Tips

Jerawatan? Ikuti Cara Menghilangkan Jerawat Ini untuk Hempaskan Jerawat Secepat Kilat!

Jerawat emang ganggu! Setuju enggak, Ladies? Jerawat yang muncul di saat-saat tertentu bakal bikin rasa percaya diri ngedrop abis.

Namun menghempas si jerawat-jerawat ini juga enggak bisa asal gunakan produk anti-acne atau produk-produk penghilang jerawat. Selain harus dikenali terlebih dahulu penyebab timbulnya jerawat tersebut, cara-cara simple yang tentunya lebih ekonomis juga bisa kamu lakukan.

Nah, berikut ini merupakan cara-cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah. Yuk, simak.

  1. Mulai dari makanan

Jerawat bisa jadi terpicu timbul dari asupan makanan yang kamu konsumsi Ladies. Coba kamu evaluasi lagi apakah asupan pangananmu sudah tepat dan sesuai. Batasi jumlah konsumsi panganan yang sifatnya mendominasi yang lain, dan jangan sampai antara karbohidrat-protein-dan lemak tidak seimbang.

  1. Jangan salah produk

Namanya juga perempuan, pastinya mudah latah karena tergiur iming-iming berbagai produk perawatan kulit. Nah, untuk itu ada baiknya kamu jangan coba-coba segala produk dan mulai untuk menggunakan bahan alami yang kamu racik sendiri untuk tahap perawatan awal apabila kamu memiliki cukup waktu.

  1. Cuci muka pagi dan malam

Ini merupakan hal yang terbilang sepele mungkin, namun banyak yang sedikit tidak peduli dengan hal yang satu ini. Kamu wajib mencuci mukamu pada pagi hari saat mandi pagi dan malam sebelum tidur walaupun kamu merasa kamu tidak pergi keluar rumah. Dengan mencuci muka di malam hari, artinya minyak alami pada kulit akan tetap terproduksi dan bisa jadi menutup pori-pori kulit wajah kamu.

  1. Gunakan alkohol 70%

Kalau jerawat kecil-kecil sudah mulai muncul nih, kamu bisa coba pakai alkohol 70% dan kapas bersih. Caranya gampang banget, dalam keadaan wajah bersih ketika sudah mencuci muka. Kamu bisa tepuk-tepukan alkohol ini ke area yang dihinggapi jerawat. Jangan terlalu banyak atau luas karena bisa jadi akan membuat kulit kamu jadi kering. Namun, niscaya jerawat kecil-kecil itu akan segera terhempas dalam hitungan 3-5 hari.

  1. Perawatan air lemon

Kalian tahu pastinya kalau air lemon merupakan bahan alami yang sering digunakan untuk perawatan kulit. Salah satunya perawatan untuk kulit yang berjerawat. Cara menggunakan air lemon untuk kondisi kulit yang berjerawat cukup mudah, kamu hanya pelu menyiapkan perasan air lemon pada suatu wadah dan oleskan air lemon tersebut ke bagian-bagian kulit wajah yang berjerawat maka jerawat akan segera kering dengan perawatan yang teratur.

  1. Masker topeng juga membantu

Masker topeng mudah sekali ditemukan dengan harga yang terjangkau. Masker topeng yang mengandung asam salisilat berguna sekali untuk memusnahkan jerawat yang sedang muncul. Caranya pun mudah, setelah wajah bersih, gunakan masker topeng selamaan sampai bangun tidur, maka jerawat akan segera sirna dalam perawatan 2x seminggu.

  1. Pakai pimple patch

Pimple patch juga merupakan produk perawatan yang mudah ditemukan. Penggunaannya yang sangat mudah membuat pimple patch ini termasuk dalam produk perawatan jerawat direkomendasikan. Jerawat yang tertutup pimple patch akan segera menciut karena pimple patch bekerja dengan cara menyerap cairan yang terdapat dalam jerawat.

  1. Jadwalkan minum jus buah

Selama menjalani perawatan mengusir jerawat, kamu juga bisa menjadwalkan diri untuk mengkonsumsi jus buah. Jus buah murni merupakan asupan yang baik dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan juga kulit.

  1. Kurangi makanan terlalu berlemak

Pergolakan hormone tentu membuat kondisi tubuh akan sangat banyak berubah. Apalagi jerawat yang bisa saja membuat kita panic ketika ia muncul. Untuk itu, konsumsi makanan dengan gizi seimbang dapat membantu kamu mencegah timbulnya jerawat berlebihan. Maka dengan mengontrol dan mengurangi konsumsi makanan berlemak, kamu juga akan terhindar dari produksi minyak yang berlebih yang cukup beresiko menimbulkan jerawat.

  1. Kurangi konsumsi kafein

Mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein juga beresiko menyebabkan jerawat kamu akan mudah terpicu untuk timbul.

  1. Hindari make-up tebal

Jerawat tentu sangat mengganggu penampilan dan bahkan bisa menurunkan rasa percaya diri. Namun, penggunaan make-up tebal untuk menutupinya bukanlah hal yang dianjurkan. Bila menggunakan make-up untuk menutupi jerawat sebaiknya jangan terlalu berat atau sampai berlapis-lapis, karena justru akan menyebabkan kulit semakin sulit bernafas dan menyebabkan kondisi jerawat semakin meradang.

  1. Pakai dry-lotion

Dry lotion merupakan produk perawatan jeraway yang sering dipakai oleh pesohor dunia yang fenomenal, Kyle Jenner. Penggunaan dry-lotion menurutnya selain mudah ditemukan di apotik atau toko-toko kesehatan dry-lotion juga dibanderol dengan harga yang terjangkau dan efektifitas yang cukup baik. Dry-lotion di Indonesia sendiri mudah ditemukan dalam rupa produk-produk lotion calamine yang mampu mengeringkan dan menciutkan jerawat.

  1. Gunakan salep kulit yang mengandung Benzoyl Peroxide

Salah satu obat jerawat yang sangat ampuh, mudah ditemukan di apotik, dan murah pula harganya adalah salep-salep kulit yang mengandung zat aktif Benzoy Peroxide. Dengan adanya zat berkhasiat ini dalam sebuah kandungan obat jerawat, maka si bandel ini akan segera musnah. Benzoyl Peroxide dianjurkan untuk pemakaian yang singkat sampai jerawat sudah sirna, karena pemakaian jangka panjang dapat menyebabkan efek samping.

  1. Gunakan tree tea oil

Siapa bilang kalau essensial oil tidak ramah untuk kulit yang sedang berjerawat? Tree tea oil justru sangat bermanfaat untuk mengatasi jerawat yang timbul bahkan bisa mnencegahnya muncul lagi.

  1. Antibiotik

Tingkat keparahan timbulnya jerawat memang bervariasi. Untuk itu bila jerawat dirasa sudah cukup parah, maka ada baiknya berkonsultasi kepada dokter spesialis kulit yang akan memberikan kamu resep obat antibiotik baik oral atau antibiotik obat minum, ataupun topikal atau antibiotik oles.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply