Lifestyle, Tips

Tips untuk Tatanan Rambut Cantik Paripurna Walaupun Sedang Berolahraga

Tips untuk Tatanan Rambut Cantik

Olahraga merupakan kegiatan positif yang sangat berdampak baik bagi kesegaran dan kebugaran tubuh. Dengan melaksanakan olahraga, kamu tidak hanya terhindar dari penyakit fisik namun juga psikis. Beberapa wanita menjadikan olahraga sebagai gaya hidup, maka tak jarang mereka memiliki waktu khusus untuk melaksanakan kegiatan berolahraga.

Tips untuk Tatanan Rambut Cantik

Tips untuk Tatanan Rambut Cantik

Walaupun demikian baiknya, tapi pastinya ada beberapa wanita yang masih enggan melakukan kegiatan olahraga karena alasan tertentu. Nah, beberapa dari mereka nih biasanya punya alasan takut make-up atau tatanan rambut jadi enggak karuan lagi pula kadang olahraga justru membuat badan jadi sakit-sakit dan tidak nyaman. Wah kayaknya, kamu harus banget simak artikel ini karena di sini akan membahas bagaimana aku tetap cantik paripurna dengan tatanan rambut sempurna walaupun sedang berolahraga.

Hindari ikat rambut pakai karet

Kamu mungkin memang harus menjauhkan rambut dari  sekitar area leher, namun hal yang perlu kamu pastikan adalah untuk tidak mengikat rambut dengan karet apalagi bukan karet rambut. Saat ini ada beberapa alat penata rambut yang bisa mendukung kamu untuk beraktivitas tanpa perlu mengikat rambut dengan karet. Bila rambut kamu panjang, kamu bisa menggulung rambut dengan jeday (re: jepit baday) atau dengan pita. Karena kedua alat penata rambut ini tidak akan menimbulkan bekas patahan pada tatanan tampilan rambutmu.

Sesuaikan jenis tatanan rambut

Jika kamu akan melaksanakan kegiatan olahraga ada baiknya juga menyesuaikan tatanan rambut dengan jenis olahraga yang akan kamu lakukan. Sesuaikan juga durasi kamu akan berolahraga, karena  menyesuaikan gaya rambut berdasarkan jenis olahraga yang dilakukan, seperti cepol tinggi ketika melakukan  pilates atau kuncir ekor kuda tinggi saat melakukan kardio atau jogging dapat membuat kamu nampak lebih pas dan tidak ribet. Dan percayalah hal itu akan meningkatkan rasa percaya dirimu. Gaya rambut lain yang disarankan adalah gaya rambut kepang, hal ini menjadi multi manfaat karena mencegah rambut menjadi kusut.

Pakai vitamin rambut

Kamu perlu memastikan kondisi rambut bersih atau kamu telah melakukan kegiatan keramas sehari sebelumnya atau dua hari sebelumnya. Sebelum menggulung rambut untuk berkegiatan olahraga pastikan kamu menyemprot rambut terlebih dahulu menggunakan vitamin rambut lalu keringkan. Dengan cara ini setelah gulungan rambut dilepas, volume rambut dijamin akan kembali seperti sedia kala.

 

Itu tadi beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga tatanan rambutmu tetap oke walaupun saat banyak pergerakan yang kamu lakukan, salah satunya adalah saat berolahraga. Apakah kamu berminat untuk mencoba? Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak olahraga, Ladies.

 

 

 

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply