Tips

Siapkan Nyali untuk Nonton 5 Film Horor Indonesia Terseram

Di antara Ladies pasti tidak semuanya penyuka film dengan genre drama atau komedi. Kalau ada di antara kamu yang suka dengan tantangan, pasti kamu juga merasa tertantang untuk menjadi penyuka film dengan genre horor. Memang agak seru-seru gimana gitu ya, kalau nonton film horor. Namun, bukan hanya seru menyaksikan alur ceritanya, biasanya dari film horor kamu juga bisa memperoleh beberapa informasi terkait dengan film tersebut apalagi kalau film itu berkaitan dengan sejarah atau diangkat dari kisah nyata.

Nah, Ladies, untuk kamu yang suka film dengan genre horor, kali ini kita akan membahas mengenai beberapa film horor produksi dalam negri yang masuk dalam kategori terseram. Wah, apa saja itu?

Pengabdi Setan (2017)

doc.google

Film pengabdi setan ini memang terkenal dengan suasana filmnya yang mencekam. Tak hanya itu saja, berkat seluruh tatanan pencahayaan sampai make-up semua benar-benar menyuguhkan sesuatu yang terasa nyata. Saat kamu nonton film ini, kamu pasti ikut terbawa pada suasana yang tercipta dari alur cerita. Film remake yang disutradarai oleh  Joko Anwar ini dibuat ulang dari film pertamanya di tahun 1980 silam, yang mana pada era tersebut, film ini juga tergolong film terseram. Tidak hanya akan menyaksikan wujud-wujud hantu yang nampak nyata, film ini juga akan memberikan pengalaman luar biasa epik dan pelajaran mengenai saling menjaga antar anggota keluarga.

Danur : I can see ghost (2017)

doc.special

Kebayang atau tidak apabila kamu memiliki saudara kandung atau anggota keluarga yang hilang secara misterius masuk ke dalam alam gaib? Iya terdengar sedikit mustahil memang, namun kamu dijamin enggak berani nonton sendirian film ini. Film yang diangkat dari kisah nyata seorang perempuan yang memiliki indera keenam sejak kecil ini memang cukup menegangkan.

Jailangkung (2017) 

doc.special

Film tentang permainan mistis lokal ini memang tak ada habisnya untuk dijadikan ide penggarapan sebuah film horor. Pernah ada dengan judul yang sama di tahun 2001 pada saat itu film Jailangkung cukup sukses menjadi role mode film horor dengan balutan informasi mengenai permainan mistis ini. Film terbarunya di tahun 2017 yang berhasil memperoleh kurang lebih 2,5 juta penonton ini tidak memiliki kaitan cerita yang cukup spesifik dengan film seniornya, namun inti dan benang merah film dengan judul yang sama ini tentu saja memiliki kesamaan yang tak lain dan tak bukan adalah kehadiran figur si boneka Jailangkung dan cara memainkannya. Untuk memperoleh perbandingan antar keduanya, kamu bisa mencoba untuk menyaksikan kedua versi film Jailangkung dengan mempersiapkan cukup nyali.

Mata Batin (Believing is Seeing) (2017)

doc.special

Film horor produksi Indonesia yang satu ini mengadaptasi fenomena mengenai orang-orang yang memiliki kemampuan untuk melihat keajaiban kehidupan lain karena kondisi mata batin yang terbuka. Film ini termasuk dalam rekomendasi yang cukup seram karena berhasil mengumpulkan minat kurang lebih dari 780 ribu penonton. Jika kamu menyaksikan film ini, kamu akan merasakan situasi yang dirasakan oleh mereka yang bisa menembus alam kehidupan lain. Dilakoni oleh Jessica Mila dan Deny Sumargo, film ini juga menyuguhnya drama dan intrik yang cukup manusiawi dan natural. Namun tetap saja intinya, jangan nonton sendirian ya, Ladies.

Kuntilanak (2006)

Mundur ke tahun 2006 ada film horor yang cukup fenomenal dan terkenal akan tingkat keseramanya. Iya, film yang sangat jelas menunjukan identitas hantu dalam judulnya ini memang diadaptasi dari kepercayaan masyarakat lokal setempat. Di era yang mana menjamur sekali film-film bergenre horor yang zaman dulu banyak menambahkan adegan-adegan tidak koleratif dan cenderung vulgar, film Kuntilanak yang dibintangi oleh Julie Estelle, Evan Sanders, dan Ratu Felisha ini bisa menjadi salah satu film horor yang benar-benar beresensi horor tanpa embel-embel apapun. Habis nonton film ini jangan coba-coba nembang durmo ya, Ladies.

 

Ladies, itu tadi beberapa rekomendasi film horor Indonesia yang terkenal dengan keseramannya. Jika masih terpatri di dalam pikiranmu bahwa film horor produksi dalam negeri tidak berkualitas agaknya kamu perlu segera menghapuskan pemikiran tersebut karena faktanya, semakin berkembang dan berjalannya waktu Indonesia juga memiliki hasil karya terbaiknya untuk sebuah kualitas film dengan genre horor.

 

 

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply