Travel Ideas

Ada Apa Aja, Sih, Di Goa Gajah Bali? Yuk, Cek, Disini!

Siapa yang belum pernah mengunjungi Goa Gajah Bali? Tempat apa, sih Goa Gajah Bali itu dan apa saja yang bisa kita lakukan ketika berkunjung kesana? Yuk simak informasi berikut!

Goa Gajah Bali, atau yang dikenal oleh wisatawan mancanegara sebagai The Elephant Cave merupakan salah satu pura yang tertua dan terkenal di Bali. Berlokasi di Ubud, goa ini sejak dulu telah menjadi salah satu destinasi wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah ini. Selain memiliki nilai sejarah yang tinggi, Goa Gajah memang memiliki arsitektur serta desain yang sangat indah.

Image: bali-indonesia.com

Mengapa pura ini disebut dengan Goa Gajah? Ya, karena memang pura ini memiliki bentuk yang unik, yakni berbentuk Goa. Inilah salah satu hal yang menjadikan pura ini unik apabila dibandingkan dengan pura lain di Bali sehingga menarik banyak minat wisatawan. Selain wisatawan, pura ini juga berhasil menarik perhatian dari UNESCO dengan dicatatnya goa ini sebagai warisan dunia dalam daftar tentatif yang dilindungi.

Goa Gajah Bali ini memiliki dua area utama. Area pertama berada di sebelah utara yang meruapakan lokasi keberadaan warisan ajaran Siwa yang ditunjukkan dengan terdapatnya patung Ganesha serta Trilingga yang dijadikan sebagai tempat peribadahan umat Hindu.

Area selanjutnya dari Goa Gajah adalah area selatan. Di area ini kamu akan menemukan stupa Budha, yakni Dhyani Buddha Amitbha, yang digunakan sebagai tempat ibadah bagi umat Budha.

Image: nativeindonesia.com

Komplek objek wisata dan peribadahan Goa Gajah ini sangat nyaman dikunjungi karena suasananya yang asri dan hijau. Cocok untuk kamu yang ingin berwisata dan mempelajari sejarah dengan keluarga.

Untuk masuk ke Goa yang tepatnya berlokasi di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali ini, kamu akan dikenakan tiket masuk Rp. 15.000 per orang dan tarif parkir Rp. 5.000.

Baca juga  Pesona Indah Pantai Gemah Tulungagung

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply