Inspiration

Ladies, Ini Dia Rekomendasi Film yang Menginspirasi dari Kisah Perjalanan

Di dunia ini siapa yang tidak suka melakukan perjalanan? Agaknya hampir semua orang melakukan perjalanan sebagai sebuah kewajiban bisnis, urusan keluarga, dalam sebuah misi, atau memang jug ada yang melakukan perjalanan untuk sekadar melepaskan diri dari kepenatan. Nah, sesungguhnya melakukan perjalanan untuk tujuan apapun sebenarnya memang baik, karena dari sanalah kita akan mendapatkan banyak pelajaran yang mungkin tidak akan pernah di dapatkan secara akademis.

Dari kisah-kisah yang bisa dimaknai melalui sebuah perjalanan, berikut ini merupakan beberapa rekomendasi film dengan tema travelling yang cukup menginspirasi.

Wild

Perempuan tidak berarti payah bila melakukan perjalanan yang terbilang jauh dan cukup berat bahkan menantang. Melalui film ini mengisahkan tentang seorang perempuan muda bernama Cheryl Strayed, yang memutuskan untuk menjadi seorang backpacker solo. Ia memutuskan untuk menyusuri Pacific Crest Trail sepanjang 4.286 km setelah kematian ibunya dan kisah pernikahan yang kandas. Berawal dari masa lalu nya yang kelam ini, ia termotivasi untuk menantang dirinya dengan sebuah perjalanan yang tidak mudah. Keberanian dan keteguhannya dalam proses perjalanan ini bakal membuat kamu terkagum-kagum. Nah buat khususnya para perempuan nih, yang masih ragu buat mencoba traveling sendirian, perjuangan seorang Cheryl Strayed bisa lho  dijadikan inspirasi.

The Secret Life of Walter Mitty

Nah, ini film yang cukup filosofis yang penulis suka banget nih. Film yang dimotori oleh Ben Stiller ini rasanya sangat penuh kejutan. Walaupun ini merupakan ceritanya fiksi tapi kalau diikuti banyak sekali kolerasinya pada kebenaran juga, makanya penulis bilang film ini cukup filosofis tapi tidak terlalu berat.  Film petualangan seorang Walter Mitty ini menceritakan tentang bagaimana perjalanan bisa mengubah hidup seseorang secara drastis, namun tetap positif. Yang menjadi inti dari film ini adalah bagaimana sebuah petualangan yang nggak terencana dapat mengubah hidup seseorang. Esesnsi dari pentingnya kegiatan traveling untukng kehidupan juga diajarkan melalui film ini.

Into The Wild

Setelah tadi ada Wild, maka berikutnya adalah film Into The Wild. Film ini diangkat dari kisah nyata seorang Christopher McCandless. Christopher McCandless yang memberikan kepada dirinya sendiri nama lain yaitu Alexander Supertramp, memutuskan untuk meninggalkan kehidupan lamanya dan hidup sebebas-bebasnya di alam liar. Film ini membuat sebuah quotes “Happiness is only real when shared” menjadi sangat terkemuka. Film yang digarap oleh Sean Penn ini menyuguhkan berbagai petualangan luar biasa yang dimulai dari ladang gandum South Dakota, mengarungi Colorado River hingga memasuki perbatasan Meksiko, menemui beraneka ragam tipe masyarakat di Slab City California, dan berakhir di kesunyian Alaska. Kalau kamu menyaksika film ini, kamu akan dibuat takjub dengan suguhan penggambaran yang sangat menakjubkan dan membuat kagum.

Eat, Pray, Love

Siapa yang enggak tau nih, tentang film yang cukup fenomenal di Indonesia yang dibintangi oleh Julia Robert. Kenapa cukup fenomenal? Karena di film ini ada setting yang diambil di Indonesia tepatnya di Pulau Dewata, Bali. Menceritakan tentang seorang cewek yang merasa kehidupannya telah gagal dan menderita akibat perceraian. Kemudian memutuskan untuk meninggalkan semua harta bendanya dan pergi jauh untuk menemukan kembali jati dirinya, Liz Gilbert yang dibintangi oleh Julia Roberts melakukan perjalanan ke tiga negara yang berbeda, yaitu Italia, India, dan Indonesia. Film ini memberikan suguhan yang akan memanjakan kamu dengan berbagai pemandangan yang menarik dari setiap tempat-tempat eksotis yang dikunjungi Liz.

5cm

Setelah membahas mengenai film dari produksi luar Negeri, nah kini saatnya kina beralih ke salah satu film produksi dalam Negeri yang bisa bikin kamu dicap enggak up to date kalau pada waktu itu kamu belum menyaksikannya atau setidaknya membaca novelnya. Iya benar banget,  kurang pas banget kalau waktu film ini rilis kamu enggak ajak nonton geng kamu atau keluarga kamu karena film ini tidak hanya memberikan pengalaman mengenai usaha untuk berkunjung dan mendaki ke wilayah wisata ke Gunung Mahameru, namun juga memberikan pesan-pesan moral yang suportif dalam hubungan keluarga dan persahabatan. Rintangan selama menempuh perjalanan, kebahagian, kesedihan, bahkan sebuah keajaiban semuanya tersaji dalam film ini.

3 Hari untuk Selamanya

Merupakan sebuah film yang di Sutradarai oleh seorang Riri Riza. Bercerita tentang perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta yang dilakukan oleh dua sepupu yaitu Ambar dan Yusuf. Dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Adinia Wirasti film ini memang tidak terlalu banyak dibicarakan orang karena rate usia penonton yang perlu disaring lagi, khususnya di Indonesia. Namun, film ini sudah ditayangkan di beberapa negara. Film yang memberikan kepada penontonnya cerita mengenai sebuah perjalanan yang seharusnya hanya memakan waktu satu hari tapi menjadi perjalanan tiga hari yang tak terlupakan. Dua sepupu yang sedang menempuh perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta dengan mobil dan selama perjalanan, ada banyak tempat menarik yang menjadi latar tempat wisata. Untuk yang belum pernah nonton film ini, pasti penasaran dong, gimana drama yang terjadi antar hubungan kekeluargaan antara Ambar dan Yusuf?

Nah, diantara film-film tersebut mana yang belum sempat kamu saksikan Ladies? Yuk, iseng iseng isi waktu luang kamu buat menyaksikan keseruan perjalanan mereka. Siapa tau kamu terinspirasi untuk melakukan perjalanan juga.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply