Beauty & Health, Ladies' Health, Tips

Kenapa Berat Badan Nambah Setelah Ramadan??

Menjalankan aktivitas keseharian sembari menjalakan ibadah puasa tentunya akan membuat kamu merasa termotivasi karena kamu akan mencapai target berat badan ideal. Karena saat menajalankan ibadah puasa kamu juga tetap akan menjalankan kewajiban produktivitas kamu. Terbayang sudah bila harinya akan tiba nanti, kamu bisa membeli baju Lebaran yang ukurannya turun satu tingkat. Namun kenyataannya, banyak yang justru mengalami kenaikan berat badan padahal sudah berpuasa. Kenapa demikian?
https://www.ladies.id/kenapa-berat-bad…-setelah-ramadan/

Penyebab tambah gemuk setelah Ramadan, padahal menjalankan ibadah puasa??

https://www.ladies.id/kenapa-berat-bad…-setelah-ramadan/
src: Special

Bagi kamu yang akan menyambut hari kemenangan nan fitri, pasti wajib banget menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Nah, dalam sebulan penuh, kamu juga akan diajak untuk menahan lapar dan dahaga selama kurang lebih 12 jam. Memang bukan rentang waktu yang sebentar karena belum lagi, kamu harus tetap beraktivitas dan menjalankan kewajiban lain seperti bekerja atau kuliah.

Dengan menjalankan puasa yang notabenenya membuat kamu tidak makan dan minum dalam kurun waktu tersebut, ternyata enggak membuat berat badanmu turun dan justru malah meningkatkan angka pada timbangan. Dari beragam sumber dirangkum bahwa kenaikan berat badan selama berpuasa justru disebabkan pada akumulalsi pola makan.

Kenapa berat badan nambah setelah Ramadan?

Saat waktu berbuka, banyak orang justru mengkonsumsi kudapan atau makanan serba manis dengan dalih untuk mengembalikan kesegaran dan energi karena adanya asupan gula. Selain itu kudapan atau minuman manis juga dibarengi dengan gurihnya panganan ringan yang melalui proses goreng- menggoreng. Dua hal ini yang justru akan menyebabkan pola panganan sehat dan misi turun berat badan kamu jadi gagal.

https://www.ladies.id/kenapa-berat-bad…-setelah-ramadan/
src : google

Belum lagi saat merayakan Lebaran. Memang tidak salah, merayakan hari penuh kemenangan dengan beragam panganan khas yang nikmat apalagi pada momen Lebaran setahun sekali. Namun, ada kecenderungan “balas dendam” ketika pada saat bulan puasa kamu mungkin mengkonsumsi karbohidrat sederhana, tapi kalap di hari raya dengan mencari berbagai makanan manis dan enak. Cocok khan dengan istilahnya seperti ‘balas dendam’ setelah sebulan menahan diri?

Selain itu, alasan mengapa kebanyakan orang puasa mengalami kenaikan berat badan karena porsi makan ekstra alias lebih daripada biasanya. Demi mengantisipasinya, biasakan menjalani pola makan sehat saat berpuasa terutama saat berbuka. Karena ada kecenderungan, mengkonsumsi lebih banyak panganan yang serba “asal menyegarkan” untuk membatalkan puasa di waktu berbuka.

Baca juga  Minum Kopi Saat Haid Bahaya. Mitos atau Fakta?
https://www.ladies.id/kenapa-berat-bad…-setelah-ramadan/
src: google

Cara yang tepat untuk memperoleh manfaat berpuasa demi berat badan yang ideal dan menghasilkan kesuksesan mengiringi program diet kamu adalah, berbukalah dengan air putih dan setidaknya 3 butir buah kurma, atau buah segar dalam porsi yang pas baru lanjutkan dengan mengkonsumsi makanan berat seperti nasi atau menu lainnya setelah menjalankan ibadah. Intinya pola makan yang terjaga dan perbanyak konsumsi air putih dapat membantu kamu bertahan dalam kondisi “aman” berpuasa serta diet.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply