Beauty & Wellness, Tips

Tetap Cantik, Ini Cara Agar Bibir Tetap Lembab Selama Berpuasa.

Sudah menjadi rutinitas menjelas Bulan Suci bagi para muslim dan muslimah untuk menjalankan kewajiban puasa sebulan penuh sebelum menyambut Hari Raya. Nah, menurut kamu apasih yang identik selama bulan puasa selain kegiatan sahur dan berbuka serta shalat tarawih? Hmm.. jangan bilang jajanan takjil dan kegiatan buka puasa bersama dengan kawan-kawan lama, wah ini nih yang bikin puasa makin seru ya, kan?

Namun, untuk sebagian muslimah yang menjalankan ibadah puasa biasanya merasa ada yang kurang pas ketika mendapati kondisi bibir kering. Duh, penampilan jadi enggak banget ya, kan? Sebenarnya kamu tidak perlu khawatir Ladies, karena ada beberapa cara mencegah bibir tampak kering dan pucat selama menjalankan ibadah puasa. Mau tahu? simak ulasan berikut yaa..

Hindari cita rasa asam

Pada saat berbuka ataupun bersantap sahur, ada baiknya kamu menghindari mengkonsumsi makanan atau minuman dengan cita rasa asam. Selain tidak baik bagi lambung, makan atau minuman yang memiliki cita rasa asam akan berpengaruh pada kekeringan di bibir karena asam akan menyerap air. Tak hanya menyebabkan bibir kering, cita rasa asam ini juga bisa menimbulkan aroma tidak sedap pada mulut karena bereaksi di dalam lambung.

Pada saat kamu bangun untuk bersantap sahur, baiknya kamu mengkonsumsi lebih banyak air mineral atau air teh yang hangat. Selain melegakan dan merelaksasi kondisi perut yang akan kosong selama satu hari penuh, air putih yang cukup dapat membantu menjaga keseimbangan cairan dan suhu tubuh.

Pakai Lip Balm alami

Lip balm memang cukup membantu menjaga agar kesehatan dan kelembaban bibir tetap terjaga sehingga kecantikanmu selama menjalankan ibadah puasa terus terpancar. Namun, ada baiknya kamu memilih lip balm yang mengandung lebih banyak bahan alami dan juga memiliki SPF plus Vitamin E sehingga puasa tidak menghalangi kamu untuk tetap beraktifitas di luar ruang dan terpapar matahari.

Kalau ada waktu luang pada saat setelah berbuka, kamu bisa melakukan scrub bibir menggunakan madu dan gula palm. Madu dipercaya memiliki kemampuan melembabkan dengan bahan yang alami dan menyehatkan.

Tahan diri untuk membasahi bibir 

Bibir yang kering tentu membuat kamu tidak nyaman pastinya yaa. Belum lagi penampilan juga jadi enggak maksimal ketika ada gurat-guratan bibir yang pecah-pecah. Beberapa dari kamu kadang punya kebiasaan untuk membasahi bibir dengan cara menjilatnya, mungkin hal ini sedikit mengobati kondisi bibit keringmu. Namun, air liur sebenarnya tidaklah cukup baik untuk mengobati kondisi bibir kering karena, menjilat bibir akan merusak pelindung pada bibir karena air liur mengandung enzim yang membuat bibir menjadi semakin kering.

 

Nah Ladies, menyambut datangnya bulan yang penuh berkah jangan sampai masalah bibir kering menghalangi ibadah puasa kamu. Selama menjalankan ibadah puasa, kamu juga dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Tetap semangat dan lancar terus sampai Hari Raya tiba ya, Ladies.

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply