Inspiration

Mendobrak Stereotip, Kecantikan Bukan Soal Kulit Mulus

Setiap manusia, terutama wanita tentunya sangat mendambakan kondisi fisik yang menawan dan mempesona. Namun, kondisi fisik setiap manusia memang berbeda-beda dan hal tersebut tidaklah salah apabila memang merupakan kondisi yang akut atau paten sebagai bawaan lahir. Kesempurnaan bukanlah hal yang melulu dilihat dengan mata. Mungkin hal tersebutlah yang berhasil dibuktikan oleh seorang wanita asal London, Inggris, Maya Spencer Berkeley. Kesempurnaan yang dibuatnya adalah definisi sempurna dari keberanian seorang wanita untuk mendobrak arti dari kata “cantik” dengan lebih anti mainstream.

Instagram : @mbajsb

Sempurna di mata Sang Pencipta, itulah yang definisi sebenarnya dari kondisi fisik seseorang. Bila kita melihar Maya dalam balutan pakaian yang serba modis dan juga pose dengan gestur yang profesional, siapa sangka bahwa dirinya telah mendobrak stereotip mengenai kecantikan di mata manusia. Di usianya yang ke 18 bulan Maya Spencer terdiagnosis dengan sebuah kondisi langka menyerang kulit, diagnosa tersebut disebut dengan epidermolysis bullosa. Diagnosa ini mengakibatkan kulitnya rentan dan mudah melepuh hingga meninggalkan luka dan bekasnya yang tidak mudah hilang. Sampai saat ini kelainan epidermolysis bullosa ini belum ditemukan obatnya.

Sebagai seorang model, ia merombak seluruh stereotip orang terhadap sosok atau citra seorang model bahwa hal tersebut bukanlah standar yang realistis bagi orang normal. Dan dengan adanya sosok Maya semakin membuktikan bahwa definisi cantik di dunia modeling sangatlah luas.

instagram : @mbajsb

Walaupun demikian, banyak orang tidak akan mudah mengetahui kondisi kulitnya bila ia mengenakan pakaian panjang. Karena kondisi ini, sejak kecil ia mengalami kesulitan bergaul dan bermain di luar rumah apabila tidak mengenakan pakaian yang panjang yang menutupi seluruh kulitnya. Bukan karena apa yang dideritanya ini bisa menular, namun dia akan merasa kulitnya sangat tidak nyaman bila terlalu lama terkena paparan matahari atau tertiup hembusan angin.

Maya Spencer telah menjadi arti bahwa kondisi fisik seseorang tak selamanya harus dikategorikan bagus ketika memiliki wujud yang sesuai dengan standar mata manusia. Maya telah hadir sebagai salah satu wanita yang berani tampil dengan kondisi fisiknya yang apa adanya, karena dia sendiri tentu tidak punya pilihan selain tetap menjalankan aktifitasnya. Maka bagi siapapun kamu yang memiliki kondisi fisik lebih baik dan lebih sempurna, sosok Maya ini menganjarkan kepada siapapun dari kita untuk jangan pernah lupa untuk bersyukur dan cintai dirimu dengan cara lakukan apa yang baik untuk dirimu sendiri. So inspiring!

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply