Beauty & Health, Hair, Tips

Syarat Agar Rambut Tetap Sehat Walaupun Sering Dicatok

Syarat Agar Rambut Tetap Sehat Walaupun Sering Dicatok

Cara menjaga rambut tetap sehat walaupun sering dicatok

Kegiatan mencatok rambut menjadi salah satu rutinitas yang seringkali dilakukan para wanita untuk beragam tujuan dan alasan. Mencatok rambut memang menjadi kegiatan yang mampu membantu menunjang penampilan dan juga memberikan aura positif karena dengan penampilan yang maksimal tentu saja rasa percaya diri seseorang akan semakin meningkat. Nah walaupun demikian, kegitan mencatok rambut sejatinya dapat merusak lapisan rambut karena efek panas yang tercipta dari pelat yang terdapat pada alat catok yang digunakan untuk membantu menimbulkan panas dan cepat merapikan rambut. Menyadari adanya efek negatif tersebut, maka berikut ini terdapat beberapa syarat yang harus kamu penuhi untuk bisa tetap mencatok rambut namun tidak memberikan efek yang “menyeramkan” untuk rambut kamu.

Cara menjaga rambut tetap sehat walaupun sering dicatok

Siapkan kondisi rambut

Syarat Agar Rambut Tetap Sehat Walaupun Sering Dicatok
src. special

Mempersiapkan kondisi rambut untuk terkena suhu panas dari alat catok memang wajib. Nah sebagai syarat pertama dalam cara menjaga rambut sehat walaupun sering dicatok adalah, memberikannya treatment atau perawatan yang maksimal. perawatan maksimal ini menjadi poin yang harus dan wajib dipenuhi agar kamu tidak lekas mengalami kebotakan karena rambut yang sering dicatok. Untuk perawatan rambut sehari-hari atau yang mudah terlebih dahulu, kamu bisa melakukan pijatan kecil saat sedang mencuci rambut atau keramas, setelah itu bilas rambut sampai dirasa benar-benar bersih dari sampo. Lalu aplikasikan konditioner untuk menjaga kelembutan dan kelembaban rambut serta kulit kepala.

Memberi perawatan preventif

Syarat Agar Rambut Tetap Sehat Walaupun Sering Dicatok
Natur hair serum src : special

Perawatan preventif agar rambut tidak terkena efek “kepanasan” dari alat catok juga menjadi syarat yang harus dipenuhi. Sebagai cara menjaga rambut sehat walaupun sering dicatok yang satu ini bisa menggunakan beragam produk yang kini mudah ditemui dipasaran. Salah satu cara menjaga agar rambut tetap sehat walaupun sering dicatok bisa menggunakan produk perawatan serum rambut ataupun heat protector karena kedua produk ini akan menjaga kondisi rambut kamu dengan cara melapisi tiap helai rambut dan melindunginya dari panas plat catokan. Nah selain melindungi rambut kamu dari panas plat pada alat catok serta mencegah rambut cepat kering, produk ini juga akan memberikan efek relaksasi dengan keharuman yang khas, serta membuat tatanan rambutmu lebih tahan lama.

Perawatan rutin

Syarat Agar Rambut Tetap Sehat Walaupun Sering Dicatok
src: special

Bila kamu pernah mendengar istilah bayar harga, nah bayar harga ini merupakan syarat agar rambut tetap sehat walaupun sering dicatok. Karena kamu rutin menggunakan alat catok, maka kamu juga harus memiliki perawatan rutin. Perawatan rutin ini merupakan salah satu cara menjaga rambut sehat walaupun sering dicatok. Perawatan rutin yang menjadi kewajiban pemenuhan syarat tersebut adalah melakukan perawatan creambath dan hairmask yang waktunya bisa kamu tentukan sendiri. Dalam satu bulan sekali kamu bisa melakukan creambath agar rambut kamu tetap memperoleh vitamin dan setiap dua bulan sekali kamu dirasa wajib untuk melakukan masker rambut. Jangan lupa juga mempertahankan kebiasaan menggunakan kondisioner rambut setiap keramas.

Ladies di antara kamu semua tentunya ingin memiliki tampilan rambut yang mempesona, teratur, nampak rapih dan juga kece badai kan pastinya. Sah-sah saja apabila kamu menjadi salah satu pengguna rutin alat catok rambut, namun Syarat Agar Rambut Tetap Sehat Walaupun Sering Dicatok wajib kamu penuhi agar rambut kamu tetap dalam kondisi yang sehat dan memukau jauh dari rambut kering dan pecah-pecah. Yuk semangat Ladies!

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply