atau wanita, sebuah pengetahuan memang layak diperoleh oleh siapapun. Jadi, apakah kamu sudah pernah bergabung dalam workshop digital marketing untuk memperoleh ilmu yang bermanfaat dalam melakukan kegiatan pemasaran?  

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply