Relationship

Ga Melulu Merana, Ini Keuntungannya Menjalani LDR

Ladies, banyak yang bilang dan membayangkan kalau jauh dari pasangan itu tidak enak. Karena menjalani hubungan jarak jauh atau biasa disebut dengan Long Distance Relationship atau LDR, tentunya banyak perasaan yang akan dirasa cukup berat. Mulai dari was-was, merasa tidak aman atau ragu-ragu, sampai beratnya menahan rindu kalau kata Dilan.

Namun bila kalian menjalani jenis hubungan seperti ini dilandasi dengan kedewasaan, kalian tentu akan menemukan beberpada keuntungan dan merasakan bahwa menjalani LDR itu tidak selamanya merana, bahkan banyak juga yang berakhir dengan serius dan mantap hidup bersama. Mau tau apa saja keuntungannya? Simak ulasan berikut ini.

Membangun kedewasaan

Sepertinya hal seperti ini udah menjadi sesuatu yang pasti bagi orang-orang yang menjalankan LDR. Percaya atau tidak, tanpa sadar kedewasaan mereka akan makna suatu hubungan akan semakin matang dan dewasa. Mereka yang menjalani LDR juga akan semakin memaknai esensi komunikasi walaupun hanya melalui sambungan telepon. Pasangan yang dewasa dalam menjalani hubungan biasanya akan saling support dan akan selalu memberikan value yang positif kepada masing-masing pasangan.

Menumbuhkan rasa saling percaya

Tentunya! LDR ini sebenarnya banyak melatih seseorang untuk memiliki kepercayaan dan kesabaran serta sikap positif lainnya. Baik sang pria ataupun sang wanita akan memiki rasa percaya satu sama lain yang semakin tumbuh dan kuat. Kepercayaan dan komunikasi memang menjadi kunci dalam tiap hubungan tidak hanya yang LDR saja, tapi juga bagi pasangan menjalani hubungan yang normal.

Semakin bijaksana menghadapi konflik

Tak bisa dipungkiri memang, setiap manusia pasti memiliki ego. Tak pandang usia, namun ego sebenarnya bisa ditekan apabila seseorang sudah memiliki kedewasaan yang cukup matang. Maka, bagi pasangan yang sejatinya cukup dewasa dalam menjalani hubungan jarak jauh, mereka juga memiliki kebijaksanaan yang cukup dalam menghadapi setiap konflik yang terjadi dalam suatu hubungan. Selain semakin bijaksana dalam menghadapi konflik, pasangan yang matang dalam menjalani hubungan jarak jauh juga memiliki kesadaran dan kepekaan yang cukup dalam menghadapi pasangannya.

Menghargai setiap pertemuan

Sudah lelah menahan rindu, biasanya pasangan yang menjalani LDR dengan sabar akan merasa tidak sabar ketika akan kembali dan bertemu dengan pasangan. Dan pasangan yang dengan sabar menjalani LDR akan sangat menghargai setiap momentum pertemuan. Serta menganggap tiap pertemuan adalah sebuah waktu yang berkualitas dengan pasangan mereka. Wah, siap-siap akan diajak berlibur bersama ya.

Memiliki waktu untuk memperbaiki diri

Karena jauh dari pasangan, kamu jadi memiliki lebih banyak lagi kesempatan untuk menelaah dan mempelajari banyak pelajaran hidup yang bisa membuat kamu jadi pribadi yang lebih baik lagi dari hari ke hari. Tak hanya itu saja, kamu bisa belajar dari pasangan-pasangan lain bagaimana cara mereka menjalani hubungan dan menghadapi rintangan yang ada bersama pasangannya. Kesempatan seperti ini dapat membuat kamu semakin menjadi pribadi yang berkualitas.

Semakin dekat dengan keluarga  

Buat kamu yang menjalani hubungan jarak jauh, kamu memang mungkin tidak akan sepenuhnya dapat bertemu dengan si dia. Namun kamu memiliki waktu dan kesempatan yang berkualitas untuk berkumpul bersama dengan keluarga, baik keluarganya ataupun keluargamu. Semakin dekat dengan keluarga tidak akan membuat kamu merasa benar-benar sepi dan sendiri atau bahkan kekurangan sosoknya. Apalagi ketika kamu sedang bersama dengan keluarganya ketika ia sedang tidak pulang, kamu akan merasa kamu berada di tempat yang tepat serta sedikit mengobati rasa rindumu dan keuntungan lainnya adalah kamu bisa semakin kompak dengan keluarganya.

 

menjalani hubungan jarak jauh memang tidaklah cukup mudah bagi sebagian orang, memang dibutuhkan emosi dan kemampuan ekstra untuk menjalankannya. Dan bila kamu serta pasanganmu termasuk yang berhasil menjalaninya dengan kematangan emosi, berati kalian termasuk pasangan yang siap dan kemungkinan akan berhasil menjalankannya. Semoga hubungan kamu dan si dia terus berjalan baik dan mencapai tujuan yang sama-sama diimpikan ya!

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply