Inspiration, Love, Relationship

Sempat Sakit Hati, Dia Justru Menginspirasi dan Menghidupkan Semangat bagi Para Wanita yang Bernasib Sama.

Banyak orang, terutama wanita yang berusaha semaksimal mungkin untuk tampil dengan sempurna. Mulai dengan menggunakan riasan, sampai melakukan perawatan dengan harga selangit demi menghilangkan atau menutupi bekas jerawat. Jerawat memang bisa digolongkan dalam suatu kondisi normal apabila terjadi sesuai dengan kondisi seseorang yang terbilang wajar. Faktor terjadinya jerawat memang beragam, mulai dari gaya hidup, sampai faktor alami hormonal.

Namun bagaimana bila jerawat yang timbul merupakan jerawat yang cukup parah dan meninggalkan bekas yang sulit hilang? Tentu sebagian orang akan merasa kurang percaya diri karena penampilan yang kurang menunjang. Tapi, ada seorang gadis berusia 18 tahun asal Negeri Jiran, Malaysia yang menginspirasi yang mampu menyemangati para wanita dengan kasus jerawat yang membandel untuk tetap percaya diri dan tidak minder dengan kondisi jerawat yang membekas.

Doc : Instagram

Namanya Charisa Debully Francis asal Kota Kinabalu, yang berhasil menginspirasi banyak gadis muda dan wanita. Baginya, kecantikan bukanlah hal yang semata-mata soal kulit wajah yang putih dan mulus. Kecantikan merupakan hal yang lebih daripada soal penampilan fisik. Ia banyak memposting foto diri di akun media sosialnya tanpa menggunakan riasan dan tampil apa adanya dengan wajah yang berjerawat.

Dia juga bercerita bahwa, bila dia berada di tengah masyarakat dan bertemu dengan orang asing tentu saja banyak yang akan menyuruhnya untuk beronsultasi dengan dokter mengenai permasalahan jerawatnya yang nampak parah. Dilansir dari situs World of Buzz, Charisa bercerita bahwa komentar orang terhadap kondisinya memang cukup menyakitkan hati.  Namun ia hanya berpikir bahwa memang itu hak mereka untuk mengomentari kondisinya, Charisa beranggapan, mungkin orang-orang yang berkomentar tidak mengetahui bahwa kondisi seperti yang dialaminya bisa terjadi karena berbagai faktor, mulai dari gaya hidup,  bisa juga karena keadaan alami jenis kulit, dan bahkan karena ketidak seimbangan hormon mengingat usianya yang sedang dalam masa pubertas atau peralihan.

Ia mulai mengalami kondisi jerawat saat ia masuk pada tahap ujian SPM, dan semakin merasakan tekanan stress ketika kerabatnya menyampaikan kondisi perubahan penampilannya. Charisa juga telah melakukan perawatan dengan dokter, namun efeknya tidak cukup baik malah justru membuatnya harus semakin tampil dengan wajah tanpa riasan dan hanya nampak bekas dan luka jerawat. “Saya mulai berhenti meminum obat yang diresepkan oleh dokter, karena itu membuat saya muntah dan saya tidak nyaman.” “Siapa yang tidak merasa depresi dengan kondisi seperti ini, maka saya memilih untuk menerima dan lebih menyarankan kepada orang-orang yang mengalami hal yang sama untuk menguatkan hubungan dengan Tuhan terutama di kondisi sulit seperti ini.” Ujarnya.

 

Charisa Debully Francis with Make Up – Website of Buzz

Dia telah menginspirasi banyak wanita dan anak muda yang tentu mengalami kondisi yang sama melalui laman Instagramnya. Dengan lebih dari 16.000 pengikut, dia menggunakan pengaruhnya untuk menyebarkan nilai positif yang mengajarkan kepada semua orang bahwa ada kehidupan yang “lebih” daripada yang terlihat menarik secara konvensional. Saat ini, Charisa tengah menuntut ilmu di Sabah Institute of Art, dan mengambil konsenstrasi musik, sesuai dengan passion dan kegemarannya sementara ia tetap terus menginpirasi banyak gadis yang merasa malu dengan kondisi penampilannya karena jerawat.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply