Career Woman

Kamu Calon Wanita Karir yang Mandiri? Ini Beberapa Kota dengan Wanita Karir Terbaik di Dunia

Wanita memang tercipta dengan segala kelebihannya sendiri, maka tidak salah apabila ingin menjadi wanita karier. Karena dengan menjadi wanita yang mahir menghasilkan materi dan karya, bukan berati tidak bisa mengurus rumah tangga kan? Apalagi di era modern seperti saat ini wanita dituntut untuk sebisa mungkin mampu mandiri dan memiliki keahlian untuk menghasilkan. Nah, jika kamu salah satu wanita yang berprestasi dan akan berkarier, berikut ini inspirasi dari beberapa kota di dunia yang terkenal dengan wanita karier terbaik.

Toronto, Kanada

doc.pexels

Dilansir dari informasi yang mana menurut Glass-Ceiling Index yang diterbitkan oleh The Economist di tahun 2013, kaum wanita memiliki kesempatan untuk mendapatkan perlakuan yang sama di tempat kerja yang berlaku di kota ini. Berati dengan kata lain, Kanada bisa berada di peringkat yang cukup tinggi untuk tempat terbaik bagi hidup wanita yang memiliki karier.

Dublin, Irlandia

doc.pexels

 

Dari informasi yang diperoleh menurut WEF’s Global Gender Gap Index, Irlandia memiliki rangking kelima  dalam hal kondisi kota yang luas dan menawarkan beragam lahan berkarier dan jumlah pekerja wanita di kota ini bisa dibilang setara dan seimbang dengan jumlah pekerja pria. Selain itu, Dublin juga telah masuk ke dalam Guinness sebagai kota terbaik untuk berjalan kaki.

Auckland, Selandia Baru

Selandia Baru menawarkan masa depan jangka panjang yang cukup menjanjikan dan menjammin bagi wanita karier. Dilansir menurut Forbes, Selandia Baru juga menempati peringkat keempat sebagai kota paling bahagia untuk ditinggali di dunia. Untuk informasi mengenai kemakmuran wanita yang berkarir di Selandia Baru, The Economist pernah memuat informasi bahwa, wanita diperlakukan sama di tempat kerja. Sehingga secara keseluruhan, tingkat pendidikan dan kesenjangan pendapatan antara pria dan wanita di kota ini lebih sempit.

Zurich, Swiss

Swiss yang terkenal dengan produksi keju dan cokelatnya dinyatakan berhasil menempati peringkat ke delapan sebagai negara terbaik untuk berkarier terutama bagi wanita. Bekerja pada sektor apapun, Zurich benar-benar merupakan kota terbaik untuk sebuah kemajuan karier. Berkarier di Zurich para wanita di kota ini tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang gemar belajar dan senang menambah relasi. Keberadaan wanita yang berkarier di kota ini juga mampu mendongkrak pergerakan negara Swiss dalam sektor kesejahteraan masyarakat dan ekonomi.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply