Love

Momen Bersama Mama yang Sering Dirindukan di Perantauan

Tidak ada satu kata pun yang dapat menggambarkan bagaimana sempurnanya seorang ibu. Dari berbagai macam sebutan di seluruh nusantara untuk sosok malaikat tak bersayap yang satu ini, tetap tidak ada satu katapun yang bisa mendeskripsikan betapa sempurnanya wanita hebat ini.

Ladies, bagi yang tinggal tidak jauh dari rumah tentu tidak sulit bila ingin bertemu dan menghabiskan banyak waktu untuk sosok indah yang satu ini.

Namun, bagaimana bila harus tinggal jauh darinya? Tentu ada yang terasa kurang dan pastinya sangat dirindukan. Dari sekian banyak hal yang dirindukan oleh para perantau yang jauh dari sang ibu, momen-momen ini lah yang sungguh-sungguh dirindukan. Apakah kamu merindukannya juga?

1. Bercerita banyak hal

Sosok ibu memang menjadi satu-satunya orang terdekat yang tidak akan mungkin membeberkan rahasia kepada siapapun. Beliau malah akan memberikan kita solusi walau bagaimana pun caranya ia menyampaikan itu. Walaupun teknologi sudah canggih, namun kehadirannya secara nyata tetaplah sesuatu yang lebih spesial dan lebih berkesan. Kepada ibu, kita dapat menceritakan banyak hal. Momen paling membuat kita tersentuh adalah ketika ibu, menceritakan masa kecil kita dan bagaimana kita berkembang sejak kanak-kanak.

2. Saat sakit

Kehadiran orang tua memang terasa sangat dirindukan ketika dalam perantauan namun kita harus menghadapi cobaan yang menyerang kesehatan. Kehadiran seorang ibu, memang amat sangat dirindukan. Karena tanpa diminta beliau akan sangat sigap memberikan apa yang kita perlukan ketika sakit, tidak ada orang tua yang ingin melihat anaknya terbaring lemas dan sakit. Bahkan kadang saat kondisi fisiknya pun sedang tidak fit, ia tetap mengutamakan kebutuhan kesehatan sang anak.

3. Mengurus keperluan

Akan sangat terasa ketika kamu tinggal sendiri dan jauh dari sosok ibu. Terbayang betapa lelahnya kamu bekerja dan saat kembali ke kamar mu, kamu menemukan bahwa tumpukan baju kotor belum sempat kamu bereskan.  Kamu merasa tidak ada waktu karena saking lelahnya bekerja atau beraktifitas sampai ke laundry saja kamu tak sempat. Di saat-saat seperti ini, kamu tentu sangat merindukan sosok ibu yang sangat mengerti dengan detil segala keperluan kamu, dan beliau senantiasa ada untuk membantumu memenuhi kebutuhanmu bagaimanapun kondisinya. Karena sampai kapanpun, kamu tetaplah buah hati yang sangat dicintainya.

4. Masakan rumah

Sesederhana apapun masakan seorang ibu, tetap akan dirindukan bahkan bisa berperan sebagai moodbooster. Di perantauan, kamu tentu membutuhkan asupan makanan yang cukup seperti saat kamu sedang berada di rumah bersama keluarga. Nikmatnya adalah saat di rumah, ada seseorang yang dengan tulus memasak bahkan memberikan cinta pada setiap hidangan walaupun hanya sebuah hidangan sederhana. Tak dipungkiri, siapapun yang ada diperantauan pasti rindu masakan ibu, walaupun sederhana tetap masakan ibu yang terbaik dan pastinya sehat.

5. Momen dimarahi

Perdebatan yang sering sekali terjadi antara anak dan orang tua merupakan hal yang wajar selama masih dalam batas yang tidak berlebihan. Jauh dari keluarga dan dari ibu, akan sungguh menantangmu untuk dapat menghadapi segala situasi sendiri. Positifnya, kamu akan berkembang dan bertumbuh jadi manusia yang cerdas dan mandiri. Namun, yang namanya manusia tentu kadang khilaf atau salah mengambil keputusan, lalu menyesal. Nah pada titik ini, kamu tentu merindukan omelan ibu serta nasihat-nasihatnya yang terasa bawel dan menggangu namun itu merupakan acuan hidup yang benar dan menghindarkan kamu dari penyesalan yang datang terakhir.

6. Setelah menelfon

Jauh dari keluarga, terutama dari orang tua adalah hal yang sesungguhnya sulit namun harus dilakukan. Sambungan telefon adalah salah satu cara untuk bisa bertukar kabar dengan keluarga. Momen setelah menelfon mama adalah momen yang bisa dibilang cukup sulit untuk dihadapi apalagi ketika kondisinya memang jauh dari keluarga dan sudah lama tidak bertukar kabar. Banyak yang tentu mengalami hal tersulit yaitu menahan rindu, seringkali setelah sambungan telefon berakhir, rindu itu justru semakin menggebu.

 

Baca juga  4 Alasan Logis Berteman Kembali dengan Mantan Itu Tak Pernah Mudah

Sosok ibu memang luar biasa, ia adalah teman, adalah pahlawan, adalah segalanya. Dari seorang ibulah penerus-penerus Negeri ini lahir. Banyak ibu di luar sana yang dengan keperkasaannya menjalankan fungsi ganda sebagai orang tua demi buah hati  yang sangat dicintainya.

Sepanjang jalan hidupnya, di dalam doa ibu, namamu akan selalu disebut.

Jatuh pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya, selamat hari ibu untuk seluruh ibu di Indonesia yang telah menjadi wujud nyata sosok malaikat terindah dan segalanya dalam hidup kami.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply